M NASEH DAN TROPI JUARA 1 KELAS UTAMA 36-G

PIALA PARIWISATA MAGELANG #1

Dari Juara Tarkam, MB Mataram Menangi Kelas Utama di Event Nasional

Raut muka H. Wawan Pashop dari Pekalongan tak bisa menutupi kegembiraannya. Demikian pula dengan para kru yang langsung bersorak begitu koncer merah nyaris mutlak jatuh di bawah jagoan yang digantang.

Mataram, begitu nama murai batu milik H. Wawan, meraih juara 1 di kelas utama G-36 tiket 500 ribu. Musuhnya full, tentu burung-burung  terbaik yang  datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah, DIY, bahkan beberapa juga datang dari Jawa Timur.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mataram termasuk koleksi baru H Wawan, baru sekitar 5 bulan bergabung ke markasnya. Jam terbangnya disebut belum begitu banyak. “Baru di event-event lokalan Pekalongan dan sekitarnya, paling tiket 100 ribuan, bolehlah disebut baru juara kelas tarkam, he he he,” jelas Muh. Naseh, sang mekanik.

Materi lagu yang digelontorkan Mataram juga cukup menyengat, paduan dari suara burung kecil seperti gereja, srindit, lovebird, kenari, dengan klimaksnya tembakan suara cililin yang lantang.

 

H. WAWAN PASSHOP  BERSAMA KELUARGA TERCINTA

 

Mataram sebenarnya juga turun di kelas lainnya. “Di kelas lain belum bisa on fire, ini kita masih cari-cari juga setingan yang pas biar bisa turun 2-3 kali dan tetap stabil perfoma dan kualitasnya,” imbuh Naseh.

H. Wawan selama ini tak bisa terpisahkan dengan jago cucak hijau. Pun di Piala Pariwisata Magelang (7/11) yang berlangsung di Taman Kyai Langgeng kota Magelang. Royo-Royo mencuri ranking 3 dan 8. Beberapa jago lain yang biasa jadi pendulang poin, sedang tidak kondisi.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Agung Qpit, Ketua BnR Magelang, menyampaikan terimakasih kepada para kicaumania dari berbagai daerah yang berkenan merapat ke Taman Kyai Langgeng. “Semoga berkesan baik, apakah itu lombanya, terutama juga lokasinya. Monggo ceritakan kepada saudara, teman, handai tolan bagaimana asyik dan nyamannya berlomba dan jalan-jalan di Taman Kyai Langgeng, taman legendaris seluas 27 hektar yang kini juga dilengkapi beragam wahana kekinian.”

Hasil di Piala Pariwisata Magelang, membuat H. Wawan cukup pede untuk kembali membidik sejumlah event akbar menjelang penghujung tahun ini. “Insya Allah kita siap turun di Piala Raja, tentu juga ke d’Pongs Bird Festival di Semarang pada pertengahan Desember,” ujar H. Wawan.

 

 

Seperti diketahui, brosur dan jadwal terbaru Piala Raja sudah di-pubslih di burungnews.com. Lokasi sudah tertera di Taman Candi Prambanan pada 28 November besuk. Seperti yang sudah-sudah, lomba akan dimulai tepat jam 09.00.

Sangkar seperti sebelum-sebelumnya semua kelas bebas mau pakai merek apa pun atau tanpa merek, yang penting tetap dalam kondisi standar tanpa ditambah aksesoris yang berpotensi dianggap sebagai penanda.

 

SUASANA AKHIR PENILAIAN MB 36-G

 

Hal yang berbeda pada gelaran tahun ini, semua kelas 48-G, dengan hadiah seperti biasa, utuh tanpa potongan berapa pun peserta (bukan persentase). Para kicaumania yang hendak maasuk kawan Taman Candi Prambanan, termasuk lokasi lomba burung, harus sudah terhubung dengan aplikasi pedulilindungi (artinya sudah divaksin dan ada catatan update bila yang bersangkutan pernah mengikuti swab Antigen aau PCR), dan wajib selalu memakai masker.

Perlu juga diketahui, sebelum Piala Raja, ada event PBI lainnya yang juga sangat menyita perhatian, yaitu Balekambang Kumandang di kota Solo (14/11). Tiket dilaporkan sudah menipis, sebagian malah sudah cukup lama habis. Panitia menjamin hadiah akan sesuai dengan yang tertera pada brosur, baik untuk 36-G (persentase) maupun 60-G.

 

 

Di belakangnya, Bung Tomo Cup bersama BnR Indonesia di Sidoarjo (21/11) hingga menuju d’Pongs bersama PBI Semarang (12/12). Meski brosur baru dipubslih, beberapa kelas seperti cendet, cucak hijau, murai batu ring, kacer, dikabarkan juga sudah mulai habis terpesan.

Di blok barat, juga ada event yang jadi kebanggakan kicaumania Jawa Barat, yaitu Bandung Lautan Api Cup V. Jauh sebelum brosur dipublish, sudah banyak kicaumania yang inden tiket. Tak mengherankan, bila saat ini juga sudah banyak tiket yang dinyatakan habis atau masuk daftar tunggu.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [maltimbus]

DATA JUARA PIALA PARIWISATA MAGELANG, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: h wawan passhop mb mataram muhammad saneh piala pariwisata magelang taman kyai langgeng

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp