SUMBER SF JUARA UMUM

PIALA PANGKALAN CIREBON

MB Debutan Unjuk Kualitas, Sumber SF & Kadal Jaya BC Juara Umum

 

 

Sumber SF Cirebon dan Kadal Jaya BC berhasil membawa pulang gelar juara umum dari gelaran bergengsi Piala Pangkalan Cirebon pada hari Minggu, 14 Mei 2017.

Even bergengsi yang diprakarsai Ronggolawe Nusantara DPC Cirebon ini dilaksanakan di Gudang Bulog Cirebon. Sumber SF Cirebon yang dinahkodai Bayu SBF sukses merajai arena lomba dengan memborong gelar juara di beberapa kelas, diantaranya, di kelas kenari standar kecil & umum (1-1-2-2), LB (1-1-1-2-2-3-3-4), MB (2-3), cucak ijo (1-1-2), pleci (1-2), jalak suren (1-2) dan cucak jenggot (1).

 

KADAL JAYA BC JUARA UMUM

 

Sementara juara umum BC direbut Kadal Jaya BC Cirebon, dengan perolehan juara1 sebanyak 8 kali, diantaranya LB Annabelle juara 1 kelas bursa. Prestasi ini semakin mengokohkan Kadal Jaya BC sebagai rajanya BC di wilayah 3 Cirebon, karena sederet prestasi sebelumnya yang sudah banyak diraihnya selama musim lomba 2016-2017.

Nicko SJE SF, pemain muda berbakat asal Cirebon, yang turun bersama team-nya SJE, berhasil meraih prestasi maksimal melalui duet mautnya di kelas murai batu, Ashoka dan Casper. Ashoka berhasil menduduki posisi runner-up di kelas paling bergengsi, Pangkalan, di bawah sang juara, Crocodile (Gebang Cirebon). Sedangkan Casper, anadalannya di kelas ekor hitam, berhasil merebut juara pertama.

 

SJE SF. MB ASHOKA RUNNER UP KELAS BERGENGSI, MB CASPER JAWARA EKOR HITAM

 

Bagi Nicko, ini adalah prestasi terbaik disaat Ashoka dalam kondisi yang kurang maksimal akibat proses mabung yang tidak lancar. “Sebetulnya sedang istirahat, tapi saya lombakan biar bulunya cepet turun. Cukup main sekali saja. Bisa juara dua sudah bagus. Sedangkan Casper, selain pelapis di Ashoka di kelas umum juga memang spesialis kelas ekor hitam,” ujar Nicko yang juga menurunkan Santet, andalannya di kelas kacer, yang sukses menduduki posisi keempat.

Kelas murai batu banyak mengorbitkan muka-muka baru berbakat. Salah seekor diantaranya adalah Merlin, andalan Nicko Millenium BC Cirebon. Merlin sukses mengoleksi juara 2 kelas ring dan juara 5 kelas Ebod Joss. Merlin merupakan muray batu debutan, pelapis andalan utamanya, Lucifer.

 

NICKO MBC. MERLIN ANDALAN KELAS RING

 

“Sekarang jadi komplit amunisinya. Lucifer kelas umum (no ring), sedangkan Merlin khusus ring. Lucifer sekarang sedang istiragat mabung, kondisinya dorong ekor. Mudah-mudahan setelah lebaran kembali eksis lagi di lomba,” ungkap Nicko MBC.

Masih di kelas murai batu, muncul nama baru lainnya, yakni Royal, andalan Mone Cirebon, yang memperkuat Bayu Sumber SF Cirebon. Royal, yang sedang dipersiapkan menuju even kolosal BOB di lapangan Banteng, pekan depan, berhasil merebut juara di kelas bursa. Sedangkan Vin Diesel, muray batu debutan H. Aris Adava BF Indramayu, berhasil merebut juara 3 kelas Ebod Vit dan 6 Ebod Joss, dan kenari Pirlo merebut juara 4 kelas Ebod Joss.

 

JUARA PIALA PANGKALAN CIREBON 14 MEI 2017, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PRAST. LB ANNABELLE JAWARA KELAS BURSA

 

PEPENG 63 BC

 

PANITIA. H JAMAL (TENGAH) & H HENDI PANGKALAN (KE-2 KANAN)

 

H ARIS ADAVA BF. MB VIN DIESEL NGORBIT, KENARI PIRLO EKSIS

 

KATA KUNCI: piala pangkalan cirebon debutan sumber sf kadal jaya bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp