RONALD OWEN DAN KRU. BADUY JUARA DIAKUI KAWAN DAN LAWAN

PIALA PAKUALAM, #2

Materi Tak Diragukan, Teler Ndlosor Sampai Kepala di Bawah Tangkringan, AM Baduy Rebut Juara 1 dan 2 + VIDIO

“Sungguh itu burung luar biasa, layak juara. Materinya dapat, seninya juga terlihat. Lengkap, bukan semata mengandalkan power dan materi saja,” ujar Charles, pemain kawakan dari Solo yang melihat aksi Baduy baik di sesi pertama maupun kedua.

Raut lega dan gembira tampak jelas di wajah Ronald Owen dan kru. Sebelumnya, mereka tampak tegang saat menunggu lomba dinyatakan selesai dan juri menancapkan koncer.

 

 

“Harus diakui, ketika burung kita kerja sangat bagus, menit-menit akhir adalah saat yang bikin gelisah dan menegangkan. Antara senang melihat burung kerja, harapan juara, kawatir burung oncleng, kawatir tidak kepantau dengan baik, jadi satu. Puji syukur, akhirnya di sesi kedua bisa juara 1, setelah di sesi sebelumnya harus mengakui keunggulan lawan dan bisa masuk podium kedua,” terang Ronald kepada burungnews.com.

Ya, di kelas pembuka, anis merah Baduy yang diandalkan oleh Ronald Owen harus puas menjadi runner up. Lawan tangguhnya adalah burung bernama Jack Sparrow dari Surabaya, mengibarkan bendera Duta Surabaya Cup 4 (3/7).

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Penampilan Baduy di sesi kedua makin edan. Seluruh peserta dan penonton di seputar lapangan A pun jadi heboh melihat aksi Baduy. “Puas sekali rasanya, penampilan Baduy mendapat apresiasi dari banyak penonton. Baduy bukan semata juara karena dapat koncer dari juri, tetapi juga juara di hati penonton. Kemenangan yang sangat berkesan dan berkelas.”

Piala Pakualam menjadi ajang debut bagi Baduy usai mabung. “Sebelum mabung turun di Piala Baduy, di Tangerang, Banten. Waktu itu mengalahkan bintang yang jadi unggulan pertama, Holiday. Hari ini juga banyak burung top biasa juara di event-event sebelumnya, bisa dikalahkan oleh Baduy,” imbuh Owen bangga.

 

 

Sebagaimana bisa dilihat pada VIDIO setelah selesai membaca artikel ini, Baduy memang tampil memukau. Materi lagu merdu, volume tembus di atas rata-rata, terlihat sangat jelas dari buka mulut lebar sampai mau sobek-sobek. Terlebih didukung gaya khas anis merah, teler doyong kanan-kiri mentok, bahkan secara periodik juga geser kanan-kiri, posisi kepala sering turun sampai di bawah pangkringan.

Kesemuanya itu membuat baik para juri, penonton, kawan, lawan, dibuat takjub. Sampai seorang Charles, pemain kawakan yang cukup lama tidak merapat ke lapangan, memuji habis-habisan aksi burung yang tidak ia ketahui nama dan pemiliknya.

 

 

“Saya lama sekali tidak ke lapangan, ini kebetulan burung simpanan selesai mabung, mencoba saja, sambil kangen dengan teman-teman dan pengin lihat juga burung-burung yang tampil. Selama ini hanya baca berita di burungnews dan sesekali lihat vidionya. Senang kalau melihat ada burung-burung bagus yang turun, lengkap baik materi maupun gaya, jadi terlihat seninya.”

Menurut Charles, ia tentu tidak paham satu persatu burung yang ia anggap bagus itu, baik nama burung maupun pemiliknya. “Saya hanya ingin mengungkapkan dan menunjuk kalau ada yang menurut saya bagus dan layak juara saja. Saya kira untuk anis merah di sesi awal yang saya masih melihat, tadi teman-teman juri juga pas milih juaranya.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di rumah, Ronald tidak hanya menyimpan jago anis merah saja, tetapi juga ada dari jenis lain seperti murai batu dan cucak hijau. Di Jakarta, pada 3 Juli ada even yang sangat menarik dan menantang, melombakan murai batu, kacer, cucak hijau, dan branjangan. Yotama Cup, nama event itu, akan menggunakan penjurian dengan sistem ajuan terbuka, sudah diuji sebelumnya gantangan Yotama.

Sistem ajuan terbuka yang membuka kelas anis merah, selain murai batu, kacer, cucak hijau, juga akan diglar di Solo Fair Factor #2, Minggu 14 Agustus 2022 di Agrowisata Grand Sondokoro Karanganyar. Brosur dan jadwal, bisa dilihat di bawah ini. [busro, asept, maltimbus]

DATA JUARA PIALA PAKUALAM YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

VIDIO AKSI ANIS MERAH BADUY DI PIALA PAKUALAM:

 

 

 

 

 

 

 

BROSUR DAN JADWAL YOTAMA CUP:

 

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

KATA KUNCI: piala pakualam 2022 anis merah baduy ronald owen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp