MURAI BATU KUDA JINGKRAK

PIALA MBS SUMEDANG Feat RONGGOLAWE

Raih Double Winner, MB Kuda Jingkrak Gas ke BLA Cup + VIDIO

Sumedang jadi pusat perhatian kicaumania Jawa Barat pada MInggu 18 Oktober 2020. Di kota yang terkenal dengan tahu tersebut, tepatnya objek wisata Kampung Toga, berlangsung event Piala Murai Batu Sumedang (MBS).

Kicaumania khususnya di Jawa Barat benar-benar tersedot animonya ke sini. Para peserta berdatangan dari Cirebon, Bandung, Karawang, Purwakarta, dan daerah lainnya. Event berhasil digelar berkat kerja sama dengan Ronggolawe Nusantara.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Salah satu peserta yang kemudian menjadi bintang, datang dari Majalaya, Bandung. Gaco yang dibawa adalah murai batu Kuda Jingkrak (KJ), yang seminggu sebelumnya berhasil masuk kejuaraan di Piala Pasundan 4 (11/10).

H. Ayi dan kawan-kawan menyambangi Kota Sumedang dengan optimisme tinggi. Tadinya hanya ingin mengikuti satu kelas saja, untuk memanaskan KJ sebelum turun di Bandung Lautan Api Cup 4 (25/10). Atmosfer lomba di Sumedang yang meriah, nyaman, dan menggairahkan membuat pasukan dari Majalaya tersebut terbawa suasana untuk mengikuti kelas berikutnya.

 

TERIAKAN SANG JOKI SEMANGATI KUDA JINGKRAK

 

Di kelas utama, yang hadir ternyata burung-burung kualitas papan atas yang kerap juara di event-event akbar dan penting. Suasana lapangan pun sangat padat oleh para penonton yang ingin melihat aksi murai batu terbaik Jawa Barat. KJ salah satunya.

Berada di gantangan paling luar (pinggir), sebetulnya bukan nomor pavoritnya, KJ tancap gas begitu melihat ada musuh di sekitarnya. Seperti burung konslet, tak berhenti menganggukkan kepalanya sembari memuntahkan isian burung yang dikuasainya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Aksi KJ menjadi tontonan menarik di pinggir lapangan. Tak ada jeda sama sekali KJ ketika bekerja di atas gantangan. Hingga akhir penilaian berkahir, KJ masih saja memainkan aksinya. Tak ayal gelar juara pertama pun disematkan kepada amunisi andalan H. Ayi tersebut.

Semua bendera koncer merah A berada di bawah nomor gantangannya. Di sesi sebelumnya kelas MBS Umum, hal serupa juga didapatkan oleh KJ. Dengan demikian, KJ berhasil mempersembahkan 2 tropi juara (double winner) untuk H. Ayi dan pasukan Majalaya.

“Alhamdulillah, KJ tampil mengagumkan di Piala MBS. Menjadi modal berharga untuk berangkat ke Lembang mengikuti Bandung Lautan Api Cup IV.  Mudah-mudahan bisa tampil lebih maksimal lagi. Aamien,” imbuh H. Ayi.

 

MB KUDA JINGKRAK KEBAKARAN BENDERA KONCER MERAH 

 

Beliau juga sudah mengamankan tiket kelas Utama yang berhadiahkan 1 unit Mobil. Harapan tentu ada, meskipun lawan yang akan dihadapi KJ pastinya jawara-jawara nasional. Setelah melihat aksi KJ di Sumedang dan Piala Pasundan 4, rasa-rasanya KJ bisa bersaing untuk membawa pulang mobil ke Majalaya.

“Ada dua hal yang bisa membangkitkan harapan, perfoma KJ yang benar-benar maksimal, dan kinerja juri yang professional. Karena sudah memesan dan mengamankan tiket, artinya kami percaya dua hal tersebut bakal terjadi di Lembang besuk. Mohon doa dan dukungannya,” tandas H. Ayi lagi.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kelas utama yang menyediakan hadiah mobil dan banyak kelas lainnya, sudah dinyatakan habis alias sold out. Menurut laporan dari pihak panitia, ada beberapa yang memang belum menyelesaikan administrasi, namun seandainya ada satu dua yang batal, di belakanganya sudah banyak yang antri menunggu siap menggantikannya.

Perlu diperhatikan oleh seluruh calon peserta, lomba akan dimulai tepat jam 08.00. SIlakan cek Jadwal terbaru, jangan sampai terlambat karena tiket akan hangus dan menjadi tanggungjawab peserta. Bagi yang sudah pesan tiket atau yang mau beli langsung selama persedian masih ada, akan dilayani hari Sabtu 24 Oktober 2020 mulai jam 09.00 di lokasi lomba. [deny, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL TERBARU BANDUNG LAUTAN API CUP IV, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO AKSI MB KUDA JINGKRAK DI PIALA MBS, SIAP BOYONG MOBIL DI BLA CUP IV:

 

 

KATA KUNCI: piala mbs murai batu kuda jingkrak h ayi majalaya bandung lautan api cup iv

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp