KELAS LOVE BIRD. SATU JURI PANTAU SATU BURUNG


PIALA KOTA KEMBANG 2 BANDUNG, #1

Pertama di Indonesia, Penilaian Love Bird Satu Juri Menilai Satu Burung

Oriq Jaya Indonesia benar-benar menerapkan penilaian love bird menggunakan satu juri untuk satu burung. Piala Kota Kembang 2 di Lanud Sulaiman Bandung, Minggu 6 Oktober 2019 pun mencatatkan sejarah.

Hal tersebut baru pertama kalinya terjadi dalam sejarah lomba burung di Indonesia. Lomba 72 gantangan, jurinya pun 72 orang. Tercatat sebagai lomba burung dengan jumlah juri terbanyak dalam satu gantangan.

 

JURI BERFOTO BERSAMA

 

H. Engkus, ketua Divisi Penjurian Oriq Jaya Indonesia mengatakan, bahwa lomba dengan dua, tiga, atau empat juri itu sudah biasa dilakukan namun kali ini Oriq Jaya Indonesia ingin membuat terobosan yang baru yaitu lomba yang satu burung dipantau oleh satu juri, khususnya di kelas love bird.

Momennya sekarang juga dinilai cukup pas, mengingat even Piala Kota Kembang merupakan even bergengsi bagi kicaumania blok barat yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahun. Hal tersebut tentunya menjadi menarik bagi para love bird lovers. Jagoannya akan lebih terpantau karena juri menjadi lebih fokus pada satu titik.

 

Kalau saja dari awal sudah ada .... mungkin ceritanya bisa lain.

 

Lalu bagaimana hasil akhirnya? Dari berbagai pantauan dan laporan, hasilnya disebutkan nyaris tidak adanya komplain di kelas love bird.

Hal lain yang berbeda, para juri memakai stik kecil yang dipakaikan di pinggang sehingga juri mudah dan cepat dalam memberikan stik jika melihat love bird mengeluarkan durasinya. Stik terdiri dari tiga warna yaitu berwarna merah, biru, dan hijau. Di kelas Paud, cek fisik dilakukan bagi love bird yang mendapatkan poin terbanyak.

 

PERSIAPAN JURI DENGAN STIK DI PINGGANG

 

H. Engkus menambahkan, meski jumlah juri sangat banyak tidak menjadi soal. Paling diutamakan adalah kepuasan para peserta, terutama bagi love bird lovers, karena kelas love bird masih menjadi kelas favorit bagi kicaumania, terlebih dengan semakin maraknya kembali kelas fighter.

H. Engkus berharap lomba lomba Oriq Jaya Indonesia ke depannya semakin baik lagi dengan mengedepankan kualitas, dengan penjuriannya yang bisa menjadi harapan bagi para kicaumania. Kalau dinilai ini lebih baik dari yang lain, tentu juga bisa menjadi percontohan. [sundoro]

 

DATA JUARA PIALA KOTA KEMBANG 2,  KLIK DI SINI

 

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih berikut ini. Terima sampelnya, coba dan buktikan, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: piala kota kembang 2 oriq jaya h engkus penilaian love bird

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp