AGUS, IPINK KMB BREBES. KACER TONG SETAN LANJUT PIALA NGAPAK


PIALA KOTA ANGIN 2 MAJALENGKA #1

Real 1.521 Kontestan. Kacer Tong Setan Double Winner, LB Bu Guru Stabil

Tampil memukau, kacer Tong Setan meraih double winner  di Piala Kota Angin 2 Majalengka, Minggu 23 Juni 2019. Sementara, love bird Bu Guru gaco andalan Pepeng 168 SF Tegal berhasil menjaga perfoma hingga kembali mencuri juara. Sebagian besar peserta bersiap merapat ke Piala Ngapak 2 Banyumas, sebelum bergeser ke Bupati Cup 3 Banjarnegara.

Piala Kota Angin berlangsung di lapangan GGM (Samping Kampus Universitas Majalengka). Ini adalah gelaran ke-2, sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kota Majalengka yang ke-529. Event yang benar-benar meriah, tak berlebihan disebut sangat sukses. Pasalnya, real 1.521 kontestan dari berbagai daerah turun untuk mengikuti even buatan Radjawali Indonesia DPC Majalengka ini.

 

PANGLIMA RI SOFYAN JUANDI, LOMBA DI KAMPUNG HALAMAN

 

Event ini juga mendapat kehoramtan karena dihadiri langsung Panglima RI, Sofyan Juandi yang tak lain adalah putra asli Majalengka. Selain itu turut hadir juga ketua DPD RI Jawa Barat 2, H. Ryan Okta, dan petinggi Radjawali Indonesia lainnya.

Banyaknya burung mewah yang turun pun menjadikan gelaran semakin asik dan enak untuk dinikmati. Salah satunya kacer Tong Setan milik Ipink/ Agus KMB Palasan BC Brebes. Burung yang pekan lalu meraih juara 2 di Piala Canting 4 ini berhasil memikat hati para juri saat beraksi pada sesi kacer Bupati dan Wagub.

 

 

Roll speed rapat bermaterikan isian lagu burung kecil dan berdurasi kerja diatas rata-rata menjadi kunci utama Tong Setan dalam menggandakan kemenangan. “Itu baru burung kacer, gila dari awal hingga akhir ngga berhenti-berhenti, Kang,” celetuk salah satu penonton yang melihat aksinnya.

Torehan kacer Tong Setan sekaligus mengharumkan nama kota Brebes di kancah nasional. Saat merebut podium pertama pada kelas Bupati (kelas utama tiket 300 ribu) yang diisi burung-burung top. Pada kelas ini Tong Setan mengungguli Jaka Tarub milik Gustiawan Mabes 768 SF dan Jatayu JR milik Bos Kukuh Kania SF.

Seakan tak mengendur kedigdayaan Tong Setan berlanjut pada kelas Wagub dan kembali mengungguli Jatayu JR milik Bos Kukuh Kania SF dan Dragon milik Julvano KMB Banbar. “Mungkin ini torehan prestasi Tong Setan yang bakal kami kenang, terlebih bersanding burung-burung terbaik disini dan nyaris ful gantangan lagi. Siap tancap lagi ke Piala Ngapak 2 Banyumas,” ucap Ipink/Agus yang jika tida ada halangan bakal menurunkan pada Piala Ngapak 2, Minggu 7 Juli mendatang.

 

ADE & ALDI PEPENG. LB BU GURU SIAP GASS KE BANYUMAS

 

Pada kelas love bird, juga diisi burung-burung papan atas, persaingannya pun sangat ketat. Salah satunya Bu Guru gaco andalan Pepeng 168 SF Tegal, burung dengan tipikal fekter ini sukses meraih juara 3,4, dan 8. “Alhamdulillah, apa pun hasilnya tetap kami syukuri yang paling penting kan sudah silaturahmi,” tandas Ade dan Aldy sang mekanik, yang sudah diperintahkan untuk kembali mempersiapkan Bu Guru tampil di Banyumas pada 7 Juli besuk.

Kelas kenari juga tak kalah seru. 4 kelas yang disediakan panitia semuanya nyaris full gantangan. Pada kelas Bebas Sekda, juara 1 berhasil diraih Bugatti milik Husein Cirebon. Tampil gela-gelo dan berdurasi diatas rata-rata, Bugatti sukses menasbihkan dirinya sebagai burung bermental jawara. “Alhamdulillah atas prestasinya Bugatti, mudah-mudahan stabil,” ungkap Husein santai.

 

 

Ada yang menarik pada gelaran Piala Kota Angin tahun ini, yakni adanya kelas Jalak Suren dan Cipow. Kedua kelas tersebut pun berlangsung ramai dan asyik ditonton. Banyak peserta mengaku bersiap melawat ke blok tengah bagian barat, yaitu gelarna Piala Ngapak 2 di alun-alun Banyumas pada 7 Juli, lanjut ke Bupati Cup Banjarnegara pada 14 Juli. Beberapa juga ingin silaturahmi ke Piala Pakualam Jogja, 30 Juni besuk. [Anton Kendor]

 

JUARA PIALA KOTA ANGIN 2, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA NGAPAK 2, KLIK DI SINI

BROSUR BUPATI CUP BANJARNEGARA, KLIK DI SINI

 

SESI JALAK SUREN, SEMARAK

 

ADA KELAS CIPOW..., RAMAI JUGA

 

 

KELAS KENARI MASIH FULL HINGGA MALAM

 

BEWE, PENGORBIT KENARI BERKUALITAS

 

HUSEIN CIREBON, KENARI BUGATTI MELEJIT

 

ABE RAYA, KENARI MANIA CIREBON, SIAP RAMAIKAN PIALA NGAPAK 2

 

 

KATA KUNCI: piala kota angin agus ipink brebes kacer tong setan love bird bu guru piala ngapak 2 bupati cup 3 banjarnegara piala pakualam 7

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp