MR JOMBANG DAN CENDET WISANGGENI, 3 KALI JUARA 1


PIALA KERAJAAN KEDIRI, #2: Cendet Wisanggeni Borong 3 Kali Juara 1 di Kandang Macan

Bagi Anda penggemar dan pengamat cendet, pasti tak asing lagi dengan nama Wisanggeni. Jago milik Ir. H. Agus Gamping ini memenangkan 3 kelas cendet di Piala Kerajaan Kediri, Minggu 22 November 2020.

Kediri, atau Jawa Timur pada umumnya, adalah gudangnya cendet berkualitas. Banyak burung juara nasional berasal dari sini. Wisanggeni pun asalnya burung dari Jawa Timur.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Prestasi Wisanggeni di berbagai ajang sudah tak terhitung, termasuk di antaranya event-event akbar dan penting. Kini, Wisanggeni melengkapinya dengan prestasi di ajang paling prestis dan paling akbar yang digelar PBI di masa pandemi.

Jago yang kesehariannya dirawat oleh Mr. Jombang ini, turun 3 kali. “Sebenarnya ada 4 kelas, tapi hanya kebagian tiga kelas saja. Alhamdulillah, sedang diberi rejeki, tampil maksimal semua, dan semua juara 1,” ujar Mr. Jombang yang dalam setahun terakhir mengaku memberikan voer Twister untuk burung-burung yang dirawatnya.

 

 

Piala Kerajaan Kediri, adalah event yang digelar PBI Cabang Kediri yang diketuai Erick LM dengan Wakil Ketua Dwi Jalu. Antusiasme kicaumania lintas blok mengikuti event ini sungguh luar biasa. Semua kelas tiketnya sold out.

Persaingan pun menjadi ketat, termasuk di kelas cendet. Apalagi, gelaran ini juga melibatkan Komunitas Cendeter yang tergabung dalam Cendeter Nusantara.

Seperti yang disebutkan Mr. Jombang, darii 4 kelas cedet yang dibuka, Wisanggeni hanya kebagian 3 kelas saja. Menang sampai 3 kelas di event sekeras Piala Kerajaan Kediri, jelas sangat membanggakan baik bagi Mr. Jombang maupun sang pemilik Ir. H. Agus Gamping dari Sleman, Yogyakarta, yang tidak bisa ikut serta mengawal ke Kediri.

 

 

Bila merunut ke belakang, prestasi Wisanggeni benar-benar bikin takjub. Beberapa yang penting misalnya, saat baru tiba langsung merebut juara 1 di event akbar Dream Sengon Cup Jogja (BnR, 18/8/2019), pada 8 September mencuri juara di Piala Raja, bulan Desember juga menyapu bersih kelas cendet di event Arya Wiraraja Lumajang. Tahun 2020, event akbar Sweet Valentine juga meraih hatrik, hingga kemudian libur panjang karena pandemi Covid-19.

Piala Kerajaan Kediri digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. MC Samuri yang juga asli Kediri, tak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada semua yang ada di lokasi lomba, Taman Tirtoyoso, untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Panitia juga bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid dari Kota Kediri. Ada team yang melakukan rapid tes secara acak / sampling kepada yang hadir, sedangkan dalam menjaga kedisiplinan kicaumania dibantu pegutas dari Polri, TNI, Satpol PP, bahkan juga ada team khusus dari panitia.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Event ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBI Pusat H. Bagiya Rakhmadi, SH, juga di tengah hari disusul oleh Ketua Pengda PBI Jawa Timur Hery Sugihono. Sempat diguyur hujan di sepertiga sesi terakhir, namun para kicaumania tetap setia mengikuti lomba sampai dinyatakan selesai.

"Terimakasih sekali atas dukungan semua pihak. Para kicaumania semuanya yang hadir dan berpartisipasi, dari team Gugus Tugas Covid, dan para pihak lain yang tidak bisa disebut satu per satu. Semoga tetap lancar baik secara penyelenggaraan lomba maupun secara penerapan protokol kesehatanya," ujar Erick LM sambil menutup pembicaraan.

 

JUARA PIALA KERAJAAN KEDIRI, KLIK DI SINI

 

H. BAGYA RAKHMADI DIAPIT OLEH ERICK LM DAN DWI JALU

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

KATA KUNCI: cendet wisanggeni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp