KELAS CENDET PIALA KAJARI JOMBANG YANG PADAT PESERTA

PIALA KAJARI JOMBANG, #2

Peserta Cendet Stabil Hingga Akhir, Dikuntit Ketat Salepo, Cendet Pangeran Jawara di Kelas Utama

Lomba burung berkicau ini besutan Ahmad Syafii dari Kajari Jombang ini menjadi gelaran perdana yang mengusung tajuk Piala Kajari Jombang sebagai ajang memeriahkan hari Bhakti Adhyaksa ke 63 tahun 2023.

Selain ramai peserta di kelas Murai Batu, Cucak Hijau dan Kacer, lomba yang digelr di gantangan Denanyar Jombang pada Minggu (9/7/2023) ini mampu menyedot animo  Cendeter dari berbagai kawasan hingga meraup jumlah peserta yang nggak kalah besarnya.

CENDET PANGERAN DAN CENDET SALEPO YANG MASING-MASING MERAIH JUARA 1 DAN 2 DI KELAS UTAMA PIALA KAJARI JOMBANG 2023

 

 

Pelomba yang hadir tak hanya datang dari dalam kota Jombang, karena beberapa Cendeter dari luar kota juga terlihat menggantang. Sebut di antaranya dari Kediri, Bojongoro, Mojokerto, Surabaya hingga pulau garam Madura. Hal ini membuat peserta di kelas Cendet stabil ramai hingga akhir.

Selain itu, hadirnya Cendet-cendet papan atas juga membuat persaingan menjadi lebih ketat, tensi persaingan lomba pun ikut meningkat ditambah jumlah peserta di kelas utama yang berkuota G24 itu full burung.

Namun demikian para pengadil asal EO Dewa 99 yang dikawal langsung Bambang Dewa, tetap mampu mengendalikan situasi dengan jitu menentukan burung di semua kelas Cendet yang berjumlah 3 kelas.

Ketatnya persaingan tak hanya di kelas Utama bertiket 110K, namun nyaris di semua kelas, namun kelas utama menjadi segmen yang paling mendapat perhatian kalayak Cendet.

Di kelas ini, Cendet Pangeran milik Soto C Farid dari A2 Otos sukses mendulang kemenangan sementara Cendet Salepo milik H. Samsul dari SN Jombang menguntit ketat di belakanganya.

Bagaimana dengan dua kelas lainnya? di Kelas Cendet B, dimana angin agak kencang sempat melintas dan membuat beberapa sangkar bergoyang, burung-burung asal Bojonegoro terlihat tampil mendominasi.

Dua diantaranya menjadi juara di dua kelas berbeda, keduanya adalah Cendet Sepatu Baru milik Mualimin dari Jokky 22, dimana Cendet Pandawa milik Angga dari Panglima SF memepet ketat.

Kemudian di Kelas C, Cendet Solar milik Doglex juga dari Jokky 22 juga meraih juara 1 sedangkan posisi kedua dihuni Carkecor milik H. Tama dari Aktor Muda Surabaya, sedangkan podium 3 diisi Cendet Pandawa.

PARA JUARA DI KELAS CENDET B PIALA KAJARI JOMBANG 2023

 

Yang menarik, lomba yang berlangsung meriah ini benar-benar berjalan dengan sangat kondusif, nyaris tanpa teriakan. Hal ini menurut Angga, yang didapuk sebagai salah satu anggota keamanan dikarenakan sejak awal pihak keamanan selalu mewanti-wanti para peserta untuk tidak berteriak dan menjaga atitude selama lomba.

"Di samping itu tim juri juga selalu mengingatkan peserta untuk tenang saat penjurian berlangsung, dan syukurlah hingga akhir, lomba bisa berlangsung dengan aman, kondusif dan tanpa komplain," pungkas Angga.

 

KATA KUNCI: piala kajari jombang lomba burung jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp