MR. KAMPRET VS MANGGALA

PIALA GALUH MAS #4

Borong Juara Balibu Lima Kali, Anakan ke-4 dari Kampret Siap Bertarung di Kagum Cup

Masih ingat dengan legenda Lovebird asal Bekasi? Jagoan yang salah satu kakinya buntung itu begitu fenomenal pada masanya. Siapa lagi kalau bukan Kampret. Kiprahnya bakal dilanjutkan oleh anakan ke-3 dan ke-4, Mr. Kampret dan Kampret Jr.

Kampret dengan keunikannya karena hanya punya satu kaki, termasuk salah satu pionir love bird fenomenal. Beberapa jago fenomenal lainnya yang sempat satu “angkatan” antara lain Kusumo, Fretty, dan Awewe.

Kini si kembar Giva dan Gevi, sudah sementara waktu mengistirahatkan Kampret, dan menjadikan indukan. Bagaimana keturunannya, mari kita simak dari event Piala Galuh Mas Karawang (1/3).

 

 

SI KEMBAR GIVA & GEVI

 

Di gelaran yang membuka kelas love bird umum ini, banyak peserta yang konslet. Di antaranya Manggala milik Very dari Karawang dan Mr. Kampret milik Giva - Gevi Kembar SF dari Bekasi.

Keduanya turun bersamaan dalam 2 kelas Umum yang disediakan panitia. Duel seru tak terelakkan  pada saat itu. Keduanya tampil sangat dominan diantara lawan-lawannya. Hampir semua penonton tertuju kepada Manggala dan Mr. Kampret.

Manggala yang mempunyai gaya yang sangat unik, ngekek sambil mondar-mandir di atas tangkringan, seperti bernyanyi sambil bergoyang. Dengan durasi dan jeda yang cukup rapat, membuat pertarungan semakin seru.

Dello sang joki sekaligus mekanik Manggala, tak henti-hentinya meneriaki di pinggir pagar pembatas, untuk menyemangati Manggala. Terbukti Manggala unggul poin meski sangat tipis dengan Mr. Kampret. Juara menjadi milik Manggala.

 

Burung macet saja terbukti bisa bunyi lagi, apalagi yang sudah bunyi, akan semakin rajin bunyi atau gacor, semakin maksimal baik panjang maupun volumenya. Cocok untuk beragam burung berkicau termasuk love bird.

 

Begitu pun di kelas berikutnya, Manggala tetap stabil dalam mempertontonkan kualitasnya. Lagi-lagi Manggala berhasil mengungguli Mr. Kampret. Alhasil Manggala mempersembahkan Double Winner untuk Very.

Nah, Mr. Kampret tak lain adalah titisan dari sang ayah yaitu Kampret. Secara umum penampilannya  tidak kalah memukau. Suara cangkas yang khas, dengan speed yang agak slow, namun volumenya sangat nyaring terdengar hingga pagar pembatas.

Jedanya sangat rapat, durasi juga sungguh aduhai. Petot sang Joki jadi begitu antusias semangati Mr. Kampret. Mr. Kampret berhasil akhirnya dua kali meraih runner up.

“Mr. Kampret adalah anakan ke-3 dari Kampret. Karena setiap bertelur, susah sekali jadinya. Ini yang ke-3 baru jadi. Mudah-mudahan bakat ayahnya menurun ke Mr. Kampret,” ujar Gevi.

 

 

 

Satu lagi yang sedang hits, yaitu anak ke-4 dari Kampret atau adik dari Mr. Kamprret, yaitu Kampret Jr. Usianya masih balibu, namun sudah terlihat bakat konslet dari sang ayah.

Di Piala Galuh Mas, Kampret Jr. mengikuti semua kelas Lovebird Balibu. Semuanya berhasil disapu bersih. Tropi yang di boyong ke markas Kembar SF sebanyak 5 buah, semuanya adalah tropi juara 1. Sungguh luar  biasa penampilan Kampret Jr, benar-benar tidak ada yang mampu menyaingi kualitasnya.

Walaupun masih usia balibu, tapi durasinya sudah layak disandingkan dengan love bird dewasa. Namun Kapret Jr benar-benar real masih balibu.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Rencananya Kampret Jr akan di Boyong ke Kagum Cup. Karena disediakan kelas lovebird junior oleh panitia. Melihat penampilannya di Piala Galuh Mas, Geva – Gevi begitu opimis dengan masa depan Kampret Jr.  Event yang menyedot animo kicaumania nusantara, termasuk para love bird mania papan atas.

Kagum Cup adalah gelaran yang digagas oleh Renaldi Husada. Kemasan berikut fasilitas yang ditawarkan untuk para peserta begitu spektakuler. Hadiah utama menyediakan mobil. Semua peserta berkesempatan menginap di hotel bintang 2 – bintang 4 dengan diskon 80%. [deny, maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA GALUH MAS,  KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: piala galuh mas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp