MB DONGLAS RAIH 2 TROPI

PIALA BUPATI KARAWANG, #3

Jadi Kuda Hitam di antara Para Bintang, MB Douglas Borong 2 Gelar Juara

Sudah hampir sepekan berlalu, tetapi gegap gempita gelaran tahunan Piala Bupati Karawang (PBK) masih terasa sampai saat ini, terlebih pada diri seorang Yoki (WBS Team). Pasalnya, gaco bernama Donglas yang diusung Yoki ke PBK tampil ciamik dan jadi perbicangan.

Saat hadir di PBK, nama Donglas benar-benar tidak diperhitungkan. Maklum, gacoan yang hadir saat itu adalah burung-burung papan atas. Bahkan beberapa di antaranya adalah langganan juara di pentas besar lintas daerah dan lintas eo.

 

MURAI BATU DONGLAS

 

Modal Yoki adalah kualitas Donglas. "Kami sadar, even ini cukup besar dan bergengsi. Tentu burung yang hadir pun pastilah sudah punya nama besar dan langganan juara. Jadi kami ke sini tidak punya target tinggi-tinggi. Jujur saja, kami ingin silaturahmi dan meramaikan even tahunan di kota kami sendiri," ungkap Yoki.

Meski tidak punya target tinggi, Yoki menyadari betul kualitas jagoannya. Oleh karena itulah, Yoki termotivasi untuk menjajal kualias Donglas jika bersanding dengan burung mewah lainnya.

 

 

Ketika digantang, Donglas tampil oke dan ngotot. Juri yang bertugas pun tak bisa ke lain hati selain mendaulatnya sebagai juara. Total 2 tropi dengan predikat juara 1 dan 2 di dua kelas bergengsi menjadi buktinya.

Selain penampilannya yang menarik, Donglas langsung menjadi perbicangan karena burung ini belum terlalu dikenal dan ternyata berasal dari salah satu penangkaran lokal milik H Dadang dari Subang bernama Kasomalang Cipta Perkasa Bird Farm (KCP BF).

 


PENANGKARAN KCP BF. KUALITAS DI KANDANG & LAPANG

 

Penangkaran ini memang sudah lama berdiri, namun jarang tercium oleh media. Tapi jangan salah, beberapa gaco murai batu jebolan KCP BF ternyata sudah banyak menyebar ke beberapa daerah di Indonesia. Pun dengan kualitasnya, sudah banyak testimoni positif dari para pembeli. Makin jelas dan nyata dengan penampilan Donglas di even besar, bahwa penangkaran KCP BF tidak diragukan lagi kualitasnya.

Setelah even ini Yoki mulai mengincar even-even besar berikutnya, karena ia merasa Donglas sudah saatnya naik level. Dengan kualitas dan pencapaiannya di Piala Bupati Karawang, bukan tidak mungkin Yoki bersama Donglas akan bersinar dan semakin diakui di dunia burung berkicau.

Jika tidak halangan, Bandung Lautan Api Cup VI yang akan digelar 9 Oktober 2022 mendatang di Pusdikku Kodiklat TNI AD Bandung, menjadi destinasi Yoki berikutnya. Apalagi mendengar beberapa tiket di kelas murai batu sebagian sudah penuh terpesan, membuat antusias Yoki semakin tergugah.[Denny]

 

 

YOKI ANGKAT BENDERA KONCER MERAH JUARA

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: piala bupati karawang yoki mb donglas ckp bf karawang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp