PIALA BUPATI KARAWANG, #1

September Ceria untuk AB Canary, Moncer di Jakarta, Jogja, dan Kota Sendiri

Nama AB Canary Karawang lagi-lagi berkibar. Usai moncer di beberapa even akbar nasional seperti Piala Ketua MPR-RI dan Piala Raja Jogja, AB Canary pun moncer di kotanya sendiri dalam even Piala Bupati Karawang, Minggu, 25 September 2022.

Memang tidak ada habisnya jika berbicara tentang Adi Basuki atau biasa dikenal sebagai AB Canary. Sosok ini memang tiada henti membuat sensasi dengan mencetak prestasi di kancah lomba burung berkicau.

 

MENANG BERUNTUN DI 3 KOTA BIKIN KRU AB CANARY MAKIN CERIA

 

Masih segar dalam ingatan kita, Adi Basuki memborong tropi juara di dua even akbar nasional yaitu Piala Ketua MPR-RI dan Piala Raja ke-22.  Belum lagi dengan berbagai even lainya di blok barat, pasti namanya selalu ada di data juara. Raihan prestasi itu pun blak-blakan Adi persembahan sebagai kado bagi Karawang yang sedang berulang tahun yang ke-389.

Prestasinya berlanjut di kota sendiri, tepatnya di even Piala Bupati Karawang yang digelar di kantor Pemda Karawang. AB Canary berhasil meraih gelar juara umum kategori Bird Club (BC). Awalnya ia hanya ingin memeriahkan gelaran ini dan tidak berniat untuk mengikuti kejuaran umum. Namun setelah adanya dorongan dan dukungan dari sebagian kicau mania, baik dari Karawang maupun luar daerah, akhirnya ia memutuskan untuk mendaftarkan diri mengikuti kejuaraan umum kategori BC.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Persaingan pun cukup ketat, tercatat ada 5 nama tim yang ikut dalam perebutan gelar juara umum kategori BC. Namun poin yang mengalir atas nama AB Canary tidak terbendung mulai dari awal lomba. Sampai pada menjelang lomba berakhir, poin yang diraih AB Canary tak mampu dikejar oleh para pesaingnya. Bahkan pesaingnya tertinggal setengah dari total poin yang diraih AB Canary. Hal itu sontak membuat ceria para kru AB Canary di lapangan, meskipun penobatan gelar juara belum diumumkan.

Hingga akhirnya momen yang ditunggu-tunggu tiba. Fajar MC mengumumkan hasil rekapitulasi poin kejuaraan umum dan mengumandangkan nama AB Canary sebagai juara umum kategori BC. Disambut dengan penyerahan tropi mewah replika Goyang Karawang yang diserahkan oleh Guntar dan Imam Supangat.

 

GUNTAR & IMAM SUPANGAT SERAHKAN TROPI JUARA UMUM BC

 

Seluruh kru dan para pendukung AB Canary pun bersuka cita merayakan kemenangan ini. Namun Adi enggan merayakannya dengan cara yang berlebihan, ia lebih memilih untuk mengucap syukur atas gelar yang diraihnya tersebut. Adi pun memastikan bahwa hasil dari gelar ini akan ia sumbangkan ke salah satu yayasan yatim piatu di daerah Karawang. Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasihnya kepada rekan-rekan kicau mania yang sudah mendukung AB Canary di even ini.

“Alhamdulillah, AB Canary bisa menutup perjalan selama bulan ini dengan hasil manis di kota sendiri. Gelar ini tidak bisa saya raih kalau bukan berkat doa dan dukungan dari rekan, saudara, sahabat seperjuangan di dunia burung berkicau selama ini. sekali lagi saya persembahkan gelar ini untuk kicau mania Karawang. Semoga semakin memotivasi untuk terus berjuang memajukan dunia perburungan di Karawang. Hasil dari ini akan saya sumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan yang berada di daerah Karawang. Mudah-mudahan berkah bagi kita semua kicau mania. Amiin,” ungkap Adi Basuki.

 

ADI BASUKI SERAHKAN HADIAH JUARA UMUM KEPADA YAYASAN

 

Hasil ini bukan menjadi puncak prestasi dari keberhasilan AB Canary selama ini. Masih panjang perjalanan  dan banyak yang perlu Adi perjuangkan. Baginya mempertahankan lebih sulit daripada meraih.

“Doa saya semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar bisa berkumpul dan bersilaturahmi di setiap even dimanapun digelar. Sukses selalu buat dunia perburungan Karawang, jaya selalu Kabupaten Karawang,” pungkas Adi.[Denny]

 

 

DATA JUARA PIALA BUPATI KARAWANG, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

ADI BASUKI BERSAMA CEMPRENG DAN PANJI

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: piala ketua mpr ab canary adi basuki piala raja piala bupati karawang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp