SULIS DAN KUNCUNG, MEWAKILI ANISER'S JOGJA, LANJUT THE PREMIERE OF JAVA DAN PIALA PARIWISATA


PIALA BAROMETER INDONESIA, #8

Aniser yang Fighter, Datang Jauh dari Semarang dan Yogyakarta, Lanjut The Premiere of Java

Banyak di antara peserta Piala Barometer Indonesia datang dari jauh. Kelas anis merah misalnya, sekitar separuhnya datang dari luar daerah, seperti Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

“Untuk lomba kali ini, banyak peserta datang dari luar kota. Anis merah kira-kira separuh lebih peserta juga dari luar kota. Untuk gelaran ke depan, kita akan gencarkan lagi sosialisasi agar partisipasi peserta dari seputar Tangerang bisa lebih besar,” terang Mr. King, Ketua PBI Tangerang.

Lepas dari asal peserta, gelaran Piala Barometer Indonesia termasuk sukses. Demikian juga kelas anis merah, yang terisi antara 40-50an peserta. Kelas lain seperti murai batu, cucak hijau, kacer, bahkan termasuk full, hanya pada beberapa kelas ada kosong satu dua gantangan saja.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Jalannya lomba juga lancar dan tertib. Tak ada lagi saling tunggu karena panitia menggunakan gantangan elektrik yang tempat gantungannya bisa buka-tutup sendiri. Pada kelas 36-G, peserta bisa duduk di kursi, dekat dengan burung sehingga bisa ikut memantau aksi dan suara burung dengan jelas.

Alhasil, lomba yang dipandu oleh MC Warjo ini, dimulai sekitar jam 09.30 bisa rampung sekitar jam 17.00. Selama lomba juga tidak dijumpai adanya komplain serius. “Satu dua keluhan masih kita terima. Ya umumnya merasa burung tampil tapi kurang kepantau. Ini jelas masukan untuk perbaikan kita ke depan,” imbuh Mr. King.

 

 

Kehadiran tuan rumah antara lain diwakili oleh Miftah, yang merebut sekali juara 1. Dari Bandung, hadir Ivan Syam Royal Sakura yang berduet dengan Pius. Jagoannya Misteri merebut juara 1. Dari Semarang, Agvin datang mewakili Ekaliza, salah satu kicaumania lawas yang dikenal sebagai spesialis anis merah dan hwamey. Sementara Sulis Gypsun dan Kuncung, datang jauh dari Jogja menjadi mewakili Mr. Priyanto, ketua Aniser’s Jogja.

Agvin membawa pulang tropi juara 2 kelas kacer bersama Hammer, serta tropi anis merah yang meraih Mirasantika juara 2, 6, dan 7. “Lumayan, jauh-jauh masih ada yang dibawa pulang. Ya intinya ke sini sih lebih buat silaturahmi dan mendukung gelaran PBI. Bawa hasil, ya anggap sebagai bonus. Insya Allah besuk kita kejar lagi ke The Premiere of Java di Borobudur, Balekambang Kumandang, tentu juga Piala Raja.”

 

 

Sementara itu, Sulys Gypsum dan Kuncung meraih juara 4 bersama anis merah Mike Tyson, salah satu andalan Mr. Priyanto. “Sebenarnya pak Pri berencana berangkat sendiri, tapi ada halangan, orang tuanya sakit sehingga mengutus kami berdua buat mewakili,” jelas Sulis.

Pak Pri, begitu panggilan akrab untuk pemilik akun face book Priyanto Antok, pun datang buat mewakili Aniser’S Jogja, yang mendapatkan undangan secara langsung dari Mr. King selaku Ketua PBI Tangerang. “Kalaupun tidak bisa datang dengan personel dan jago yang lumayan banyak, setidaknya tetap diusahakan mengirimkan wakil, sehingga tetap bisa silaturahmi dengan sesama kicaumania, khususnya anis merah mania di blok barat,” jelas Pak Pri kepada burungnews.com, beberapa hari setelah event ini.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Seperti halnya Agvin, Pak Priyanto dan kawan-kawan Aniser’s Jogja juga siap melawat ke The Premiere of Java, 31 Oktober 2021 di Taman Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

“Kebetulan dari Jogja ke Borobudur relatif dekat, jadi banyak personel Aniser’s yang bisa hadir. Kami juga janjian buat ketemu dengan komunitas anis merah daerah lain, seperti Solo, Magelang, Semarang, Purwokerto, dan daerah lainnya.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Bagi Anda yang sudah pesan tiket, bisa diambil besuk Sabtu mulai jam 10.00 – 16.00. Pengambilan tiket di lapangan Kujon, tepat sebelah barat area Candi Borobudur. Anda juga bisa meminta panduan google map, yang tersedia di bawah berita ini. Pembelian tiket langsung masih dilayani selama persediaan masih ada.

Pada hari H, atau Hari Minggu, agar bisa masuk arena Candi Borobudur dan gantangan lomba, harus terhubung dengan aplikasi peduli lindungi, atau bila belum punya, diganti dengan surat SWAB Antigen negatif 1 x 24 jam.

 

 

Masih di Magelang, setelah The Premiere of Java juga ada event menarik Piala Pariwisata di area Taman Kyai Langgeng (7/11). Gelaran ini juga mendapatkan dukungan dari para komunitas, termasuk komunitas anis merah. Para peserta bisa mengajak serta anggota keluarga, karena tiap tiket lomba gratis akses masuk area taman, termasuk 9 wahana paling kekinian.

Sepekan berikutnya, giliran PBI Solo menggelar Balekambang Kumandang (14/11). Even rutin yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu kicaumania. Tropi mewah nan ekslusif sudah disiapkan. Hingga berita ini ditulis, dilaporkan sudah ada beberapa kelas yang habis tiketnya, sementara kelas lain rata-rata sudah terpesan di atas 50 persen.

 

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA BAROMETER INDONESIA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL THE PREMIERE OF JAVA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PARIWISATA MAGELANG, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA TERDEKAT LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KRU MIFTAH TANGERANG, JUARA 1 ANIS MERAH

 

AGVIN SEMARANG, LANJUT THE PREMIERE OF JAVA

 

MAP LAPANGAN KUJON:

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

KATA KUNCI: piala barometer indonesia the premiere of java

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp