MR KING DI BALI, MENGGALANG DUKUNGAN SAMPAI JAUH

PIALA BADUY – 13 MARET 2022

Kenapa Merugi Kalau Tidak Datang ke Sini, Ini Alasannya

Begitu brosur awal dipublish, langsung viral. Itulah Piala Baduy, gelaran PBI Tangerang yang akan dihelat pada 13 Maret 2022. Apa yang menarik dari event ini hingga Anda akan merasa rugi kalau sampai melewatkannya.

Nama Piala Baduy, sengaja dipilih untuk mengangkat kearifan lokal. “Nama Baduy sudah dikenal luas sebagai komunitas di Banten yang masih kekeh mempertahankan tradisi turun temurun, masih utuh, padahal dikepung oleh masyarakat modern di seputarnya.”

 

 

PBI Tangerang pun menilai sebagai hal luar biasa dan patut memberikan apresiasi. “Kita ingin mengangkat topik yang unik di sekitar kita, di Banten salah satunya tentu Baduy. Banyak hal yang bisa dieksplorasi dengan tetap memberikan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi kepada mereka,” ujar Mr. King, Ketuga PBI Tangerang sekaligus penggagas event ini.

Alasan lain mengapa publik langsung terlihat antusiasme dan tertarik dengan gelaran ini, karena kesuksesan event sebelumnya, Piala Barometer, yang mendapat pujian dari kicaumania. Keberanian menggunakan gantangan elektrik yang sangat membantu menghilangkan kebiasaan saling tunggu, mengijinkan peserta masuk dan memantau dari dalam, yang diikuti dengan penjurian yang belakangan ini dilinai semakin membaik.

 

 

Daerah yang menjadi tempat tinggal masyarakat Baduy, kini juga menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Propinsi Banten. “Kami dari PBI Tangerang sedikit banyak juga ingin berperan serta lebih memperkenalkan budaya Baduy, termasuk produk-produk dari sana yang bisa diperoleh, misalnya madu Baduy yang sudah sangat terkenal dan menusantara.”

Menurut Mr. King, panitia juga akan menyuguhkan madu Baduy untuk dikonsumsi peserta. “Tentu masih dengan rumah madunya, biar jelas terlihat keasliannya, para kicaumania juga bisa merasakan langsung kenikmatan sekaligus juga khasiatnya.”

 

Mr KING DAN SUNARTO, DUKUNGAN PENUH KACER MANIA

 

Kaitannya dengan pelestarian lingkungan, PBI Tangerang akan melepasliarkan burung-burung endemik setempat yang punya nilai ekonomi di alam liar yang menjadi tempat tinggal masyarakat Baduy.

“Dengan kearifan lokalnya, burung-burung yang kita lepas itu akan dijaga dengan baik, nantinya bila sudah beranak pinak bisa dipanen atau dimanfaatkan secara bijaksana. Tidak ada cerita menangkap burung dengan cara dipulut, atau pakai jaring. Apalagi diburu dengan cara ditembak atau semacamnya. Itu yang ingin kita sosialisasikan.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bila burung-burung endemik dan punya nilai ekonomi bisa berkembang biak dengan baik, tentunya bisa menambah nilai ekonomi. “Selama ini mata pencaharian masyarakat Baduy kan dari hasil bumi, termasuk madu. Menjaga burung, bisa jadi hal baru tanpa meninggalkan atau melanggar budaya yang selama ini sangat kuat mereka jaga.”

Panitia juga menyiapkan tropi mewah dan spesial yang topiknya terkait dengan madu Baduy. “Kita menyiapkan kemasan yang baik, bisa diikuti semua kelangan. Kita juga sudah melakukan sosialisasi ke berbagai lomba lintas blok bahkan lintas pulau. Dukungan dari kicaumania lokal Tangerang Raya bahkan Propinsi Banten dan Jabodetabek juga sudah solid. Insya Allah Piala Baduy bakal sukses baik secara partisipasi peserta maupun secara penyelenggaraan.”

BROSUR PIALA BADUY, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

 

KAWAGUCCI Jr. DUO REBUT JUARA 1 DI BALI FIESTA CUP 2 (23/1/2022) 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

  

KATA KUNCI: piala baduy mr. king kawagucci pbi tangerang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp