SERAPAN SF PATI. CENDET KRATON RAIH PREDIKAT CENDET TERBAIK

PIALA AKARATU, #3

Kraton Raih Predikat Cendet Terbaik, Pribumi Curi Kemenangan

Kraton, amunisi andalan H. Alik Serapan SF Pati dinobatkan sebagai cendet terbaik di Piala Akaratu setelah meraih juara 1, 1, 2, dan 3. Tampil maksimal di kelas Cendet Taman Hutan Kota Gergunung, Pribumi milik Opank curi kemenangan.

Selain murai batu, salah satu kelas yang menarik perhatian kicaumania di Piala Akaratu adalah kelas cendet. Selain kelas cendet memang sedang naik daun di Solo Raya akhir-akhir ini, Stadium Akaratu juga dikenal sebagai markasnya cendeters Klaten.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Diikuti oleh gaco-gaco prospek dan berkualitas dari Klaten, Boyolali, Jogja, Gunung Kidul, Wonogiri, Sukoharjo, Solo, Salatiga, dan Pati, kelas cendet di Piala Akaratu hadirkan laga seru dan menarik. Di kelas Cendet Komunitas Seduluran yang merupakan kelas pembuka, Sakti milik Mr. Lika Margoyoso keluar sebagai yang terbaik diikuti oleh Kraton dan Katty Perry.

Di kelas Cendet Klaten Bersinar 36-G yang merupakan kelas utama, penampilan oke Kraton berhasil mengantarkan amunisi andalan H. Alik Serapan SF Pati ini keluar sebagai pemenang. Membawakan materi lagu panjang-panjang dan durasi kerja tuntas awal sampai akhir, Kraton berhasil meluluhkan hati juri dan diganjar koncer A.

 

 ALIK SERAPAN SF PATI. CENDET KRATON JUARA 2, 1, 3, 1

 

Kembali tampil apik di kelas Cendet Taman Hutan Kota Gergunung dan Cendet LHK, Kraton berhasil menduduki podium ketiga dan pertama. Dengan hasil akhir juara 2, 1, 3, dan 1, Kraton menorehkan hasil manis di penghujung tahun 2023 ini. Meski masih tahap adaptasi seusai mabung, Kraton masih mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi Serapan SF dan Militan Pantura.

Kestabilan dan konsistensi Kraton di setiap even yang diikuti menjadi bukti kalau cendet dari daerah Pati tak bisa diremehkan. Dalam lawatannya ke Piala Akaratu, Serapan SF juga membawa misi untuk mensosialisasikan Jambore Cendeter Jateng yang akan digelar di Jepara tahun depan. Dengan event ini diharapkan Militan Pantura dapat mengorbitkan cendet-cendet berkualitas dan dapat bersaing di kancah nasional.

 

OPANK SOS. CENDET PRIBUMI JUARA KELAS CENDET HUTAN KOTA GERGUNUNG 

 

Pribumi, amunisi milik Opank SOS berhasil mencuri kemenangan di kelas Cendet Taman Hutan Kota Gergunung setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Selain materi lagunya panjang dan gonta-ganti, salah satu keunggulan Pribumi adalah power dahsyat dan speed rapat.

Kembali tampil oke di kelas Cendet LHK, Pribumi berhasil menduduki podium ketiga. Sebagai pemain dan spesialis cendet, Opank mengakui persaingan di Piala Akaratu lebih berat dibanding event-event yang diikuti sebelumnya. “Lawan yang dihadapi hari ini lebih berat dibanding event-event sebelum e. Bisa dibilang pesertanya tadi cendet-cendet papan atas di blok tengah. Alhamdulillah, Pribumi tampil maksimal dan masih bisa bersaing. Masuk 1 dan 3, lainnya masuk nomor besar,” jelasnya.

Sukses dan ramainya peserta kelas cendet di even kali ini tak bisa lepas dari peran komunitas cendet di berbagai kota yang makin bersinergi untuk menggairahkan kembali kelas ini. Dengan adanya kerja sama dan komunikasi yang baik antara EO dan komunitas menjadi kunci utama kesuksesan event ini. [asept]

 

DATA JUARA PIALA AKARATU, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala akaratu kraton pribumi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp