OPANK SOS KLATEN, MENCOBA TURUN DI PBI, TERNYATA MASIH BISA PODIUM

SRAGEN BANGKIT, #2

Cendet Akar Rumput dari Klaten, Pribumi dan Mistis Bisa Podium 2 dan 3, Suliwa Hatrik Lanjut Pangeran Sebrang Cup

Opank SOS, mengaku team kecil dari Klaten, memberanikan diri mencoba event PBI Sragen di Lapangan Harmony Hutan Kota Sragen. Sepenuhnya mengandalkan materi burung yang selama ini tampil stabil. Opank sangat bersyukur, ternyata mampu bersaing dan bisa merasakan podium 2, 3, dan 3.

“Kami cuma team kecil, datang dari kota kecil Klaten. Mungkin belum diperhitungkan dalam urusan cendet. Alhamdulillah ternyata bisa kepakai juga jago kami di PBI,” ujarnya kepada burungnews.com.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Bila merunut pada penampilan dan prestasi sebelumnya, Pribumi sesungguhnya bukan jago kaleng-kaleng. “Kemarin di Piala Akaratu bisa juara 1 dan 3, Kopdar Cendet Semarang Bersatu juara 1, 2, dan 3. Pribumi itu burung stabil, bisa main tiap minggu di EO mana saja.”

Menariknya, Pribumi disebut sebagai burung tanpa rawatan khusus. “Tidak ada setingan khusus, rawatan biasa atau harian saja, hariannya full krodong. Itu saja.”

Di tahun 2023, prestasi Pribumi juga stabil. Setiap turun di beragam even lintas EO, selalu bisa masuk podium alias nomor kecil. Opank mengaku belum memutuskan hendak ke mana pekan ini 7 Januari.

 

 

Ada sejumlah pilihan. Terdekat Pelangi Fiesta bersama PBI Klaten di Manisrenggo. “Pilihan lain Madiun Bersatu, di Sukoharjo juga ada Road to Suryo Seafood. Kita lihat situasinya besok.”

Opank merasa cocok dengan penilaian terbuka ala PBI. “Burung yang memang bagus bisa ketemu, juri tidak saling komunikasi, kemampuan secara umum terlihat merata. Jelas terlihat juri berusaha menilai sesuai fakta lapangan.”

 

KRU YANG MENGAWAL CENDET SULIWA

 

Bintang di kelas Cendet tak lain adalah Suliwa. Jago milik Ir. Heru dari Kediri ini meraih hatrik, alias 3 kali juara 1. Materi isian Suliwa dominan cililin. Suliwa ikut mengibarkan bendera Duta PBI Jepara yang akan berlangsung pada 14 Januari yang akan datang.

Suliwa menjadi yang terbaik di kelas Komunitas, Konservasi, dan Salam Lestari. Di kelas Cendet Militan Jateng, gagal naik karena kehabisan tiket. Sebelum moncer di Sragen, Suliwa terlebih dahulu moncer di Piala Kretek Kudus dan di Piala Kerajaan Kediri.

Selain Pelangi Fiesta (7/1) dan Piala Ratu Kalinyamat Jepara (14/1), Ir Heru bersiap kembali mengawal Suliwa ke Pangerang Sebrang Cup feat juri SMM pada 28 Januari di Gantangan Prasasti Malang.

 

IR HERU BERSAMA ANDRI BOLANG DAN TEDY

 

Hadirnya Cendet Militan Jateng menjadikan Sragen Bangkit semakin meriah. Adanya komunikasi yang baik antara Aji Wibowo selaku sekretaris PBI Sragen dengan Cak Lontong Klaten, membuka kelas Militan Cendet Jateng G.24 di Sragen Bangkit.

Bagi militan cendet Jateng yang terdiri dari Cendeter Kolowongso (Klaten, Wonogiri, Sukoharjo), moment kali ini menjadi wadah bagi Militan Cendet Jateng untuk selanjutnya aktif di berbagai gelaran lintas EO.

“Terima kasih kepada PBI Sragen yang telah mewadahi cendet mania dari Klaten, Wonogiri, dan Sukoharjo. Semoga dengan kerja sama yang baik ini, kelas Cendet akan lebih ramai lagi di setiap gelaran,” ucap Adin, salah satu anggota dari Cendeter Kolowongso.

 

ADIN BAP DT JAMBORE JATENG. CENDET MISTIS MASIH EKSIS DI JALUR JUARA

 

Pesaing tangguh bagi cendet Suliwa, antara lain Tedjo milik Guz Murti/Willy dari Cendeter Kolowongso. Tedjo terus membayangi Suliwa di posisi runner up kelas Cendet Konservasi dan kelas Cendet Salam Lestari. Tedjo, burung tipikal roll tembak dengan materi gereja, walang krak, dan jangkrik ini selalu stabil, selalu berada di trek positif jalur juara setiap pekannya.

Membawa Duta Jambore Jateng, Adin Basecamp AP bersama Mistis cendet akar rumput dari Klaten ini mampu bersaing ketat dengan burung-burung papan atas. Mistis pun menempati podium tiga kelas Cendet Militan dan lima besar kelas Cendet Konservasi. [hery, maltimbus]

 

DATA JUARA SRAGEN BANGKIT, KLIK DI SINI

 

 

KOLOWONGSO CENDET MILITAN JATENG NGLURUG GELARAN

 

MURTI WONOGIRI. CENDET TEDJO TIGA KALI RUNNER UP

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

BROSUR PELANGI FIESTA PBI KLATEN:

 

BROSUR MALIOBORO VAGANZA DI GARASI ARENA:

 

 

BROSUR PIALA RATU KALINYAMAT PBI JEPARA:

 

BROSUR GANGGA CUP I PBI SUKOHARJO:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: sragen bangkit cendet pribumi cendet mistis cendet suliwa pangeran sebrang cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp