NOEGROHO “PEPI” ANDRETTA

PEPI GREEN TEAM

Berkat Tangan Dinginnya, Marco Ngekek 5 Menit 25 Detik Tanpa Putus + VIDEO

 

 

Wajah Noegroho “pepi” Andretta terlihat sumringah saat mengetahui aksi konslet love bird Marco berhasil terekam oleh kru burungnews. Ngekek panjang dengan durasi 5 menit 25 detik tanpa putus masih menjadi catatan terbaik Marco yang berhasil diabadikan.

Setelah menghentak PKM Plembon beberapa waktu lalu dengan aksi ngekek panjang dengan durasi kurang lebih 4 menit, Pepi memang mengaku masih penasaran dengan durasi real gaco besutannya. “Kalau pas di Plembon memang benar-benar ngedan. Kalau empat menit kayaknya ada, sayang e gak ono le ngrekam pas edan-edan e,” ujarnya.

 

 

 

Ia sengaja menyimpan Marco di dalam krodong seharian, saat mengetahui awak burungnews akan datang untuk mengambil gambar. “Iki urung tak buka teko isuk. Moga-moga gelem metu durasine (Ini sengaja belum aku buka dari pagi. Moga moga keluar durasi panjangnya),” lanjutnya.

Begitu dibuka krodong dan digantang di pohon belakang rumahnya, Marco langsung menunjukkan aksinya meski hanya 28 detik. Dipengambilan video selanjutnya, gaco milik Yosi Master88 ini hanya berhasil ngekek 23, 33 dan 21 detik. “Nak dewekan, ra bakal dadi iki, ra ono musuhe (Kalau sendiri, tidak akan jadi ini, tidak ada musuhnya,” ungkap Pepi mulai gusar.

 

MANDI SEMPROT

 

Setelah ditrek dengan love bird lain miliknya, Marco mulai menunjukkan kualitasnya sebagai love bird dengan kualitas di atas rata-rata. Setelah ngekek panjang selama kurang lebih 2 menit 4 detik, love bird ijo ini tampil edan dan ngekek konslet dengan durasi 5 menit 25 detik tanpa putus.

Wajah Pepi langsung sumringah saat mengetahui durasi Marco berhasil terekam selama 5 menit 25 detik. Meski video harus terputus di menit kelima karena keterbatasan kualitas kamera, Ia mengaku senang mengingat untuk mendapat durasi 5 menit tanpa putus sudah istimewa.

 

 

Berkat tangan dingin dan ketlatenannya, Marco mulai menjelma menjadi salah satu love bird yang memiliki durasi di atas rata-rata. “Pertama kali aku pegang, durasinya belum sampai segini. Paling baru semenitan, iku ae ra mesti gelem kerjo.”

Salah satu kunci keberhasilan Marco adalah pola latihan dan perawatan yang tepat. “Ini hasil dari seringnya aku turun di latberan. Paruh bengkok itu burung  pintar, kalau di latber tidak perlu takut bersebelahan dengan burung mapan. Mesti kalah e, nak wes wayahe pasti njeblug.”

 

KELUARGA SUPPORT PENUH

 

Untuk rawatan harian, bapak dua anak ini mengaku tidak memberi perlakuan istimewa untuk Marco selain full krodong dan pemberian nutrisi sebelum dan setelah lomba. “Tiap hari full krodong, tanpa master elektronik. Le dadi master ya burung sebelahnya. Paling banter disemprot dan mandi cepuk kalau pas dibuka krodongnya.”

Mulai tampil stabil dan konsisten dengan durasi di atas rata-rata, Pepi mengaku siap menurunkan Marco ke beberapa even bergengsi seperti Boyolali Cup 3 dan Piala Raja bulan-bulan mendatang. “Moga-moga Marco tetap stabil dan mampu meraih prestasi di even-even yang diikuti.”

 

 

VIDEO AKSI LOVE BIRD MARCO NGEKEK 5:25 MENIT, LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: love bird marco pepi green team yossi master88

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp