IR. DAVID. NARUTO REBUT JUARA 1 DI KELAS UTAMA MURAI BATU

MONALIZA CUP JOGJA #1

Peserta Tembus 2500, Naruto Sabet Juara 1 MB Utama, LB Marco Cetak Double Winner

 

 

 

Sekitar 2500 peserta yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia turut menyukseskan gelaran nasional Monaliza Cup Jogja di Taman Kuliner Yogyakarta, Minggu 30 Juli 2017.

Peserta tembus 2500 adalah rekor di arena Taman Kuliner Yogyakarta yang memang sudah dikenal sebagai salah satu tempat yang paling strategis dan kondusif dalam menggelar lomba burung berkicau di Kota Jogja. 

Meski sejatinya kurang lega bagi para peserta, namun even kolaborasi KLI, KMYK, dan Selikoer BC ini berjalan lancar dan sukses. STD mewakili panitia pun mengucapkan terima kasih kepada semua peserta atas dukungan untuk menyukseskan lomba tersebut.

 

PANITIA & JURI SILOBUR. TERIMA KASIH & SAMPAI JUMPA LAGI

 

Lomba ini dilaksanakan dengan membuka 3 lapangan. 1 lapangan untuk sesi 60 gantangan, 1 lapangan untuk sesi 10 gantangan, dan 1 lapangan lagi untuk sesi beauty contest love bird. Sesi 60 gantangan, penjuriannya menggunakan Silobur dan untuk sesi 10 gantangan menggunakan juri Selikoer BC yang sistem penilaiannya ala Papburi-an dengan cara penyisihan dan final. Ada pun untuk sesi beauty contest, penjurian menggunakan KLI (Komunitas Lovebird Indonesia). 

 

Murai Batu Naruto & Love Bird Marco Jadi Bintang Lapangan 

Aksi seru dibuka di kelas murai batu, ketika Naruto milik Ir. David dari Cahaya Perkasa tampil kesetanan dengan memuntahkan semua isian lagunya. Lagu celilinan dibawakan dengan lantang disambung-sambung dengan lantunan kenarian, kapas tembak, cendet dan lagu kecilan yang membuatnya tak terbendung dalam meraih gelar juara di kelas utama, kelas Murai Batu Monaliza. 

Saat dalam posisi top form, Naruto memang sulit dibendung karena memiliki fighter tinggi, sehingga bila mendengar musuh langsung menyamber. Maka tak heran Ir. David pun harus berkorban, sebelum turun Naruto harus diasingkan tempat yang cukup jauh.

 

MB NARUTO IN ACTION. SIAP KE 3 STAR & PIALA RAJA

 

“Naruto karakternya begitu, kalau mendengar suara burung lain langsung tempur. Nah, biar ndak kelelahan sebelum tempur di lapangan jangan sampai kelelahan  tempur di dalam kerodong. Ya kita ngalah cari tempat yang jauh, agar lebih aman dari suara burung lain,” jelas Ir. David sedikit buka rahasia dapur setingan Naruto. Dengan prestasi itu, Naruto kembali akan diturunkan di Event 3 Star Semarang, 6 Agustus mendatang.

Selain aksi Naruto, love bird Marco yang pernah ngekek 5 menit 25 detik tanpa putus (Video, KLIK DI SINI), kali ini juga pasang aksi dan bikin heboh. Gacoan Yossi Master 88 Klaten yang dikawal Pepi tampil menawan dengan kekean panjangnya. Beberapa jagoan yang dikenal dengan sebutan burung konslet pun tidak mampu menyaingi penampilan Marco yang maksi.

 

LB MARCO MILIK YOSSI MASTER 88 GOYANG ARENA MONALIZA CUP, CETAK DOUBLE WINNER

 

Dengan penampilannya yang maksi, Marco berhasil mencetak double winner. Termasuk meraih gelar juara 1 di kelas utama, kelas Love Bird Monaliza. Di kelas ini, Zaidan milik Nandar finish di urutan kedua dan Arjuna di posisi ketiga. Arjuna yang bertarung atas nama Edy Rama Sakti diturunkan 7 kelas dan akhirnya juara 1 di kelas Love Bird Pandega Ring. 

Rizal BMBS Produk yang mengibarkan Duta Danlanud Cup sukses bersama cucak hijau Marvel dan kenari Viper, masing-masing meraih juara 1. L Surya dan Nardi sukes membawa pulang juara 1 dan 2, lewat jagoan handal kenari Konco Mesra yang tampil  cemerlang.

 

LB ARJUNA MAEN SPARTAN, STABIL DI JALUR JUARA

 

Lutfi Surya sukses membawa Konco Mesra juara 1 dan 2 di kelas kenari. Yellow Rollet milik Angga Center Point yang mengibarkan Duta Bupati Sleman Cup 2 stabil di jalur juara dengan meraih juara 2 di kelas Kenari Standar Kecil Bird Farm. 

Nanang Artha, Reza dan kawan-kawan juga terlihat kompak, terlihat asik, ngobrol di pinggir lapangan sambil menyantap makan kecil. “Kita main burung yang penting happy, menang kalah tetap semangat,” ujar Nanang Artha didampingi Reza. 

 

LUTFI L SURYA-NARDI. KONCO MESRA JUARA 1 DAN 2.

 

Lilik Sembego juga terlihat hadir, sekaligus mensosialisasikan lomba Gebyar Dasawarsa Posma Sembego yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Agustus mendatang di Sembego, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. 

Secara keseluruhan even ini, khususnya di sesi 60 gantangan, berjalan lancar dan sukses yang diakhiri dengan kesuksesan juara SF diraih oleh Iwan Nira dan juara BC diraih oleh Damai Indonesia Team. (Bersambung)

 

DATA JUARA MONALIZA CUP JOGJA, LIHAT DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

NANANG ARTHA & REZA SANTAI BERSAMA KAWAN-KAWAN

 

LILIK, JANGAN LUPA 17 AGUSTUS, GEBYAR DASAWARSA POSMA SEMBEGO

 

SALAH SETTING TEAM EKSIS DI JALUR JUARA

 

RIZAL BMBS. CH MARVEL & KENARI VIPER JUARA 1

 

ANGGA CENTER POINT. YELLOW ROLLET MASIH OKE

 

RONGGENG SF KLATEN. HELLBOY JUARA 5 

 

KATA KUNCI: murai batu naruto love bird marco

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp