TEGUH MONSTER (kanan), ORBITKAN MB NARUTO & SADEWA

FINAL LIGA RJS SANGKAR PURWOKERTO #3

Teguh “Monster” Purwokerto, Sukses Orbitkan MB Naruto & Sadewa (+Rawatan & Menu Pakan)

Bagi kicaumania yang sudah lama menekuni hobi burung berkicau, sudah dipastikan paham dengan sosok Teguh “Monster” dari Purwokerto. Kepiawaian dalam memoles burung bahan atau “rusak” menjadi burung jawara, merupakan salah satu keahlian yang dimiliki Teguh.

Pada jaman jayanya kelas tledekan, Teguh berhasil memoles dan melambungkan beberapa tledekan yang diberi nama Killer milik Wawan Sambas Purbalingga yang sudah berpindah tangan ke Sien Ronny Surabaya, Lorenz Jakarta, serta Yance Cilacap dengan harga fantastis.

 

 

GORILA BC, RUNNER-UP JUARA UMUM FINAL LIGA RJS SANGKAR

 

Sederet murai batu sukses diorbitkan oleh Teguh, di antaranya Messy, Renkarnasi, Samurai dan Fabregas yang dipinang oleh H. Nendra Jakarta. Murai Gayatri diboyong Nico Lampung, Bodrex berpindah tangan ke Hugeng Jakarta, Black Mamba dibeli WS Suprodjo, Monster di-take over oleh H. Bandi Bandung, dan masih banyak lagi murai hasil polesannya.

Bagi Teguh, kalau ada yang minat atau kepincut dengan burung koleksinya, asal harga cocok tak masalah. “Burung bagus dan berkualitas kan banyak, asal kita bisa nyari dan jeli memilih pasti dapat gantinya. Yang penting kita benar-benar memberikan burung terbaik, insyaallah tetap berprestasi setelah berpindah tangan,” ucap Teguh yang menekuni hobi burung berkicau sejak tahun 1997.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di gelaran Final Liga RJS Sangkar Purwokerto. diam-diam Teguh menurunkan dua murai batu hasil polesannya yang diberi nama Naruto dan Sadewa. Di kelas RJS, Sadewa berhasil masuk posisi runner-up. Sedangkan di kelas bergengsi Final Liga, Naruto jadi yang terbaik dengan menduduki podium satu.

Baik Naruto maupun Sadewa, keduanya memiliki karakter yang sama. Gaya tarung ngeplay, nagen duduk satu pangkringan tanpa berpindah, variasi lagu komplit dengan tutupan tembakan yang tembus, membuat keduanya mencuri perhatian tim juri yang bertugas.

 

MB SADEWA RUNNER-UP KELAS RJS

 

Selain sukses di kelas murai, Teguh juga berhasil menempatkan Zamrud di peringkat satu kelas Cucak Hijau RJS. Kini, Teguh sering memakai nama Mr. Reydo yang tak lain adalah anak semata wayang yang juga mengikuti jejak sang ayah dalam menekuni hobi burung berkicau.

Prestasi Naruto, Sadewa dan Zamrud, turut menghantarkan Gorila BC keluar sebagai runner-up juara umum di Final Liga RJS Sangkar. “Sekarang memakai nama Reydo, sebagai penyemangat buat Reydo yang kebetulan hobinya sama dengan saya,” imbuh Teguh yang siap hadir di KHI Feat Independen Wonosobo (15/12).

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Rawatan Simpel, Menu Pakan Tak Neko-Neko

Dalam merawat burung, Teguh mengaku tidak neko-neko atau simpel saja. Menu pakan dan minuman, juga tak neko-neko tanpa menggunakan doping. Hal ini dilakukan, untuk menjaga kestabilan burung tetap terjaga dan terus berprestasi. Murai Naruto dan Sadewa, didapat dari Sumatera dalam kondisi rontok bulu.

Untuk murai batu Naruto dan Sadewa, menu pakan dan rawatan kebetulan sama. Pagi jam 5 pagi, burung dikeluarkan untuk diembunkan sampai jam 7 pagi sambil dikasih jangkrik 10 ekor. Selesai diembunkan, burung dimasukkan ke dalam kandang umbaran yang terkena sinar matahari sampai jam 11 siang. Mandi dilakukan tiap hari sebelum diumbar.

 

MR REYDO & TEGUH MONSTER, SAMA-SAMA HOBI BURUNG BERKICAU

 

Siang hari, menu jangkrik kembali diberikan sebanyak 10 ekor. Diangin-anginkan kembali, lalu dikerodong untuk istirahat sampai pagi hari. Jelang lomba, H-3 menu jangkrik ditingkatkan menjadi 10 ekor pagi, 10 ekor siang dan 10 ekor pada sore hari.

Pada hari-H, menu tambahan berupa kroto plus ulat hongkong yang putih sebanyak 5 ekor. Jangkrik diberikan sesuai kemauan burung tersebut. Apabila burung mau diturunkan kembali di sesi kedua, maka diberikan tambahan 5 ekor ulat.

 

DATA JUARA FINAL LIGA RJS SANGKAR, KLIK DI SINI

BROSUR KHI FEAT INDEPENDEN WONOSOBO, KLIK DI SINI

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

CH ZAMRUD, SUMBANG POIN UNTUK KEMENANGAN GORILA BC

 

KELAS MURAI BATU RJS, DIIKUTI 70 PESERTA

 

KATA KUNCI: final liga rjs sangkar teguh monster murai batu naruto murai batu sadewa gorila bc tips murai batu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp