ASHA SOLO AWARD. MINGGU, 1 SEPTEMBER 2019

PENILAIAN LOVE BIRD UMUM DI ASHA SOLO AWARD

Gunakan Sistem Restart Poin, Semua Kategori Love Bird Berpeluang Menang

Salah satu pertimbangan memilih lomba, adalah menghitung peluang juara. Nah, bagi Anda love bird mania, Asha Solo Award benar-benar memberikan peluang itu, apa pun kategori. Sistem Restart poin, memungkinkan burung yang paling tidak diunggulkan sekalipun menang melawan papan atas. Kok bisa?

Restart Poin akan diberlakukan untuk semua kelas love bird umum, yang semuanya membuka 5 sesi, yaitu kelas Sriwedari tiket 100 ribu restart tiap 1.500 poin, kelas Balekambang A-B tiket 80 ribu restart tiap 1.300 poin, dan kelas Bengang A – B tiket 50 ribu restart setiap 1.000 poin.

 

 

BROSUR TERBARU ASHA SOLO AWARD

 

Pengertian restart, adalah setiap kali poinnya mencapati batas kuota tertentu dan kelipatannya, akan hangus atau kembali ke 0 (nol). Misalnya untuk kelas Bengawan tiket 50 ribu, restart tiap 1.000 poin. Bila ada burung yang poinnya mencapai 1.400, maka yang seribu hangus, yang berlaku tinggal 400. Demikian pula bisa tampil sangat bagus hingga bisa tembus 2.300, maka poin 1000 + 1000 juga hangus, yang berlaku tinggal yang 300.

Ini memang bukan sistem yang hasil akhirnya mencari burung paling berkualitas, tapi dianggap cukup ideal sebagai titiak awal menyatukan semua kategori love bird. Katakanlah bila orang masih ada yang membedakan atau mendualismekan antara fighter dan konslet. Dengan sistem restart, siapa yang juara sulit diduga. Bahkan love bird pemula / bila yang tampil maksimal dengan poin sekitar 700-an, bisa jadi juara, ketika musuhnya burung mapan dapat poin nanggung, misalnya 1.600.  Poin yang diakui tinggal yang 600, yang 1.000 hangus.

 

JADWAL LOMBA ASHA SOLO AWARD

 

Sebagai salah satu barometer love bird nasional, ada beragam pembagian kelas yang selama ini berlaku di berbagai even / gantangan. Kelas-kelas yang di sejumlah event / gantangan masih berlaku antara lain, kelas Umum / bebas, Fighter, Bursa, M3, Batas Poin, PAUD, hingga Pemula. Banyaknya kelas yang dibuka akhirnya membuat peserta bingung memilih kelas yang diikuti dan berakhir dengan kurang maksimalnya peserta.

Untuk menghindari berbagai kebingungan tersebut, panitia Asha Solo Award memutuskan membuka 5 kelas love bird umum dengan sistem penilaian restart poin.  Ini dianggap bisa menjadi win-win solution karena semua jenis love bird baik fighter, konslet, gacor, ngriwik, epet-epet, bahkan PAUD bisa ambil bagian, dan sekali lagi, siapa yang bakal jadi pemenang benar-benar sulit diprediksi.

 

TABEL PENILAIAN LOVE BIRD

 

Ada pun untuk pakemnya, bobot poin yang akan dipakai adalah sebagai berikut: durasi 1-5 detik bendera putih (poin 2), durasi 6-10 detik bendera kuning (poin 10), durasi 11-15 detik bendera hijau (poin 30), durasi 16-20 detik bendera merah (poin 100). [lihat tabel]

Akhir kata, sistem restart poin mungkin belum sempurna. Tapi, kehadiran sistem ini diharapkan dapat menyatukan kembali para pemain love bird dalam satu lapangan tanpa merasa takut dengan jagoan yang dianggap sudah mapan dan stabil, juga tidak perlu merasa dirugikan oleh sistem. Jadi jangan ragu-ragu lagi, segera amankan tiketmu sekarang juga.

KATA KUNCI: asha solo award sistem penilaian love bird restart

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp