PENDAWA 5 KLATEN, MB KLANTING JUARA SIAP KE LINTAS EO

PELANGI FIESTA, #3

MB Klanting Juara Lagi, Pendowo 5 Kian Semangat, Siap Turun Lintas EO

Bila Anda tinggal di Klaten, atau hingga Solo Raya, nama Pendowo 5 tentunya tak asing lagi. Mereka bukan orang baru. Belakangan namanya kian berkibar dan meluas, seiring dengan semangat mengikuti lomba dan prestasi jago-jagonya.

Salah satunya, murai batu Klanting, yang baru saja merebut juara 1 di Pelangi Fiesta, Manisrenggo, Klaten (7/1). Klanting sebelumnya juga turun di Tribut to Nanang Tobil bersama RI di Kalasan Sleman (Senin 1/1/24), masuk kejuaraan, di kontes rutin Plembon pada Jumat sebelumnya double winner juara 1 dan 1.

 

HUJAN DERAS, TETAP SEMANGAT DAN MERIAH

 

Guntur dan Lingga, punggawa Pendowo 5, menyebut ada cukup banyak jago di markasnya, seperti Misteri dan Komando. “Banyak lainnya, semua ada 17 gaco di rumah,” ungkap Guntur.

Di tingkat lokal Klaten, prestasi burung-burung dari Pendowo 5 belakangan ini memang semakin mendominasi di berbagai gantangan. Itulah sebabnya Guntur dan Lingga semakin terpacu lomba lintas EO hingga ke luar Klaten.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

“Ya kebetulan saja jago-jago mulai siap dan mau tampil maksimal di lapangan. Itu yang jadi vitamin membuat kami semakin semangat berangkat ke lomba,” imbuh Lingga.

Klanting misalnya, adalah jago yang sudah cukup lama dimiliki Pendowo 5. “Ini burung asalnhya juga dari lokal Klaten saja. Sesungguhnya burung Klaten juga banyak yang bagus kok. Prestasi alhamdulillah sudah cukup banyak. Burung juga stabil, kuat main sampai 4 kali dalam sehari.”

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Ke mana lagi hendak berlomba? Ada sejumlah event yang cukup menantang dan masih dalam jangkauan Guntur dan kawan-kawan dari Klaten dan sekitarnya. Di Jogja, 14 Januari besok ada Malioboro Vaganza, tepatnya berada di Garasi Arena.

Ini event yang sudah punya nama besar, namun sempat vakum beberapa tahun belakangan, dan oleh RGN Jogja baru kembali akan digelar. Tiketnya mulai 50K hingga yang tertinggi 2,2 juta. Sejumlah burung dan tokoh tanah air sudah memastikan diri akan hadir ke sini.

 

 

Tentu ini peluang dan kesempatan bagi Pendowo 5 dan banyak kicaumania akar rumput lainnya untuk unjuk kualitas dan prestasi, bila burung mereka yang sedang siap, juga mampu bersaing di level yang lebih tinggi. Setidaknya, aksi jagoan Pendowo 5 bisa terpantau oleh banyak kiermaster atau pemburu bakat, atau malah langsung oleh para bos dan sultan.

Event berikutnya yang masih dalam jangkauan dan direkomendasikan, Gangga Cup 1 bersama PBI Sukoharjo, Minggu 28 Januari. Kini, PBI sudah menerapkan ajuan terbuka, secara teknis ajuan dilakukan dengan menancapkan bendera mentok / nilai 38 langsung ke bawa burung/nomor gantangan.

 

 

Dengan demikian, tiap peserta juga akan melihat dan tahu, ajuan tiap juri. Artinya, keputusan itu dilakukan secara mandiri, dan menjadi tanggungjawab masing-masing juri. Logikanya, juri yang bertugas tentu akan menunjukkan mereka itu mampu dan punya integritas, tidak akan mempermalukan diri sendiri, misalnya dengan mengajukan burung yang sesungguhnya kurang layak.

Baik Malioboro Vaganza dan Gangga Cup, sama-sama menjanjikan lomba yang (mendekati) fairplay, dengan penjurian yang terbuka. Malioboro Vaganza bahkan berani mengembalikan tiket 10 kali lipat bila bisa menunjukkan dan membuktikan ada kecurangan. [maltimbus]

 

 

BROSUR MALIOBORO VAGANZA:

 

JADWAL MALIOBORO VAGANZA:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR GANGGA CUP I:

 

JADWAL GANGGA CUP I:

 

KATA KUNCI: pelangi fiesta mb klanting pendowo 5

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp