KOH MITRO, UZIE, DAN KRU. MB JACK LAMER JUARA 1 DAN 2, MASIH MUDA DARI BREEDING SENDIRI

PELANGI FIESTA, #2

Munculnya Juara dari markas MMB, Breeder, Pengorbit, juga Ahli Menangani Burung Rusak

Salah satu juara yang cukup membetot perhatian di event Pelangi Fiesta di Manisrenggo, Klaten (7/1/2024) adalah Jack Lamer. Burung milik Mr. Uzie Kedip dari BMBC Boyolali ini, hasil breeding sendiri, juga dimaster sendiri.

Burung yang masih muda usia, dua kali mabung, merebut juara 1 kelas Pelangi dan peringkat 2 kelas Manisrenggo. “Sebelum ke sini, sudah beberapa kali juara, tapi baru setingkat Latber dan Latpres seputar Solo Raya. Belum berani turun di lomba yang agak besar, karena usia yang masih sangat muda. Padahal secara kualitas menurut kami mampu,” ujar Koh Mitro, salah satu kru kepada burungnews.com.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Pelangi Fiesta, menjadi laga debut di event yang cukup besar. Musuhnya juga burung-burung yang cukup mapan dan berusia sudah matang atau dewasa. “Kami bisa mengukur, secara kualitas mampu bersaing, tinggal lihat kondisi perfoma di lapangan. Nah, terbukti kan, bisa juara 1 dan 2,” imbuh Uzie.

Uzie BF, begitu nama breedingnya, sejauh ini baru memiliki 3 pasang. Semuanya berasal dari burung-burung lapangan dan prestasi. Tak heran bila anakannya pun menunjukkan kualitas, sebagaimana sudah dibuktikan oleh Jack Lamer.

 

 

Jack Lamer juga dirawat dan dimaster sendiri di markas sendiri. MMB yagn dikelola Koh Mitro, tak lain adalah kepanjangan dari Mekanik Murai Boyolali. “Kami spesialisnya memang bukan sekolah mastering, tapi menangani atau membenahi burung-burung yang rusak.”

Ada beberapa burung top nasional yang sudah merasakan peran dari MMB. Sempat lama tak muncul karena rusak, kini mulai kembali tampil dan meraih juara. Burung yang rusak memang beragam. Paling banyak yang ditangani oleh MMB, adalah burung serak dan/atau yang tak mau jalan.

 

 

“Sudah banyak yang beres dan sudah diambil atau kita kirim. Saat ini yang opname atau mondok di MMB ada 10 burung, berasal dari berbagai daerah. Terjauh dari Riau dan Makasar.”

Salah satu resep dalam menangani burung rusak, untuk asupannya hanya mengatur extra fooding, seperti jangkrik, kroto, ulat hongkong, tanpa voer. “Ketika sudah pulih, baru mulai diberikan voer. Burung yang masuk dalam kondisi rusak, untuk perawatannya juga diubah, tidak seperti perawatan di pemilik ketika kondisi baik. Kalau sudah pulih, baru diberikan voer supaya mau stabil, khususnya buat harian.”

 

CH KUJIRA

 

Bagaimana dengan Jack Lamer? Setelah terbukti mampu bersaing dan juara di event yang lebih besar dari sekadar Latber – Latpres, akan disiapkan untuk mengikuti event-event lain yang lebih menantang, termasuk bila memungkinkan juga ke luar kota yang agak jauh.

Sehari-hari, Jack Lamer diberikan pakan Topsong hijau atau rumput laut. Selain Jack Lamer, Koh Mitro dan Uzie juga membawa pulang juara dari cucak hijau Kujira. Mau tahu lebih banyak tentang MMB atau Uzie BF, silakan bisa menghubungi langsung WA 0818.0943.7074. [maltimbus]

DATA JUARA PELANGI FIESTA, KLIK DI SINI

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

BROSUR MALIOBORO VAGANZA. BISA MENEMUKAN DAN MEMBUKTIKAN ADA KECURANGAN, TIKET AKAN DIKEMBALIKAN 10 X LIPAT!

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR PIALA RATU KALINYAMAT PBI JEPARA. BUKTIKAN BEDA DENGAN EVENT-EVENT SEBELUMNYA!  

KATA KUNCI: pelangi fiesta mb jack lamer mr uzie kedip mmb boyolali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp