TAMPIL STABIL ETHEZ SAPU BERSIH SEMUA KELAS.

PASAR PAING RUNGKUT BERSATU – SURABAYA

MB Ethez Sapu Bersih Semua Gelar, LB Walang Sangit Stabil Naik Podium

Tampil stabil dalam dua kelas murai batu Ethez berhasil memborong semua gelar, sedangkan love bird Walang Sangit dua minggu berturut-turut duduki podium teratas pada latber rutin gantangan Pasar Paing Rungkut Bersatu - Surabaya Sabtu, 23 Januari 2021.

Baru pertama kali menginjakkan kakinya di gantangan Pasar Paing, Ethez milik Galih dari Devga SF mampu tampil gemilang untuk menyapu bersih semua gelar. "Burung ini pernah ditawar sebesar 75 Juta, karena masih sayang dan pertama kali mempunyai jagoan murai batu jadi tidak aku lepaskan," bilang Galih kepada Burungnews.

 

 

GALIH ANTARKAN MB ETHEZ BORONG SEMUA GELAR.

 

Mengandalkan tembakan roll panjang yang rajin dan melengking, Ethez bisa memikat hati dewan juri untuk memberikan koncer A mutlak di sesi pertama murai batu A. Luka Lama milik Suyadi dari Medokan dan Sengkuni milik Kakek Tarno dari Brebek Badongan mengikuti di posisi ke dua dan ke tiga.

Begitu juga pada sesi kedua, nama Ethez benar-benar bisa mendominasi jalannya lomba dengan menduduki posisi pertama untuk kedua kalinya di kelas murai batu B. Giliran Fei Hung milik Raya dari Tumbal SF dan Sengkuni yang membuntuti dibelakangnya sebagai juara 2 dan 3. "Karena tadi tidak mau mandi, jadi sujudnya tidak keluar sama sekali hanya nembak-nembak saja," ucap Galih.

 

 

Dengan keberhasilan ini, Galih membuka sedikit perawatan dan kunci kestabilan Ethez saat bermain digantangan. "Pemberian berjenjang buat EF jangkrik yaitu 5 ekor jangkrik pada hari senin dan selasa, rabu saya tambahkan 1 ekor begitu juga pada hari kamis dan jumat saya tambahkan 1 ekor lagi, sabtunya cukup 5 ekor saja, untuk kroto tiap hari 1 cepuk. Satu lagi yang wajib dilakukan adalah mandi tiap hari juga di spray dulu sebelum naik gantangan," tuturnya.

Semoga dengan kesuksesan lomba kali ini, burung yang hanya bermain seminggu sekali bisa menjalar pada lomba-lomba selanjutnya. "Besok saya akan mencoba keberuntungan bermain di gantangan Al-Madinah," tutup Galih seusai foto dengan Burungnews.

 

FEI HUNG SUKSES MERAIH JUARA 2 DI SESI MURAI BATU B.

 

Hasil bagus juga diperlihatkan oleh Walang Sangit milik Ronny dari Sarikat SF, dalam sehari dia bisa membawa pulang 3 gelar utama. "Tadi pagi bermain digantangan Gema 45 juara 1 sebanyak dua kali dan disini sekali, berarti sudah dua minggu berturut-turut dia selalu bisa berada di puncak podium," bangga Ronny.

Burung yang memiliki karakter ngekek sambil gigit ruji alias mentil, tampil kurang maksimal pada sesi pembuka lomba hingga hanya bisa meraih juara ke lima. Untuk sang juara direbut oleh Basir milik H Thohir dari Rayap Laut SF, diikuti oleh Nur milik Arif M dari G.A.T dan Santet milik H Arief dari Ciliput 58 sebagai juara 2 dan 3.

 

WALANG SANGIT DUA MINGGU BERTURUT-TURUT PUNCAKI POSISI TERATAS.

 

Akhirnya kehebatan Walang Sangit bisa diperlihatkan pada sesi kedua dengan kekean lanjut, panjang juga sebutan bintang 3 membuat para rivalnya tidak sanggup untuk mengejar poin yang diperoleh Walang Sangit. "Meski ini bukan penampilan terbaiknya, namun saya tetap senang dia masih bisa stabil berada di posisi teratas," bangga Ronny.

Tidak kalah bagusnya dengan Walang Sangit, Madura milik Cak Ri dari Kekek Kicau Mania SF yang bermain di kelas love bird paud juga tampil gemilang dengan sekali ngekek untuk bisa mengamankan juara pertama.

 

 

 

 

Meski bermain sekali, Madura langsung bisa memperlihatkan aksi hebatnya dengan mengeluarkan kekean yang panjang dengan sebutan super 2 durasi 50 detik. Hingga dewan juri tanpa ragu memberikan konce A buat Madura. "Dia mampu menembak teleser dengan sekali tembakan," ujar Sogol juri yang menyebutnya.

Sedangkan pada kategori ngentrokmania, pertarungan sengit aksi hyper serta roll tembak membuat dewan juri menentukan tiga jawara berbeda, untuk berganti bisa menduduki puncak podium.

 

MADURA NGEKEK SUPER 2 DI KELAS LOVE BIRD PAUD A.

 

Diawali oleh Ebes milik Aris dari Pandawa yang mampu mencuri satu kemenangan pada kelas cucak hijau A, disusul oleh Jendral milik Teddy Bagus dari KBBC dan Sembara milik Sinyo dari Rungkut SF.

Selanjutnya gantian nama Gempa Bumi milik M Yasin dari OSSF yang bisa mengamankan podium utama dengan mengalahkan Den Wengker milik Herry Jr dari BR Seven dan Sakera milik Dicky dari Mars Team. Pada penghujung acara giliran Kondektor milik Memet dari Penyelundup yang sukses mencuri satu kemenangan di penutup lomba. [DICKS]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

EBES MILIK ARIS MELESAT DI SESI AWAL CUCAK HIJAU A SEBAGAI SANG JUARA.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: pasar paing rungkut bersatu – surabaya mb ethez lb walang sangit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp