IQBAL MARCOPOLLO SEDANG BERBAHAGIA SAAT DI PAHLAWAN CUP PROBOLINGGO

PAHLAWAN CUP PROBOLINGGO, #4

Kenari Pangeran, Jawara Lintas Blok dan EO, Rahasianya Karena Suka Sesama Jenis?

Di even Pahlawan Cup Probolinggo, Minggu, 8 November 2020, Pangeran kembali mencetak hatrik. Sebelumnya, di Piala Pasundan 4 dan Bolali 1 juga mencetak hasil positif, dan di Road To ARW Cup Malang, Pangeran bahkan mencetak hatrik. Benarkah ini gara-gara dicas dengan sesama jenis hingga tampilan Pangeran menggila?

Kenari Pangeran milik Mr Hendy Serba Ada dari Tasikmalaya kian viral. Gaco yang untuk urusan lomba dan perawatannya dipercayakan kepada Iqbal Marcopollo Jogja ini berkali-kali berada di tangga juara even-even bergengsi, lintas EO dan lintas Blok.

 

 

KENARI PANGERAN JUARA LINTAS BLOK DAN EO

 

Pangeran setidaknya pernah merasakan juara di Blok Barat waktu bertandang di even Pasundan 4 Bandung. Di Blok Tengah, di even Bolali 1 Klaten, Pangeran juga masih menunjukkan tajinya hingga meraih juara. Di Blok Timur, yaitu waktu bertandang ke even Road To ARW Cup Malang, Pangeran bahkan mencetak hatrik.

“Di Road To ARW Cup Malang, Pangeran berhasil hatrik, yang waktu itu musuh- musuhnya sangat berat dan banyak. Yang perlu dicatat Pangeran adalah juara di lintas EO dan Blok, itu yang menurut kami sangat membanggakan,” ungkap Iqbal Marcopllo, yang boleh dibilang ahlinya kenari.

 

 

Minggu, 8 November 2020, di even Pahlawan Cup Probolinggo, Pangeran kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kenari papan atas dan terbaik. Di gelaran ini Pangeran mencetak hatrik menghadapi lawan-lawan yang tangguh, yang juga biasa main di lintas Blok dan EO.

Konsisten dan kestabilan burung ini di setiap lomba bisa dilihat dari Pangeran yang selalu mengeluarkan irama lagu yang merdu, durasi yang panjang-panjang, hingga vulume yang tembus serta gaya aduhai.

 

IQBAL MARCOPOLLO, MEKANIK PANGERAN

 

Kepada Burungnews.com Iqbal mengungkapkan jika perawatan Pangeran sebenarnya tidak jauh beda dengan kenari juara pada umumnya. Hanya saja dua sesi sebelum lomba, ia selalu dicas dengan uthulannya. Dengan cara ini, Pangeran akan focus makan sebelum naik, sehingga begitu naik lomba  ia akan meluapkan emosinya begitu bertemu lawan.  

Menurut Iqbal, Pangeran bisa tampil fighter karena birahinya seimbang. Itu karena tenaganya tidak terkuras habis, sebab banyak gaco yang gacor  saat di bawah namun tidak berbunyi saat digantangkan.

 

 

Untuk menyimbangkan birahinya itu, Pangeran menurut Iqbal justru sukanya pada sesama jenis, yaitu kenari jantan biasa yang memang dipersiapkan sejak di rumah dan selalu menemani Pangeran melawat ke even-even besar.

“Pangeran dicas dengan kenari pejantan ya supaya seimbang saja birahinya. Kalau dicas dengan betina, bisa tidak terkontrol birahinya sehingga akan habis tenaganya waktu naik lomba,” ucap Iqbal.

 

PANGERAN DICAS DENGAN SESAMA PEJANTAN

 

Keberhasilan mengunakan metode ini membuat team asal Jogja dan Tasikmalaya ini siap melawat ke even-even bergengsi di akhir 2020. BnR Satoe Cup Cibubur, pada 15 November dan Piala Kerajaan Kediri, pada 22 November adalah agenda Pangeran selanjutnya. [RANTO]  

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PAHLAWAN CUP PROBOLINGGO, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: pahlawan cup probolinggo kenari pangeran

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp