AKBAR TL DAN REKAN, KADUNG SUKA TLEDEKAN

PAHLAWAN CUP PROBOLINGGO, #3

Juara 2 dan 3, Tledekan Brandal Menuju Piala Canting 5 Pekalongan

Berbekal gaco yang sedang onfire dan menyabet juara 2 dan 3 waktu di Pahlawan Cup Probolinggo, Akbar TL dan team siap membawa tledekan Brandal menuju Piala Canting 5 Pekalongan. Makin banyak peserta, Brandal makin seru mainnya.

Kelas Tledekan di Pahlawan Cup Probolinggo, dari panitia hanya menyediakan 2 sesi,  namun hal itu tidak mengurangi niat Akbar TL dan teamnya untuk datang dari Pasuruan. Dari sesi pertama ke sesi selanjutnya pun jaraknya cukup jauh, namun hal itu tidak membuat kegembiraan Akbar TL dan teamnya berkurang dalam menikmati lomba burung, khususnya kelas tledekan.

 

 

PIAGAM JUARA 2 DAN 3 UNTUK TLEDEKAN BRANDAL

 

“Sudah kadung suka sama tledekan, ya kemana-mana di lomba burung yang dibawa ya hanya tledekan,” ujar Akbar TL dari Tledekan Pasuruan Community (TLPC).

Akbar TL mengaku jika Brandal saat ini sedang onfire. Karena itu ia berani mendatangi even-even yang ada kelas tledekannya. Gaco ini dulu, sekitar 6 bulan yang lalu dibeli Akbar TL dari seorang penghobi di Banyuwani dengan nilai yang belum terlalu mahal. Setelah beberapa kali menyabet juara, sempat pula ada yang ingin meminangnya, tapi masih sayang untuk dilepas sebab masih ingin buat hobi dan kebanggaan TLPC.   

 

 

“Kalau pun di Pahlawan Cup belum menyabet juara 1, ya tidak apa-apa, mungkin belum hokinya. Biasanya di even yang lebih besar dan banyak peserta, Brandal mainnya lebih seru, makin bagus,” ujar Akbar TL.

Berbekal gaco yang sedang onfire dan juara 2 dan 3 di Pahlawan Cup Probolinggo itulah, Akbar TL dan teamnya berniat membawa amunisinya menuju Piala Canting 5 Pekalongan, yang bakal digelar pada 22 November 2020.   

 

TLPC SIAP MENUJU PIALA CANTING 5 PEKALONGAN

 

Akbar TL mengaku jika menyukai tledekan karena burung ini punya kekhasan tersendiri. Katanya tledekan itu mirip murai batu mini. Gaya show juga bisa nyeklek dan ekornya bergerak-gerak ngepyak seperti kacer.

“Suaranya khas dan enak sekali begitu terdengar di telinga,” imbuh Akbar TL, yang mengaku akan membawa gaconya ke Piala Kerajaan Kediri, yang waktunya bersamaan dengan Piala Canting 5 Pekalongan, seandainya yang even di Kediri itu ada kelas tledekannya.

“Ya, beginilah kalau sudah kadung hobi, yang jauh sekali pun masih didatangi,” ujar anggota team TLPC yang lain. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PAHLAWAN CUP PROBOLINGGO, KLIK DI SINI

 

YANG MENJADI JAWARA DI SALAH SATU KELAS TLEDEKAN

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: pahlawan cup probolinggo tledekan brandal piala canting 5 pekalongan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp