PANITIA & TEAM JURI PAHE CHAMPIONS PURBALINGGA

PAHE CHAMPIONS PURBALINGGA

MB Vulcano & Tigor Tangguh di Kandang Ternak & Lapang, CH Banjaranom Kibarkan Duta Linduaji Cup I Banjarnegara

Selain tangguh di kandang ternak, duo murai batu Vulcano & Tigor juga tangguh di lapang. Terbukti, keduanya berhasil nangkring di papan atas pada even Pahe Champions Purbalingga. Sementara cucak hijau Banjaranom, sukses kibarkan Duta Linduaji Cup I.

Pahe Champions yang dihelat Minggu 23 Oktober 2022 bertempat di Pasar Hewan Purbalingga, dikemas beda dengan even pada umumnya. Even ini, hanya membuka 15 kelas yang terdiri dari tiga jenis burung yaitu murai batu, cucak hijau dan kacer.

Selain minim jumlah kelas, panitia juga membatasi jumlah peserta. Di kelas utama dengan bandrol tiket 300K (Lestari Team, Key Farm, & Pahe), hanya disediakan gantangan 16G. 24G, di kelas Al BF & Bimbim. Dan kelas Jahe Bule BF, Putra Siliwangi, RPC Team, Adi Ball, Selawe Team, Canopus BF, Jangkrik SF, KYD MBF, Kijang SF, & 279 Team, dibuat gantangan 35G.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Pembatasan jumlah peserta, bertujuan agar memudahkan kinerja team juri dalam menjalankan tugasnya. “Kalau jumlah peserta minim, insyaAllah team juri bekerja lebih baik dan mudah dalam memantau kinerja burung. Didukung dengan lomba yang non teriak, sehingga peserta bisa ikut sama-sama memantau. Alhamdulillah, lomba yang fair play bisa tercapai,” ucap Muji Mustika selaku ketua pelaksana.

Ramainya persaingan kelas murai batu, menjadi alasan utama Budi VOC BF kembali menurunkan Vulcano di lomba. Vulcano yang lagi fokus di ternak, mendadak segera dikondisikan untuk dilombakan. Saat tampil perdana, Vulcano langsung mencetak kemenangan ganda di even rutin SKM Logawa Purwokerto pada Selasa 11 Oktober.

 

BUDI VOC BF PURWOKERTO, MB VULCANO MASIH BERTAJI, CETAK PRESTASI & ANAKAN

 

Di Pahe Champions, Vulcano kembali meraih pundi-pundi prestasi atas. Tiga kali aksinya, Vulcano mampu menuai juara 3, 2, dan 1. Prestasi ini, sudah barangtentu membuat Budi lebih semangat dalam menekuni breeding murai batu dengan trah Vulcano. Sejumlah anakan Vulcano, siap diorbitkan untuk mengibarkan nama VOC BF.

Lain dengan Vulcano, Tigor milik H. Pipie Tigor BF Wonosobo selain dibreeding juga rutin dilombakan. Karena, H. Pipie menggunakan metode cabut kandang apabila mau menurunkan Tigor ke lomba. “Tipikal Tigor gampang sekali, tidak ada pengkondisian. Mau lomba, ya tinggal diambil di kandang ternak,” ungkap H. Pipie yang siap hadir di New SMN Bercahaya Cilacap (6/11).

 

WISNU, CH BANJARANOM JUARA 1 KELAS CANOPUS BF, 20 NOVEMBER GELAR LINDUAJI CUP I BANJARNEGARA

 

Sipur yang menggelandang murai batu Killer, sukses mendulang kemenangan nyeri dan sekali masuk podium tiga. Kemenangan nyeri, juga dilakukan Pangeran di kelas cucak hijau. Sementara di kelas kacer, juara satu diraih oleh Enduro milik Puput Iyenk DBF Team Purbalingga dan Jeruk Purut milik Mr. Tugio Pandora Motor Wonosobo.

Wisnu yang menurunkan cucak hijau Banjaranom di sesi pertama kelas Canopus BF, keluar sabagai yang terbaik dengan menempati podium satu. Prestasi yang diraih Banjaranom, berhasil mengibarkan Duta Linduaji Cup I Banjarnegara. “20 November, saya tunggu kehadiran kicaumania di Linduaji Cup I,” undang Wisnu. (maman-bimun).

 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

AL BF TERIMA PENGHARGAAN DARI BUDI

 

BAMBANG BIAN BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA CANOPUS BF

 

 

DENSAM (TENGAH), 30 OKTOBER DITUNGGU DI PIALA DANDIM 0702 PURBALINGGA

 

JAHE BULE BF PURBALINGGA TERIMA PENGHARGAAN DARI JUNJUN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JAWARA MURAI BATU KELAS LESTARI TEAM 16G

 

JAYA ZAMRUD BUKATEJA, TURUT HADIR DAN IKUTI JALANNYA LOMBA

 

 

KORLAP (MARNO, ARIEF ABIMANYU, & WAWAN)

 

MR TUGIO PANDORA, KACER JERUK PURUT UNGGUL DI KELAS JANGKRIK SF

 

SUGENG BM & MUJI MUSTIKA, TERIMAKASIH KEHADIRAN & PARTISIPASI KICAUMANIA

KATA KUNCI: pahe champions purbalingga mb vulcano mb tigor ch banjaranom duta linduaji cup i banjarnegara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp