KONIN BD MILIK MR SHANDY BEKASI DITAKE OVER MR JEFRY TANGERANG, MAHAR FANTASTIS

ONE DAY COMMUNITY KARAWANG

Konin Juara Dimahar 20 Juta Rupiah

Minggu 30 Agustus 2020, lapangan Lorena Ebod Jaya dipenuhi kicaumania dari berbagai daerah. Mereka datang untuk memenuhi undangan memeriahkan gelaran One Day Community bersama Ronggolawe Nusantara DPW Jabar 4.

Komunitas Konin, Cendet, Cucak Jenggot, Sogon, dan Tledekan kumpul satu titik, membuat gelaran yang digagas oleh Bang Herman CS benar-benar meriah. Secara umum, kelas Konin mendominasi gelaran kali ini. Dari 6 kelas yang dibuka oleh panitia, rata-rata jumlah gantangan di atas 50 peserta.

 

 

KONIN BD, JUARA 1 KELAS WAJIB SANGKAR EBOD

 

BD, konin milik Mr. Sandy dari Sun Nectar Squad menjadi bintang. Burung ini sedang dalam pantauan Mr. Jefry dari Serpong Tangerang sejak satu bulan terakhir.

Mr. Jefry sengaja jauh-jauh ke Karawang untuk melakukan proses negosiasi. Penampilan BD pun sesuai harapan, hingga dua kali naik podium. Penampilan sekaligus prestasi yang diraih di One Day Community ini sudah cukup untuk meyakinkan dan memantapkan Mr. Jefry.

Keduanya akhirnya deal dengan mahar 20 juta rupiah. Angka 20 juta memang layak untuk burung satu ini, dengan kualitas yang sudah teruji. Presiden Cup tahun 2021, merupakan agenda Mr. Jefri untuk menurunkan BD selanjutnya.

 

 

Om Bias, ketua chapter KNI Karawang juga hadir di sini mengawal langsung jalannya perlombaan. Bersama Om Ardit yang menjadi motor penggerak KNI-K dan rekan-rekan yang lain, menjadikan komunitas Konin menjadi semarak di kota Karawang.

Hampir semua gelaran yang bertemakan komunitas selalu penuh di kelas Konin. Tentu saja, ini menjadi bukti kekompakan dan solidnya komunitas ini.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Kelas Ebod Jaya, dengan tiket 30.000 ribu wajib sangkar Ebod Jaya Decal berhadiah mulai 1 Juta, berhasil dimenangkan oleh BD.

One Day Community, menggunakan sistem penjurian sobek lapang. Dari 6 juri yang bertugas, semua menobatkan BD menjadi yang terbaik. Di belakangnya, ada Akagami milik om Parhan dari KNI-Cikampek yang juga berhasil menjadi yang terbaik di kelas Konin A Ebod Vit dan Konin F Ebod Joss.

 

OM ITING, PENGGERAK CENDET KARAWANG

 

Di kelas Cendet, ada sosok anak muda yang selama ini konsisten bermain didalamnya, dialah Mr. Iting. Kecintaannya terhadap Cendet tidak diragukan lagi, ketika hampir kebanyakan kicau mania bermain burung yang lebih ramai, om Iting tetap konsisten di jalur Cendet.
Sudah banyak Cendet hasil tangan dinginnya terbang ke beberapa daerah. Untuk menyebut beberapa di antaranya, ada nama Detonator yang dipinang oleh pemain dari Surabaya, Marlboro yang dipinang ke Bandung, dan masih ada yang lainnya lagi.

 

MR DEDE, KETUA KOCJEK KARAWANG

 

 

Cucak Jenggot, burung yang kini sedang naik daun, tak lepas dari kepemimpinan om Dede. Lewat bendera Kocjek, beliau dan rekan-rekan konsisten terus berkarya demi memajukan dunia cucak jenggot.

Selain acara ngopi di gantangan, agenda kumpul-kumpul di markas Kocjek yang beralamat di Jalan CKM juga menjadi rutinitas.

 

ANDRI, KETUA TSK TLEDEKAN KARAWANG

 

Para pecinta Tledekan yang tergabung di TSK pun tak mau ketinggalan di event kali ini. Om Andri yang merupakan motor TSK mengarahkan rekan-rekannya untuk satu titik di lapang Lorena.

Selain menjadi ajang berkumpul dengan anggota TSK lainnya, juga sebagai agenda rutin pecinta tledekan di kota Karawang untuk gantang di lapang Lorena Ebod Jaya.

 

AHMAD CUNGKRING BERSAMA SAHABAT SOGON PSI KARAWANG

 

PSI yang merupakan wadah sahabat Sogon pimpinan om Ahmad Cungkring pun ikut ambil bagian. Dengan instruksi beliau, kelas Sogon dapat maksimal di gantangan.

Selain dari Kota Karawang sendiri, ada beberapa pecinta Sogon dari luar daerah, mulai dari Bandung, Cianjur, Subang, Bekasi, dan daerah lainnya.

 

 

Meriahnya gelaran ini tampak dari peserta yang mencapai 630. Lomba yang dimulai tepat jam 10.00 ini sudah bisa berakhir pada jam 16.00. Protokol kesehatan pun diterapkan di lomba ini.

Bang Herman, selaku Ketua Pelaksana mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat kicau mania semua. “Mohon maaf jika gelaran hari ini masih banyak kekurangan, baik dalam penjurian atau kepanitiaan. Nantikan One Dayu Community #2 dengan kemasan yang penyelenggaraan yang lebih baik,” ujarnya di akhir gelaran.

 

DATA JUARA ONE DAY COMMUNITY KARAWANG, KLIK DI SINI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Ass wr wb Saya Tobil / Nanang Kusuma. Sebelum menjadi pewarta di mediabnr.com, saya sudah mengenal burung sejak tahun...

Dikirim oleh Tobil Nanang Kusuma pada Kamis, 27 Agustus 2020

KATA KUNCI: lorena ebod jaya one day community

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp