PERSONIL GEBC MENYIAPKAN JAGO. INZET, YONDIT DAN RETTY LIA

NZR INDONESIA CUP 1, #3

Cuaca Tak Kondusif dan Burung Tidak Juara, Bukan Halangan Bagi GEBC Untuk Tetap Bahagia

Di antara ribuan kicaumania dari selurun nusantara yang hadir di lapangan Rampal Malang, Minggu 27 Januari, terdapat belasan kicaumania asal Sidoarjo yang tergabung dalam GEBC. Mereka mengaku gembira, kendati jago yang dibawa tidak ada yang nyantol juara.

GEBC adalah kepanjangan dari Golden Eagle Bird Club, sebuah klub burung berkicau asal Sidoarjo yang dideklarasikan pada 10 November 2016. Team yang beranggotakan 15 orang ini dipimpin oleh om Yondit dengan manager Saudari Retty Lia.

 

 

GEBC SAAT TURUN DI BUNG KARNO BLITAR

Menurut Retty Lia, kehadiran team GEBC ke Malang lebih karena keinginan silaturahmi dengan dulur kicaumania Malang serta para kicaumania lainnya yang datang dari seluruh Indonesia. “Kami ke sini hanya membawa tiga jago saja, yaitu cucak hijau milik om Ainal dan 2 gaco murai batu masing-masing milik om Yondit atau ketua kami dan satu lagi milik om Antok,” ujar Retty Lia kepada burungnews.com.

Tiga burung itu semuanya tidak ada yang nyantol di kejuaraan. Namun hal itu tidak membuat para personel GEBC kecewa dan bersedih. “Lomba kali ini tantangannya luar biasa. Musuhnya tidak hanya burung-burung yang dibawa peserta lain, tapi juga cuaca yang kurang kondusif. Selain hembusan angin yang cukup kencang, juga hujan yang terus mengguyur sampai sore, membuat lapangan jadi becek seperti lumpur sawah. Cuaca ini sedikit banyak memang mempengaruhi penampilan jago kami jadi kurang maksimal. Di luar itu, jago milik kami memang sedang kurang kondisi. Tapi ini bukan problem sih, yang penting kita yakin anti rewel, tetap guyub rukun sesama kicaumania. Salam satu hobi dari kami GEBC,” imbuh Retty.

 

Pengin burung tampil maksi dan stabil di segala cuaca dan tetap terjaga kesehatannya? Jangan kuatir, sekarang adan LEMAN'S. Cukup satu tetes setiap hari, bisa melalu minuman, oleskan pada EF, atau bila burung terbiasa dipegang bisa teteskan langsung pada paruh.  Coba dan buktikan, jangan sampai tertinggal dengan yang lain.

 

GEBC memiliki slogan yang unik, yaitu KB (Keluarga Berencana), seduluran selawase.  Apa yang dimaksud sebagai Keluarga Berencana? Ini penjelasan dari Retty: “Kami punya rencana untuk terus nambah saudara kicaumania se nusantara, rencana nambah ilmu tanpa batas, rencana melestarikan kicau biar para muda lebih ke arah hobi yang bermanfaat. Banyak sekali rencana-rencana lainnya, tapi kalau disimpulkan, yang terpenting dari semua itu adalah mengerucut pada seduluran selawase.”

Mewakili GEBC, Retty juga menyampaikan selamat kepada bapak H. Wiebie dan semua panitia serta team juri NZR Indonesia Cup yang secara umum dinilainya sukses, kendati ada kendala cuaca. Ucapan selamat juga ditujukan kepada semua peserta yang telah merapat ke lapangan Rampal. “Kami kira semua yang ke sini tak semata untuk lomba, tetapi juga ada semangat untuk menjalin silaturahmi. Salam hangat dari GEBC, sampai jumpa lagi di even-even berikutnya.”

 

Sekarang, mengakses burungnews.com bisa lebih mudah dan cepat, dengan mengunduh APPS di PLAY STORE (android) atau GOOGLE PLAY (Apple/Iphone/IOS).

 

KATA KUNCI: gebc sidoarjo yondit retty lia nzr indonesia cup h wiebie nzr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp