MR SAMSUL. KAPOK BERIKAN KROTO KE MB GATOT KOCO

NEW KMW JEMBER

MB Gatot Koco Rusak Karena Kroto, Kok Bisa Ya ?

Berbicara tentang kroto, tentunya tak lepas dari jenis burung murai batu yang sebagian besar mengonsumsi EF (extrafooding) jenis kroto sebagai menu wajib harian atau lomba. Tapi EF ini justru menjadi salah satu penyebab kerusakan, untuk salah satu koleksi murai batu milik Mr. Samsul yang bernama Gatot Koco. Karena EF inilah Gatot Koco mengalami mabung dua kali selama 6 bulan, sehingga tidak bisa mengikuti lomba.

Gatot Koco adalah salah satu koleksi murai batu milik Mr. Samsul, yang Ia beli waktu mengikuti even akbar di kota Sidoarjo 10 bulan yang lalu. Harganya pun cukup fantastis, karena Gatot Koco waktu itu keluar sebagai jawara di kelas utama. Karena aksinya yang memukau, Mr. Samsul langsung jatuh hati dan men-take over Gatot Koco untuk dibawa pulang ke Jember.

 

 

GELARAN NEW KMW CUP SUPER LEAGUE MENDAPAT SPONSOR

 

Dari pemilik pertama, tentunya setelan harian dan setelan lomba sudah pasti diwariskan kepada pria pecinta bonsai ini. “Dulu memang sudah detail mewariskan setelan harian dan lomba. Dan yang paling saya ingat, Gatot Koco tidak boleh mengonsumsi kroto,” tutur Mr. Samsul saat mengikuti kontes rutin New KMW Jember Sabtu, 24 April 2018. Pada kesempatan ini Gatot Koco meraih podium 2 dua kali.

“Selama 4 bulan di tangan saya, prestasinya memang melejit dan tak terkalahkan di blok timur. Nyaris setiap minggu saya bawa untuk turun di even-even akbar di Jawa Timur,” lanjutnya. Tapi masalah itu datang ketika Gatot Koco kinerjanya agak kendor, dan tidak terlihat seperti biasanya saat tampil di salah satu even di kota Jember.

 

TROPI UNTUK SANG JUARA LIGA

 

Pada saat itulah Mr. Samsul penasaran, karena penampilan Gatot Koco kurang greget alias ngerollnya kurang rapat dan sering ngetime. Rasa penasarannya untuk memberikan kroto seketika itu muncul, dan melupakan apa yang dulu telah dijelaskan oleh pemilik pertama Gatot Koco. Mr. Samsul langsung memberi kroto dengan takaran 1 sendok teh kepada Gatot Koco sekala itu.

Benar saja saat dimainkan di sesi ke dua, birahi Gatot Koco langsung memuncak tak terkontrol, sehingga tidak tampil nagen dan sering ngelantai. Tak butuh waktu lama, keesokan harinya Gatot Koco mengalami mabung. Padahal belum waktunya memasuki masa mabung.

 

GP BC SIAP HADIR KEMBALI DI GELARAN NEW KMW CUP SUPER LEAGUE

 

Mabungnya pun juga mengalami masalah. Karena dalam 6 bulan Gatot Koco dua kali ganti baju. “Mabung yang pertama bulunya sudah bagus, tiba-tiba rontok total lagi. Dan sekarang sudah normal lagi,” ungkap Mr. Samsul yang benar-benar kapok untuk memberikan kroto kepada Gatot Koco.

Saat tampil di Kontes New KMW, aksi Gatot Koco mulai menemui jalan terang, tapi masih terbilang jauh dari penampilannya sewaktu baru di-take over. Isian tembakan cililin dan kenari sudah mulai gencar dimuntahkan Gatot Koco, hanya saja staminanya belum maksimal.

 

GWB SF RAIH JUARA LEWAT LB PAUD GRAIT MILIK RIYAN

 

Setelan harian dan lombanya sudah dikembalikan seperti semula, yaitu memberikan jangkrik 5 ekor pagi dan sore, mandi karamba setiap hari. H -1 pemberian jangkrik ditambahkan menjadi 10 ekor pagi dan sore. Hari H jangkrik kembali ke setelan harian, hanya saja di lokasi lomba diberikan ulat hongkong 5 ekor setiap mau naik ke gantangan.

“Semoga saja besok Selasa (1/5) di gelaran New KMW Cup Super League, Gatot Koco bisa tampil maksimal,” harap Mr. Samsul yang langsung meluncur ke Surabaya, untuk mengikuti even Kapolda Jatim dengan murai batu andalannya yaitu President.

Sedangkan murai batu terbaru milik Munif dari JP BC yang bernama Teror, benar-benar memberikan teror di kelas murai batu khususnya pada even New KMW Cup Super League mendatang. Murai batu jenis borneo ini, tampil menggila dengan kinerjanya yang nyaris tanpa ngetime dari awal sampai akhir penilaian. Materi besetan kasar cucak jenggot diselingi tembakan tengkek buto, berkali-kali Teror muntahkan saat juri menilainya.

 

LB SIKARO MILIK ZIDNY JUARA DI KELAS DEWASA B

 

Alhasil juara satu di kelas murai batu A, di raih oleh punggawa dari JP BC ini. Tak hanya meraih prestasi di kelas murai batu, JP BC juga berjaya di kelas love bird dewasa lewat aksi memukau Suneo Jr06 yang juga milik Munif dan Sikaro besutan Zidny. “Selasa besok, burung-burung ini akan kami bawa kembali ke arena ini,” tutur Munif.

Di kelas love bird paud, lagi-lagi andalan Hury dari Laros SF yaitu Mak Erot dan Anggi besutan Jefry dari Move On SF mendominasi. Hury dan Jefry, bisa dipastikan akan menerima penghargaan sebagai peraih juara liga yang diadakan New KMW dengan mengumpulkan poin tertinggi. Di kelas dewasa yang dipastikan meraih juara liga adalah D.J andalan Mex Borobudur dari Edane BC, yang kali ini juga meraih juara 1 di kelas C, dan 2 di kelas B.

 

HURY LAROS SF BERSAMA PAUD MAK EROT PIMPIN LIGA DI KELAS LB PAUD

 

Sedangkan di kelas Kenari, ada Sersan orbitan Alfan dari Djarum BC yang akan menerima penghargaan tropi juara 2 liga setelah sukses meraih juara 1 dan 2. Dengan hasil ini Sersan menambah poinnya sebesar 140 poin sehingga total poin menjadi 280 di bawah Koko milik Apit dari Garuda SF dengan jumlah poin 295. Di posisi ke tiga, Lem G andalan Eko dengan total poin 185.

Penyerahan juara liga akan dilaksanakan pada even New KMW Cup Super League yang akan diselenggarakan pada Selasa, 1 Mei 2018 pukul 11.00 WIB. “ Dimohon kehadirannya untuk seluruh kicaumania dalam even besok hari Selasa yang bertepatan dengan hari libur nasional. Harga tiket kelas Radjawali 60 ribu, Seri A 50 ribu, Seri B 40 ribu, Seri C 30 ribu dan Favorit 20 ribu. Ada tropi BC dan SF, juga ada tropi burung terbaik, serta banjir doorprize,” tutup Mr. Suyatno di akhir acara.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

KATA KUNCI: new kmw murai batu gatot koco

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp