IGOEN PURWOKERTO, GINA JUARA 1 PERANG BINTANG


NASIONAL PMTI VITAREST 2020 (I) PURWOKERTO: Merpati Kolong Gina Milik Igoen Purwokerto, Terbaik di Kelas Perang Bintang

Mengawali kompetisi tahun 2020, Nasional PMTI Vitarest 2020 Putaran I yang memperebutkan hadiah total 125 juta, digelar di Lapak Keradenan Purwokerto pada tanggal 10, 11, dan 12 Januari 2020. Walau tanpa kehadiran merpati seharga 1 M yang bernama Jayabaya, kompetisi tetap meriah dan penuh persaingan ketat.

Peserta datang dari Bogor, Bandung, Ciamis, Tasik, Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Bumiayu, Purbalingga, Purwokerto, dan kota lainnya. Edhi SK ketua PMTI Nasional dan Sarip ketua PMTI Banyumas, tampak hadir dan mengawal jalannya lomba. Pada Putaran I, ketua panitia diamanatkan kepada Jito Keradenan.

 

SARIP (KETUA PMTI BANYUMAS) DAN EDHI SK (KETUA PMTI NASIONAL)

 

Banyaknya merpati yang dalam kondisi mabung atau bulu rontok, menyebabkan banyak merpati jawara yang absen. Hal ini, berdampak pada jumlah peserta yang menurun dari putaran sebelumnya. Robby Royal Team Bogor pemilik Jayabaya yang dalam kondisi mabung, hadir dengan menurunkan andalan lainnya.

“Seperti biasanya, kalau Putaran I kondisi merpati banyak yang mabung. Sekitar bulan April, baru kondisi merpati banyak yang siap tempur. Walau tanpa kehadiran merpati unggulan, namun lomba tetap penuh persaingan. Kejutan di merpati kolong, selalu ada. Nama baru, sering bermunculan di tengah persaingan ketat merpati unggulan,” tutur Edhi SK.

 

 

Bermodalkan peringkat satu PMTI Banyumas tahun 2019, Igoen Purwokerto pede menggelandang Gina menuju even Nasional PMTI Vitarest 2020 Putaran I. Igoen yang pernah menekuni hobi burung berkicau, sekarang fokus menekuni merpati kolong.

Gina yang turun di lomba utama, dewi fortuna belum memihak kepadanya. Saat beradu dengan lawannya, Gina mampu mengendalikan perlawanan dengan tempel ketat sambil pukul lawan. Namun saat turun mendarat, Gina yang meninggalkan lawan mendarat di samping meja dan kalah.

 

KURSI PANAS, GINA VS PW DI FINAL PERANG BINTANG

 

Tak henti disini, Igoen yang tahu persis dengan kualitas yang dimiliki Gina kembali mendaftarkan di kelas perang bintang. Al hasil, babak demi babak Gina selalu unggul atas lawan-lawannya. “Kekalahan di lomba utama, menjadi penyemangat buat saya. Optimis di kelas perang bintang bisa menang,” ungkap Igoen.

Sejumlah merpati unggulan bertumbangan, dan menyisakan empat burung yaitu Gina, Hanabi, PW, dan Quick Silver. Berdasar hasil pengundian, Gina harus bertemu dengan Hanabi, sedangkan PW melawan Quick Silver. Panitia memberangkatkan merpati tersebut, menuju lokasi pelepasan.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Dengan pengalaman menghadapi lawan tangguh dan prestasi yang pernah diraih Gina, Hanabi yang memberikan perlawanan sengit mampu ditinggalkan dan Gina menang. Di sesi berikutnya, Quick Silver yang melawan PW harus mengakui keunggulan PW. Final perang bintang, akhirnya mempertemukan PW dengan Gina.

Di Partai final, Gina menempati meja sebelah kanan dan PW menempati meja sebelah kiri. Begitu di lepas, kedua merpati terbang tinggi dan tempel ketat. Mendekati kolong dan peluit dibunyikan, Igoen langsung mengeber betina. Gina yang mempunyai kemampuan turun meninggalkan lawan, langsung jauh didepan PW. Dengan mulus, Gina mendarat di meja terlebih dahulu dan berhasil menjadi yang terbaik di kelas perang bintang.

 

YONO DAN IGOEN, REUNIAN DI HOBY MERPATI KOLONG

 

“Alhamdulillah, kekalahan di lomba utama terbayar di kelas perang bintang. Prestasi ini, melengkapi raihan prestasi Gina di tahun 2019 sebagai peringkat 1 PMTI Banyumas. Insya Allah, Putaran berikutnya PMTI Nasional Vitarest 2020 di Banjarnegara pada tanggal 7, 8, & 9 Februari siap hadir, mohon doanya,” imbuh Igoen.

 

MERPATI KOLONG “NASIONAL PMTI VITAREST 2020” PUTARAN I PURWOKERTO – GINA TERBAIK DI PERANG BINTANG

 

 

JITO (KANAN) KETUA PANITIA NASIONAL PMTI VITAREST 2020 PUTARAN I

 

ROBBY ROYAL TEAM, SEDANG NGELOB JAGOANNYA

 

SUASANA LOMBA MERPATI KOLONG NASIONAL PMTI VITAREST 2020 PURWOKERTO

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: merpati kolong nasional pmti vitarest 2020 merpati gina igoen purwokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp