SRIKANDI BURUNG MEMAMERKAN ANAKAN MURAI RING BnR

MURAI BATUBnR BIRD CHAMPIONS #2

Nabila Kuatrik, Dumang Hatrik, Madu Bala dan New Sensasi Rajai BoB

 

 

 

Kontes khusus murai batu paling seru dan keren di dunia sudah digelar pada Minggu 21 Mei di Lapangan Banteng Jakarta. Madu Bala milik Ramadhan terbaik di BoB Ring, New Sensasi juara BoB umum, Nabila dan Dumang borong juara di kelas Borneo dan Ekor Hitam.

Ini adalah ajang para murai mania sejati dari seluruh tanah air. Gelaran BnR Indonesia ini adalah pertama dan satu-satunya di tanah air yang benar-benar hanya menarungkan sesama murai batu terbaik, di tambah sejumlah burung yang jadi master isian murai.

Murai dikenal sebagai burung paling fighter, dengan prestise atau kasta yang stabil di posisi atas sejak dulu hingga sekarang. Murai juga burung asli Indonesia, dengan habitat utama di pulau Sumatera, Nias, dan Kalimantan, ketiganya memiliki ciri yang berbeda.

Saat ini sudah semakin banyak yang berhasil melakukan breeding batu, apakah itu tetap mempertahankan galur awal, atau mencoba menyilangkan satu jenis dengan yang lain. Hasil anakannya pun mulai bertebaan dan terbukti bisa meraih juara, sebagaimana sebagian ditunjukkan di even ini, baik di kelas khusus ring maupun di kelas umum.

 

MB EKOR HITAM DUMANG (RING RWP). HATRIK DI MBBC LAP. BANTENG

 

Sebut saja murai ekor hitam Dumang, yang merupakan hasil breeding dari kandang RWP Bandung. Dari 4 kelas ekor hitam, tiga diantaranya disapu oleh Dumang, yang diturunkan sendiri oleh Rizki RWP. Jago lain dari Rizki RWP, yaitu Racun Tikus – juga hasil ternak sendiri, meraih runner up di kelas Ring BoB .

Sejak awal berdirinya, BnR sudah menunjukkan komitmen dan kepeduliannya pada kelestarian burung berkicau asli Indonesia, khususnya murai batu. Selain secara langsung terjun ke breeding, juga membina banyak peternak. Bertebarannya ribuan murai batu dengan ring BnR adalah buktinya nyata yang tak bisa disangkal.

Sejak 2017, BnR mewajibkan semua lomba harus memasukkan murai batu Ring ke kelas utama. Dengan demikian, prestisenya meningkat, kebanggaan memiliki burung ring bertambah, dan semakin banyak murai mania yang ingin punya burung hasil breeding. Pada waktunya, secara pelan dan alamiah kicaumania akan meninggalkan murai batu tangkapan alam.

JUARA MURAI BATU BnR BIRD CHAMPIONS, KLIK DI SINI 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TERKAIT:

RACUNG TIKUS, DUMANG, RING RWP 001, SIAP GOYANG LAP BANTENG, KLIK DI SINI

RATUSAN ANAKAN MURAI RING  BnR SIAP  DIBAWA PULANG, KLIK DI SINI 

 

ASINAN HALUS, COCOK & DISUKAI INDUKAN, ANAKAN, & BURUNG LOMBA. HOTLINE 0813.2941.0510

KATA KUNCI: hasil murai batu bnr bird champions mb ekor hitam dumang hatrik mb borneo nabila kuatrik mb racun tikus rizki rwp ramadhan kdv

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp