KEN MURAI MANIA CUP #3

Peserta 1.217, Elite BC & Teguh Walet Juara Umum

 

 

 

Kontes Ken Murai Mania Cup Padang, Minggu 5 Februari di Lanud Tabing mencatatkan rekor tersendiri. Peserta luar biasa ramai, dengan 60 gantangan dan 21 sesi, mencatatkan 1.217 peserta.

Artinya, rata-rata gantangan terisi hampir 58 peserta. Sukses kedua adalah tertibnya para peserta. Panitia mengijinkan sebagian peserta yang menggantang burung masuk lapangan dan menyediakan kursi, dengan syarat bisa tenang atau tidak gaduh.

 

PESERTA & PENONTON BISA TERTIB & HENING

 

Ternyata kicaumania Padang dan sekitarnya juga bisa diajak tertib. Para peserta yang diminta komentar oleh burungnews.com mengaku takjub juga. Menurut mereka, ini termasuk tradisi baru dalam lomba burung di Sumatera Barat.

Para peserta tidak hanya datang dari Sumatera Barat saja. Banyak pula luar daerah terutama dari Riau, Sumatera Utara seperti Sibolga, Jambi, bahkan juga dari Tangerang, Bandung, dan Jogja.

 

HAN DKK DARI SIBOLGA, SUMATERA UTARA

 

Elite BC Padang dengan sejumlah jagoannya, mampu merebut juara BC dengan runner up S Brother. Untuk SF juara SF dibawa pulang Mr. Teguh Walet dari Tangerang. Dedy Jaya Ban dari Jambi yang datang mewakili Sien Ronny, membawa pulang 3 juara 1 bersama murai batu Maha Dewa.

“Hanya bawa Maha Dewa, kacer Black Jack, dan kenari Bally Dance, dua terakhir kurang kerja. Maha Dewa tadi juga sudah mulai jatuh bulu, untungnya masih mau tampil maksimal. Saya senang sekali karena kemenangannya juga mendapat pengakuan luas dari para muraimania lain yang jadi peserta,” ujar Dedy yang awalnya berniat berangkat ke Valentine Jogja Vaganza, tapi urung karena jagoan yang hendak dibawa sedang kurang kondisi.

 

DEDI JAYA BAN JAMBI, WAKILI SIEN RONNY. DUKUNG PIALA PASUNDAN

 

Teguh Walet Tangerang bisa dikatakan menang mutlak. Love Arnold yang didatangkan secara khusus dari Jogja, sapu bersih 3 kelas love bird. Dua kelas cucak hijau polos juga direbutnya bersama New Raja Raja Goki yang kesehariannya di Jogja, dan Astra Jingga, plus satu kenari bersama Sinchan.

Sementara itu, Ken selaku penggagas dan penanggung jawab lomba juga mengaku sangat senang dengan antusiasme peserta yang luara biasa. “Terimakasih sekali kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport even kami. Mohon maaf kalau masih ada kekurangan.”

 

SOFYAN JUANDI BERBINCANG AKRAB DENGAN RIZKY RWP BANDUNG

 

Kegembiraan juga tampak pada Panglima Radjawali Indonesia Sofyan Juandi beserta seluruh kru. Apalagi jalannya lomba secara umum lancar tanpa komplain berarti. “Senang karena kami bisa menunjukkan bagaimana kinerja para juri RI yang profesional, transaparan, dan fairplay. Ada beberapa yang minta penjelasan, dan kami pun bisa menjelaskan duduk soal dengan baik, dengan bukti yang terukur, dan membuat beberapa peserta tadi merasa puas dan lega pula.”

Di akhir lomba, Kang Pian, panggilan akran Sofyan, juga kembali mengajak dan mengundang kicaumania khususnya dari Sumatera Barat untuk datang ke even kolosal Piala Pasundan Bandung pada 16 April. Ini juga merupakan even unggulan dan ikonik di Bandung dan Jawa Barat, yang mempercayakan penjuriannya kepada Radjawali Indonesia.

JUARA KEN MURAI MANIA CUP, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TERKAIT:

SEMUA SESI DI KEN MURAI MANIA CUP RAMAI, PESRTA HENING, KLIK DI SINI

LOVE BIRD ARNOLD BIKIN TAKJUB DI SUMBANG, KLIK DI SINI

 

 

ADEK MINANG & TEGUH WALET

 

ELITE BC, JUARA UMUM BC

 

TEGUH WALET TANGERANG, JUARA SF

 

 

KATA KUNCI: juara ken murai mania cup teguh walet sofyan juandi dedi jaya ban adek minang elite bc maha dewa arnold new raja goki astra jingga sinchan han sibolga rizki rwp

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp