RINJA & MB FORTUNER

MURAI BATU FORTUNER – JOGJA + VIDEO

On Fire Pasca Mabung, Pastikan Turun di Piala Tangsel dan Piala Pasundan

Murai Batu Fortuner milik Puji dari Sleman melesat bak meteor. Namanya masih terus jadi perbincangan, usai meraih kemenangan di IBC Jogja dan Super Semar Cup Magelang. Bukan semata karena menang, tetapi perfoma dan kualitasnya memang mumpuni.

Burung ini sesungguhnya sudah lumayan lama berada di tangan Muji, yang perawatannya dipercayakan kepada Rinja. “Burung ring, hasil breeding rekannya di Riau sana. Itu sudah langganan, mas Muji biasa ambil ke sana, termasuk Fortuner dan adiknya,” jelas Rinja saat disambangi di tempat tinggalnya, utara Monumen Jogja Kembali.

Setelah mabung, penampilan terbaiknya saat turun di Indonesia Bird Con. with Radjawali Indonesia, Minggu 3 Maret 2019 di JEC Jogja. “Musuhnya memang tidak penuh, tapi justru karena itu yang hadir bisa melihat langsung perfoma dan kualitas fortuner,” jelas Rinja.

 

 

 

Setelah menang di IBC, Rinja mengaku banyak sekali yang menanyakan apakah Fortuner hendak dilepas. “Saya tidak bisa memutuskan, itu kalau serius saya kasih kontak langsung ke mas Muji. Tapi sejauh ini belum ada yang deal.”

Setelah di IBC, Rinja kembali menurunkannya di even Super Semar Muntilan, 24 Maret. Kembali merebut juara 1, Rinja yang berangkat bersama Muji memutuskan pulang lebih awal karena cuaca tidak kondusif. “Hujan, lapangan juga becek. Main berikutnya sudah terlalu sore, ya kita merasa sudah cukup, itung-itung buat manasi burung.”

Rinja kembali mendapat amanah dari sang pemilik untuk turun ke Piala Tangsel, 31 Maret ini. “Selain bawa Fortuner, sementara juga bakal bawa kenari. Besuk Jumat siang berangkat, mas Muji tidak ikut. Rencana, mas Muji baru mau ikut turun langsung saat turun di Piala Pasundan III. Kalau ke Bandung, sembari jalan-jalan melancong, jadi seperti merasa wajib berangkat.”

 

DUTA-TANGSEL, DUKUNGAN DARI MANA-MANA

 

Menuju ke dua even akbar dan penting tersebut, Rinja mengaku tidak ada persiapan khusus. “Sesungguhnya biasa saja. Namun saya harus mengakui, pasca mabung penampilan Fortuner memang meningkat pesat. Daya tempurnya lebih garang, juga tidak mudah loyo. Setelan semakin mudah. Itu setelah semua jangkrik, sebelum diberikan ke semua burung saya karantina dulu 1 hari, lalu saya kasih pakan Maximum.”

Untuk perlakuan lain tidak ada yang berubah. Voer misalnya, tetap konisten dengan Topsong. Sementara untuk berjaga-jaga sekaligus juga pencegahan ada Leman’s yang selalu di bawa ke mana pun Rinja pergi membawa burung.

 

 

Dari laporan yang diterima burungnews.com, meski di hari yang sama ada beberapa even akbar di seputaran Jabodetabek, namun even gelaran PBI Tangerang itu sudah dijubeli peserta. Kelas murai batu tiket 500k, 300k, 200k, dan 100k suah ludes. Demikian pula cucak hijau tiket 300 ribu, 200 ribu, dan 100 ribu, tidak menyisakan selembar tiket pun. Kelas lainnya, rata-rata sudah terpesan di atas 75 persen.

“Kami di PBI nyantai, karena memiliki sejumlah keunggulan yang sudah dikenali oleh para kicaumania. Hadiah pasti utuh berapa pun peserta, lomba pasti rampung sebelum hari gelap. Kita juga punya pakem yang sudah mapan, dan orang merasa begitu bangga kalau bisa juara di even PBI, levelnya itu juaranya juara,” jelas Joko Ireng, salah satu punggawa Piala Tangsel.

 

 

Ada pun Piala Pasundan yang akan digelar pada 21 April, tiketnya juga terus menipis. Beberapa kelas dilaporkan juga sudah masuk daftar tunggu. “Sudah hampir 3 ribu dari target 6 ribu peserta. Masih sekitar satu bulan, kami sangat optimis target bisa tercapai,” ujar Asep, ketua panitia.

Menyadari potensi para peserta yang banyak datang dari luar kota, panitia Piala Pasundan juga sekaligus mengajak para peserta untuk sekaligus berwisata. Bandung, lebih khusus kabupaten Bandung, memiliki banyak destinasi wisata keren dan menakjubkan, sehingga sangat rugi kalau sampai dilewatkan begitu saja.

Berbeda dengan Piala Tangsel yang main 1 lapang, Piala Pasundan akan memainkan 4 lapang, sehingga Anda para calon peserta mesti menyimak jadwal lomba dengan baik. Lomba akan dimulai tepat jam 09.00, karena seperti Paiala Tangsel, di sini pun ditarget bisa rampung jam 17.00.

 

BERITA TERKAIT MB FORTUNER, KLIK DI SINI

MB FORTUNER JUARA DI SUPER SEMAR MUNTILAN, LIHAT DI SINI

 

 

KATA KUNCI: puji rinja mb fortuner

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp