PEMENANG KELAS JUNIOR SONOREJO MAKMUR

MERPATI BALAP SONOREJO MAKMUR #2

Trek Basah Karena Hujan, Kelas Junior Sisakan 4 Pembalap

Laga kelas Junior Lomba Merpati Balap Sonorejo Makmur yang digelar pada Sabtu, 16 Maret 2019 harus terhenti karena hari keburu gelap. Menyisakan Maya, Jhoni Hunter, Erdogan dan New Marina, keempat pembalap terpaksa berbagi gelar juara dan hadiah.

Matahari mulai tenggelam di ufuk barat dan waktu menunjukkan pukul 17:30 WIB ketika babak delapan besar kelas Junior Lomba Merpati Balap Sonorejo Makmur selesai dilaksanakan. Dari rekapitulasi panitia, tersisa empat pembalap yang masuk ke semifinal antara lain Maya (Elang Laut), Jhoni Hunter (Top Song), Erdogan (Iwan), dan New Marina (SBDR).

 

 

SUASANA AWAL KELAS JUNIOR SONOREJO MAKMUR

 

Kondisi lapangan yang tak kondusif dan atas kesepakatan bersama, laga selanjutnya (semifinal dan final) akhirnya ditiadakan. Hadiah dibagi rata pembalap yang tersisa, sementara ranking pembalap ditentukan dengan adu tos-tosan.

Maya, merpati balap milik Elang Laut Bangkalan berhasil menempati urutan pertama disusul oleh Jhoni Hunter, Erdogan serta New Marina. Tidak ada rasa sesal atau kecewa di mata para joki yang mengambil kertas tos-tosan. Bagi mereka, situasi seperti ini biasa terjadi apabila awal mulai lomba mundur, lomba tertunda karena hujan, atau terlalu banyaknya babak yang harus dilakoni karena jumlah peserta terlalu banyak.

 

SERUNYA PERSAINGAN DI ATAS PATHEK

 

Hari kedua Balap Merpati Sonorejo Makmur yang melombakan kelas Junior dan Galatama Bebas sendiri memang sempat molor dan tertunda karena hujan lebat di pertengahan lomba. “Ini tadi mulai jam satu, baru selesai babak pertama kelas Junior langsung hujan. Break dulu sampai hujan reda. Berhubung mau nyelesain kelas Junior dulu karena sudah kesorean, kelas seri (galatama-red) kita hentikan. Eh, ternyata nggak ngejar juga, keburu gelap,” ungkap salah satu panitia.

Medan berlumpur dan trek basah karena hujan tak menyurutkan antusiasme para joki untuk mengawal pembalap-pembalap andalannya. Berjalan di pematang sawah tanpa alas kaki untuk melakukan latihan (lob) sampai naik sepeda motor yang penuh lumpur untuk menuju titik pelepasan menjadi bukti betapa fighternya mereka di gelaran kali ini.

 

TREK BASAH DAN BERLUMPUR

 

Melombakan kelas utama senior besok Minggu, 17 Maret 2019, hari ketiga Sonorejo Makmur diprediksi akan menjadi puncak gelaran salah satu putaran Liga PPMBSI ini. Selain akan diikuti pembalap-pembalap lokal yang sudah hafal dengan sirkuit Sonorejo, hadirnya sejumlah pembalap papan atas tentu membuat balap semakin seru dan menarik untuk diikuti.

 

 

 

KATA KUNCI: sonorejo makmur

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp