JUARA 1, 2, 3 KELAS UTAMA SENIOR. 10 BESAR ADU TOS-TOSAN

MERPATI BALAP SONOREJO MAKMUR #3

Sepuluh Pembalap Berbagi Podium, Gandiwa Kokoh di Puncak Klasemen

Laga kelas utama Lomba Merpati Balap Tingkat Nasional PPMBSI Sonorejo Makmur terpaksa dihentikan di akhir babak ke lima karena situasi kurang kondusif. Sisakan sepuluh pembalap, hadiah dibagi rata dan ranking ditentukan lewat adu tos-tosan.

Babak kelima kelas utama Sonorejo Makmur baru saja usai, sepuluh pembalap yang tersisa telah bersiap untuk melakoni babak selanjutnya. Meski langit mulai gelap karena mendung, area seputar patek makin ramai dan riuh oleh peserta maupun penonton.

 

 

SUASANA KELAS UTAMA DI SONOREJO MAKMUR, MINGGU 17 MARET

 

Peserta mulai sibuk mempersiapkan pembalap masing-masing. Beberapa melihat hasil undian, beberapa yang lain mulai melakukan pemanasan dan lop. Ketika semua sedang bersiap-siap, sebuah pengumuman mengejutkan justru keluar dari meja panitia.

Achmat Shu’udin, ketua penglok memutuskan balap dihentikan karena terjadi kekisruhan yang terjadi di babak sebelumnya. “Kalau masih seperti ini, detik ini juga nggak ada lomba Solo, biar Pak Koneng nelpon saya. Protes ya protes, tolong dilayani yang protes. Kalau saling gontok-gontokan udah putuskan terbang ulang, gitu kok malah... Saya ndak tahu apa-apa, sudah terbang, kok dipermasalahkan,” ujarnya.

 

KETUA PENGLOK SOLO ACHMAT SHU’UDIN. KURANG KONDUSIF, HENTIKAN LOMBA

 

Meski sangat disayangkan karena tak melibatkan semua pihak, keputusan kilat ini dianggap sebagai jalan keluar terbaik untuk meredam situasi yang mulai kurang kondusif. Lobi-lobi dan dialog sempat dilakukan untuk mengetahui duduk permasalahan, namun keputusan tetap tidak berubah.

Ketika kondisi masih deadlock, hujan pun turun deras membubarkan kerumunan yang ada. Lomba usai, sepuluh pembalap tersisa diputuskan untuk berbagi hadiah. Ranking pembalap akan ditentukan dengan adu tos-tosan tanpa terbang.

 

10 BESAR KELAS SENIOR

 

Dewi Asmoro (HS Team), Thor (Fair Team), Gandiwa (Kalisari Team), Morano (Marina Team), Lingga Jaya (Karya Kita), Embun (Mahatoba), Verboden (Krisna), Janoko Muda (Hoki), Super Boy (Beruang), dan Ramos (SMA Team) akhirnya dinyatakan sebagai pemenang bersama dan berbagi poin. Masing-masing mendapat poin 70.

Dengan hasil ini, Gandiwa andalan Kalisari Team tetap kokoh di puncak klasemen. Peringkat sementara yang dikeluarkan akun resmi APPS PPMBSI (untuk bisa mengakses, silakan mengunduh melalui Play Store atau Google Play dari HP Anda, dapatkan informasi terbaru seputar merpati balap), Gandiwa sudah mengumpulkan total 275, hasil dari putaran ke-1 Lumajang 140 (juara kelas utama tidak terbang), Putaran ke-2 Klaten poin 40, dan Putaran ke-3 Solo Poin 70 (utama) + 25 (Perang Bintang).

 

 

Pembalap lain yang peringkat meningkat karena tambahan poin 70 adalah Super Boy milik Beruang Klaten.  Sebelumnya berada di peringkat ke-18 dari poin 20 (hasil juara ke-11 Klaten Bersinar), dengan tambahan poin 70, kini memiliki total poin 90 dan peringkatnya naik ke posisi 9.

Delapan pembalap lainnya adalah juara-juara baru yang baru meraih poin di Putaran ke-3 Solo. Di klasemen sementara terbaru, masing-masingmenempati peringkat  ke-11 sampai ke-18.  Dua pekan lagi (29-31 Maret), lomba merpati balap tingkat nasional putaran ke empat akan digelar di Kediri. Apakah dominasi Gandiwa berlanjut ataukah dibendung oleh pembalap-pembalap lain? Kita tunggu saja!

 

DATA PEMENANG SONOREJO MAKMUR

 

KLASEMEN SEMENTARA S.D PUTARAN KE-3 (SUMBER APPS PPMBSI):

 

BROSUR KEDIRI LAGI CUP, AGENDA PPMBSI PUTARAN KE-4:

 

 

KATA KUNCI: ppmbsi lomba tingkat nasional putaran ke-3 sonorejo makmur gandiwa super boy trek sonorejo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp