TIM JURI MBAH LAN CUP II

MBAH LAN CUP II, LENGKONG - NGANJUK #1

Sengit, Kacer Black Jack Vs Rawa Rontek

Meski diguyur hujan, pertarungan sengit sejumlah gaco papan atas tetap tersaji di Mbah Lan Cup II. Di laga ini, kehebatan kacer Black Jack milikk Rudy Lala Antasari diuji Rawa Rontex milik Abah Catur Deltasari.

Mbah Lan Cup II yang digelar di Gantangan Lengkong BC Nganjuk, Minggu 9 Januari 2022 terbilang sukses. Gelaran tanpa teriak ini berlangsung mulus dari awal hingga akhir, meski sistem lomba tanpa teriak tidak bisa dipertahankan sepenuhnya. Khususnya di kelas bertensi tinggi seperti murai batu dan cucak hijau. 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Namun, ketegasan korlap juri yang berani menghentikan penilaian saat teriakan suporter sudah tidak relevan, patut diacungi jempol. Beberapa kali, Mbah Lan pun harus turun sendiri untuk meredam kehebohan para pemain sebelum korlap beberapa kali harus menghentikan penilaian.

"Kalau teriakan teman-teman pemain tidak dikontrol, sudah pasti penilaian akan terus terjeda karena penilaian terpaksa dihentikan. Kalau terus seperti itu, saya yakin lomba ini tidak akan selesai tepat waktu. Untungnya, teman-teman pemain menyadari kesalahannya ketika kami peringati," bilang Mbah Lan.

 

JUARA KACER 60 K

 

Lomba yang dimulai tepat pukul 11.00 Wib yang ditandai dengan pelepasan burung liar ini mendapat simpati dari banyak kalangan. Kebesaran nama Mbah Lan di pentas kicauan Blok TYimur, khususnya di kota Bojonegoro, Lamongan, Jombang, dan Nganjuk, mampu menarik  animo para pemain dari luar kota.

Abah Catur dari Deltasari Sidoarjo adalah salah satu pemain luar kota yang antusias mengusung gaco koleksinya di gelaran ini. Tokoh kawak menurunkan banyak gaco. Salah satu amunisi andalannya adalah kacer Rawa Rontek.

 

JUARA MURAI BATU G 36 100 K

 

Di sejumlah even bergengsi, prestasi Rawa Rontek yang dipercayakan kepada Koko Nuklir ini sudah teruji. Sayang, derasnya guyuran hujan di even ini membuat aksi Rawa Rontek kurang topform.

Di kelas Kacer Lengkong BC, Rawa Rontek sempat mencicipi prestasi apik di peringkat II. Gelontoran lagu roll tembak rawa Rontek di kelas ini masih bisa dipatahkan Black Jack milik Rudy Lala dari Antasari BC yang dijoki Tabie Rosidar dari Tanjunganom, Nganjuk.

 

 

Ary Bendol dan Bos TM SJRT dari Nganjuk yang biasanya membawa gaco kacer, kali ini harus gigit jari menyaksikan kehebatan gaco-gaco kacer yang digantangkan. "Sayang, kacer di rumah masih belum siap karena masih mabung," kata Bos TM yang intens memantau satu persatu gaco kacer yang digantang.

Raut wajah lesu karena tidak bisa turun di kelas kacer memang tidak bisa disembunyikan oleh Ary Bendol dan Bos TM. Tapi, kekecewaan kedua pemain yang lama absen dari pentas kicauan ini terobati oleh prestasi Pitikih, gaco terbarunya di kelas murai batu.

 

JUARA KENARI A

 

Di kelas Murai Batu Pandawa Lima, Pitikih masih mampu menempati peringkat III, dan di kelas Murai Batu Lengkong BC berhasil melejit ke tangga teratas. "Prestasi Pitikih ini benar-benar jadi obat. Setelah ini saya dan Bos TM pasti semangat lagi," kata Bendol yang lama absen di pentas kicauan karena lagi fokus bisnis ikan Koi.

Untuk laga kelas Kenari, Mitra SF dari Jombang yang berkolaborasi dengan Mitra Kenari Nganjuk, berhasil tampil gemilang lewat dua gaco terbaiknya. Di kelas Kenari A, Mitra Kenari moncer lewat aksi Younglex yang meraih juara I dan Yakuza yang mendampingi di podium dua.

 

JUARA MURAI BATU GEMBUNG 80 K

 

"Meskipun melelahkan, saya sangat puas dengan gelaran ini. Saya pikir, sejak turun hujan teman-teman pemain akan meninggalkan gantangan. Ternyata, sampai akhir gelaran saya lihat teman-teman masih antusias dan tidak ada yang mengembalikan tiket. Atas nama panitia, saya mengucapkan terimakasih, dan kita siapkan lagi gelaran Mbah Lan Cup III," kata Mbah Lan kepada burungnews. (RAFFAEL/BERSAMBUNG)

#DATA JUARA GELARAN INI BELUM BISA DITAMPILKAN DI HALAMAN BURUNGNEWS, KALAU PENASARAN, SILAHKAN MENGHUBUNGI PANITIA LENGKONG BC.

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JUARA CUCAK HIJAU G36 A 100 K

 

JUARA CUCAK HIJAU G36 B 100 K

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA CENDET A

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER 60 K

 

 

JUARA UMUM BC, QIU QIU

 

JUARA UMUM SF

 

 

PERAIH DOORPRIZE SEPDA GUNUNG

 

PELEPASAN BURUNG DI AWAL LOMBA

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

KATA KUNCI: mbah lan cup ii lengkong - nganjuk kacer black jack rawa rontek

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp