PIALA PESONA INDONESIA, #4

Branjangan Rawa Rontek Rampok Radja Baros, Boboboy Melejit

Branjangan Rawa Rontek milik Epoy Holic dari Tangerang berhasil meraih kemenangan di gelaran Piala Pesona Indonesa di Lapangan Wiladatika Cibubur, Minggu 7 Mei 2023.

Penampilannya apik, ngerol nembak dan speed rapet disertai durasi cukup panjang, bahkan bisa disebut tanpa jeda. Materi isiannya seperti gereja tarung, kenari dan celilin terdengar cukup jelas hingga bendera koncer mutlak pun diterimanya.

 

 

Aksinya cukup mempesona sepanjang jalannya penilaian. Isian yang mewah terus digelontorkan, membuat sang juri pun kerap meliriknya. Meraih juara memang bukan hal baru bagi Rawa Rontek, termasuk di sejumlah event besar.

“Alhamdulilah, Rawa Rontek hari ini meraih juara satu di kelas branjangan campura sumatra tiket 110 ribu piala pesona Indonesia, dengan hasil perjuangan yang melelahkan,” Ucap Kang Epoy

 

RAWA RONTEK, EPOY HOLIC TANGERANG JUARA 1

 

Sementara itu, Rampok milik Rozib Jaya yang dikakinya tersemat ring Gledek BF harus rela menduduki urutan ke-2 dan ke-1 di kelas Bali. Rampok yang turun di kelas branjangan campuran sumtra hanya mampu menembus posisi runner up. Usai laga ini, beberapa burung handalnya branjesmania asal Karawang akan kembali diturunkan di kopdar branjangan Kebumen.

“Opo jare rejeki, Alhamdulilah bapak dan anak hari ini tampil memuaskan. Si bapak Rampok juara 2 dan 1 sementara sang anak Boboby juara 1 di kelas Bali dan juara 8 di kelas DIY apapun hasilnya tetap kita syukuri yang penting bisa ketemu branjes mania, Insya Alloh minggu depan tanggal 14 Mei 2023 kami akan datang di kopdar branjangan kebumen,” Tegas Rozib dengan gaya rambut yang baru.

 

RAMPOK, ROZIB JAYA MEMANG INDUKAN BERKUALITAS

 

Boboboy anak dari Rampok saat ini berusia 1 tahun, meski masih muda penampilannya sering mengalhakan burung-burung yang notabene sudah berlabel jawara nasional. “Semua itu berkat rawatan yang konsisten, boboboy saya rawat seperti anak sendiri, malah bisa dikatakan lebih sayang ha…ha..ha.., semua harus lahir dari hati dalam merawat apapun termasuk branjangan.”

Branjangan Radja Baros milik H. Gono dari Bandung cukup dikenal dan disegani. Penampilan stabil dengan materi lagu istimewa, menjadi senjata dalam merebut juara mulai blok timur hingga terutama blok barat.

 

 

Prestasi di Piala Pesona Indonesia memang terasa penting.  “Ini jadi semacam ajang pemanasan, kita jadi makin pede dan semangat untuk kembali berkiprah di even Kopdarnas Branjangan Jakarta yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Juni 2023.”

Hal yang membuat H. Golo selalu pede dan bersemangat menurunkan jagoannya di mana pun, adalah karena materi dan perfoma jagoannya berkualitas dan yakin sanggup bersaing. Termasuk pada diri Radja Baros. “Selain karena sudah ada tradisi juara, kualitas materi dan penampilan harus tetap menjadi acuan.” Imbuh Mbah Gono.

 

ROZIB JAYA BERBAGI ITU INDAH

 

Selain rajin, sesekali dengan gaya khas branjangan sambil mengepakkan sayap, Raja Baros juga bisa menyanyikan lagu isian yang begitu komplet dan merdu. Hal ini membuat mereka yang hadir dibuat terpukau.

Mau tahu materi lagu-lagu isiannya? Ada suara ciblek, cigun, prenjak, lb saeran sulawesi, cucak ijo cungkok, ditambah suara-suara yang baru seperti siberian rubythroat membuat Radja Baros sulit ditandangi secara materi lagu. Tentu saja, ini menjadi salah satu alasan kenapa kerap merebut juara.

 

RADJA BAROS H. GONO TETAP EKSIS

 

Meski jagoannya kerap juara, namun itu bukan satu-satunya alasan yang membuatnya rajin mendatangi lomba, dari yang dekat sampai yang jauh. “Silaturahmi yang begitu kuat sesama branjes adalah alasan lain kenapa saya semakin sulit untuk meninggalkan lomba branjangan. Pola silaturahmi di Branjes ini saya kira sudah bagus, harus dipertahankan, dan dengan cara yang tidah harus sama saya kira juga baik untuk dijalankan di komunitas kicaumania lainnya.”

H. Gono pun berharap even akbar seperti Piala Pesona Indonesia benar-benar bisa menjadi ajang kopdar para branjes seluruh tanah air. “Kami komunitas branjangan yang ada di Bandung juga aktif mengundang para branjesmania dari luar daerah agar bisa hadir meramaikan gelaran di Bandung, sebagaimana kami juga sudah kerap menghadiri gelaran di luar daerah." Tutup Mbah Gono. (maman, maltimbus)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: piala pesona indonesia branjangan rawa rontek radja baros boboboy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp