JACK & MB RADIKAL, JUARA 1 KAPOLSEK CUP PRINGSURAT TEMANGGUNG

MB RADIKAL – JACK BF JOGJA

Juara Lagi di Luar Kota, Radikal Siap Uji Nyali di Kopdar 2 SPM

Melawat ke luar kota, tepatnya di event Kapolsek Cup Pringsurat, Kabupaten Temanggung, murai batu Radikal kembali menunjukkan kedigdayaannya. Melawan burung papan atas dari berbagai daerah, terbukti belum bisa dibendung lawan.

Ya, salah satu andalan dari hasil kebun Jack Bird Farm ini alam beberapa event terakhir selalu merebut juara. Hasil yang tentu saja semakin membuat om Jack semakin pede untuk kembali menurunkan di event-event yang lebih keras dan prestis.

 

 

“Besuk Minggu 5 Maret kita istirahat dulu, burung sepenuhnya disiapkan tampil ke Kopdar 2 SPM, 12 Maret di Jogja Bay. Itu salah satu event paling menantang di pertengahan bulan Maret, kebetulan juga masih di kota sendiri, Jogja, wajib hadir dan mendukung,” ujar om Jack kepada burungnews.com.

Karena kesehariannya yang begitu sibuk mengurus breeding, om Jack memang mengaku sulit untuk ikut lomba luar kota yang terlalu jauh. “Jadi, kita memang belum bisa pergi terlalu jauh, karena saya sendiri kesehariannya masih fokus mengurus breeding. Ya mengurus indukan, anakan, hingga mulai memaster trotol juga,” imbuh om Jack lewat jejaring whatsapp.

 

JACK DKK, MERAYAKAN KEMENANGAN, LANJUT KOPDAR 2 SPM

 

Kapolsek Cup Pringsurat, yang terletak di sebelah utara Secang (Kabupaten Magelang), terhitung masih dalam jangkauan, sekira 1,5 – 2 jam perjalanan dari Jogja. “Bisa berangkat pagi setelah mengurus keperluan dasar breeding, sore juga bisa langsung pulang sehingga sampai rumah masih ada yang bisa diurus juga terkait breeding.”

Jack memang merasa perlu mengurus breeding dengan fokus dan serius. Selain produktivitas yang salama ini terhitung lancar, anakannya yang sudah berpindah tangan hingga jauh ke luar kota pun, sudah banyak yang melaporkan mulai berani turun lapangan dan tampil apik serta prestasi.

 

 

Sekarang, hasil yang cukup manis mulai dituai. “Lomba pada dasarnya tetap perlu, jadi kita selalu berusaha menyiapkan burung lomba juga, menyimpan beberapa dari hasil breeding tidak dijual. Itu juga bagian dari etalase untuk memperkenalkan breeding kita. Dengan burung prestasi hasil kebun sendiri, breeding kita secara langsung dan tidak langsung juga makin dikenal.”

Seperti yang diraih di Kapolsek Cup Pringsurat, Radikal tampil di kelas utama dengan aksi yang benar-benar tampak paling menonjol. Koncer A mutlak pun menancap mantap di bawahnya.

 

 

“Sayang di kelas lain, Lantas, kalah tos buang. Tapi tidak apa-apa. Di luar prestasi, kita bisa menunjukkan sekaligus juga menghibur banyak kicaumania di sini yang mungkin baru pertama kali melihat aksi Radikal.”

Kopdar 2 SPM bersama NZR Indonesia, sekaligus juga akan menjadi ajang Launching Garasi Djawa Murai (GDM) Arena. Pihak panitia, SPM dan NZR Indonesia, memastikan akan menyajikan yang terbaik, secara penyelenggaraan maupun penjurian.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Hinga berita ini ditulis, semua kelas member dilaporkan sudah habis atau sold out. Kelas reguler pun beberapa sudah habis, lainnya menipis. Bila masih ada sisa tiket, sejumlah panitia juga akan ikut menurunkan burungnya, baik kelas member maupun reguler.

SPM memang tidak melarang dan menabukan burung milik panitia untuk ikut turun berlomba. “Kalau ada peserta dari luar yang membutuhkan, Insya Allah kita akan mengalah, mengutamakan peserta dari luar. Tapi bila masih tersedia, tidak ada masalah burung panitia turun, dan itu kita buka seterubuka mungkin, tidak ditutup-tutupi.”

 

 

Dhona lantas memberi contoh, kadang ada panitia “maksa” menurunkan burung secara sembunyi-sembunyi, misalnya minta tolong orang “tak dikenal” untuk menggantang, kemudian nama burung, pemilik, juga ikut diganti. Padahal itu mau ganti sangkar atau apa, orang-orang juga sudah banyak tahu dan hapal sama burungnya.

“Justru di sini kita ingin buktikan bagaimana kinerja juri benar-benar netral, tanpa tekanan, sesuai fakta lapangan saja tidak peduli itu burung milik siapa. Kalau memang layak juara, itu diraih secara terhormat, kita pun layak untuk bangga. Kalau kalah, setipis apa pun, ya jangan sampai dipaksakan untuk jadi juara,” ujar Mr. Dhona GDM, salah satu punggawa SPM sekligus juga pengurus NZR Indonesia – Yogyakarta.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Itu konsep lomba yang terbuka untuk siapa pun, reguler, member, termasuk yang jadi panitia. “Silakan saja kalau nanti ada panitia yang punya kesempatan untuk menurunkan burungnya, termasuk burung saya juga akan turun, tapi misal tiket benar-benar banyak orang mencari, ya kita akan mengalah,” imbuh Dhna lagi.

Hingga berita ini ditulis, kelas-kelas member sudah dinyatakan habis. Kelas reguler juga muali ada yang masuk daftar tunggu, sisanya sudah menipis. Anda yang belum pesan tiket dan mengamankan, silakan simak brosur di bawah berita ini. [maltimbus]

 

 

BROSUR KOPDAR 2 SPM, 12 MARET:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: mb radikal jack bf jogja kopdar 2 spm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp