PRIO MENCIUM TROPI JUARA 1 DI MASTERPIECE MEGA PLATINUM, PERFOMA LAWU BARU 70% (dok. DAFRI RN)

MASTERPIECE ARENA MEGA PLATINUM, #3

Merunut Jejak Lawu, Jago Milik Prio Sutrisno yang Meraih Juara 1

Salah satu penampilan yang cukup mencuri perhatian di event Masterpiece Arena Mega Platinum, adalah murai batu Lawu, yang memenangkan kelas The Winner B tiket 2,2 juta. Nama yang mungkin kurang familiar bagi sebagian kicaumania.

Lawu sebenarnya bukan jago yang baru-baru amat, juga bukan nama baru yang diberikan jago lama. Ini memang nama yang sesuai atau masih tetap, sama dengan ketika masih di pemilik lama.

 

PRIO DAN KAPTEN EGA, SERAH TERIMA MB LAWU DENGAN MAHAR TOYOTA NEW FORTUNER

 

Dari jejak digital yang bisa dirunut dari berita di burungnews.com, Prio secara resmi melakukan take over dari Kapten Ega Prayudi pada Senin, 31 Januari 2022. Ini adalah sehari setelah sukses menggelar event Kapten Murai feat Prio Excellent di Surabaya.

Ini bukanlah pembelian yang ujug-ujug atau tiba-tiba. Mengutip dari pemberitaan di burungnews.com, Prio disebut sudah memantau dan mengincar Lawu sekitar setahun lebih. Cukup menarik, karena Prio tidak membayar dengan uang tunai, tapi meninggalkan satu unit Toyota New Fortuner untuk Kapten Ega.

 

BACA: Dipantau Setahun, MB Lawu Akhirnya Dimahar Toyota New Fortuner dari Kapten Ega

 

Lalu, ke mana saja Lawu, selama kurang lebih 9 bulan namanya jarang muncul? Menurut Prio, setelah dibawa pulang ke Bandung, Lawu butuh adaptasi yang cukup lama. “Sempat tampil bagus di salah satu gelaran HPBI, kemudian di event-event lainnya kurang maksimal. Terus ambrolnya tidak pernah tuntas, nyulam terus bulunya,” jelas Prio saat dikonfirmasi.

Barulah sekitar 3 bulan yang lalu, Lawu mau ambrol total. Setelah pulih, Luwu sudah tiga kali dicoba di event-event lokal Bandung. “Belum sepenuhnya maksimal, tapi pelan-pelan ada peningkatan. Jadi, ini penampilan ke empat, atau penampilan perdana di luar kota, langsung ke Masterpiece Arena,” imbuh Prio.

 

 

Lawu akhirnya merebut juara 1, didukung oleh dewi fortuna yang lebih mendekat ke Prio. Ya, Lawu juara setelah menang tos dengan lawannya, Berry milik H. Moel dari RKC Bintara. Hasil yang tentu saja tetap disyukuri oleh Prio dan kru AK 47.

“Sebenarnya, penampilan Lawu juga belum maksimal, ya dibandingkan penanpilan terbaiknya, katakan ketika baru datang sempat tampil bagus di HPBI Bandung, ya baru sekitar 70an persen saja. Durasi masih sempat ada kendornya sedikit, tapi secara umum masih masuk, volume juga belum bongkar seutuhnya, tampak seperti masih ada lendir yang belum keluar dari paruh sehingga belum plong ngeluarin suaranya.”

Prio optimis setelah kondisi bulu semakin kering dan matang, Lawu bakal sampai juga pada perfoma terbaiknya. Demikian pula dengan Zorro, yang kali ini turun di kelas Super Star B tiket 3,3. Perfoma juga belum begitu maksimal, sehingga harus puas di urutan ke-4.

 

 

Prio mengaku tidak terlalu mempermasalahkan pada hasil akhir ini. “Target kan bukan semata mengejar juara. Penasaran pengin tahu seperti apa aksi Zorro dan Lawu di luar kota. Kita juga pengin kembali menjalin silaturahmi khususnya dengan para murai mania di ibu kota, sekaligus sebagai kunjungan balasan.”

Seperti diketahui, owner Masterpiece, Mas Farid,  juga hadir ke Grand Launching Viking Arena. “Jadi, saya kira penting buat kita untuk saling mendukung, biar bisa maju dan berkembang bersama-sama. Ke depan, eranya adalah bagaimana sesama EO bisa kolaborasi. Biar burungnya saja yang berkompetisi. EOnya, juga para pemilik burungnya, ya harus semakin rekat dalam menjalin silaturarhmi.”

Tak lupa, Prio juga mengundang para kicaumania hadir ke gelaran akbar RGN berikutnya, Piala Kapolda Jateng, Minggu 27 November 2022. Menyediakan hadiah mulai mobil, 2 lapang G-36 dan full gantangan G-60. Brosur dan jadwal simak di bagian bawah berita ini.[maltimbus]

DATA JUARA MASTERPIECE ARENA MEGA PLATINUM, KLIK DI SINI

 

Om Abenk Ya Pance Dede bingung, kenapa banyak sekali yang penasaran dengan Sangkar RMI?

HUBUNGI RETNO 0896-2802-0195 UNTUK MENDAPATKAN SANGKAR RMI

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG SOLO:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR PIALA KAPOLDA JATENG SEMARANG:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

KATA KUNCI: masterpiece arena mega platinum prio sutrisno mb lawu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp