MAS BRO & OKTA. BERSAMA MAS BRO PASTI BISA


MAS BRO CUP 1 SRAGEN

Saridin Double Winner, Sholeh, Maestro, Mistery dan Trisula Raih Kemenangan

Penampilan gemilang murai batu Saridin (One HD Ageng-Boyolali) mengantarkannya meraih double winner di gelaran Mas Bro Cup 1, Minggu 8 Mei 2022. Adapun murai batu Sholeh milik (Qohaar-Haha Hihi Team) tampil menggebrak dan berhasil meraih podium juara di kelas utama Murai Batu Mas Bro.

Menggandeng juri independen IKM Gemolong, gelaran Mas Bro Cup 1 yang berlangsung di gantangan IKM Gemolong Sragen berlangsung ramai, sukses dan kondusif, nyaris tanpa komplain yang berarti.

 

 

MAS BRO MEMBERIKAN SAMBUTAN

 

Diawali dengan sambutan dari Budiono Rahmadi, selaku Ketua Demokrat Sragen yang akan mencalonkan diri sebagai bupati Sragen. Dalam sambutannya, Budiono Rahmadi yang lebih akrab dengan panggilan Mas Bro mengungkapkan apabila lomba burung berkicau merupakan salah satu kegiatan ekonomi kreatif yang bisa mensejahterakan masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi pada kicaumania Sragen, Mas Bro mengungkapkan perlunya dukungan Pemda kepada peternak lokal dari Sragen untuk lebih bersemangat mencetak burung jawara.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Sudah saatnya Pemda memberikan apresiasi kepada kicaumania, dengar-dengar Sragen gudangnya burung berkualitas yang sukses di kancah even nasional. Untuk itu peternak lokal harus kita dukung agar lebih bersemangat lagi dalam mencetak burung jawara. Lomba-lomba burung berkicau di Sragen juga penting untuk terus digiatkan, selain untuk menguji mental burung-burung lokal tentunya bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang berada dilingkarannya. BERSAMA MAS BRO PASTI BISA!,” ujarnya.

Laga seru tensi tinggi tersaji di kelas murai batu, hadirnya burung-burung jawara dari Sragen seperti Jet Lee, Sholeh, Ndok Sakti, Muray Sakti dan Adventure memperoleh lawan-lawan tangguh murai batu jawara dari blok tengah Solo dan Boyolali.

 

ONE HD AGENG. MB SARIDIN MAKIN TANGGUH, RAIH DOUBLE WINNER

 

Partai pembuka kelas Murai Batu IKM berhasil dimenangkan oleh Saridin, gaco milik One HD Ageng Boyolali. Bermaterikan lagu rancak dengan tonjolan irama roll kolibri raja sambung tembakan murai air, cililin, kapas tembak tampak jelas terdengar dengan variasi tembakan srindit, jenggot, kenari dan prenjak betina.

“Alhamdulillah, Saridin mau tampil maksimal di kelas Murai Batu IKM dan kelas Murai Batu Vip. Main 4 sesi finish podium 1,1 dan 5. Di kelas utama Murai Batu Mas Bro malah terjun bebas ngejar pastol nakal. Pemanasan buat ke Piala Danjen Kopassus pekan depan,” jelas One HD Ageng yang berencana ke Kandang Menjangan, 15 Mei 2022 mendatang.

 

HAHA HIHI CREW. SHOLEH JAWARA KELAS UTAMA MB MAS BRO

 

Tampil menghentak dari awal gantang, murai batu Sholeh milik Qohaar Haha Hihi Team keluar sebagai kampiun di kelas utama Murai Batu Mas Bro setelah bersaing sengit dengan Adventure dan Muray Sakti. Menggelontorkan isian komplit dengan gaya ngecun sujud-sujud, murai batu ekor hitam ini diganjar koncer A di akhir penjurian. Kemenangan ini sekaligus meneruskan trend positif Sholeh di jalur juara setelah sepekan sebelumnya juga meraih  kemenangan di even Road to Bu-Je Cup.

U-My Asha Solo yang dikawal oleh Apin dan Sujud Anto kembali mengorbitkan murai batu Maestro dan Balarama di tangga juara. Penampilan perdana Maestro di kelas utama Mas Bro kurang hokky dan hanya menempati podium 5 besar. Baru setelah turun di sesi kedua kelas Spesial, Maestro berhasil menjadi yang terbaik unggul tipis dari Balarama.

 

U-MY ASHA CREW. MAESTRO MELEJIT, BALARAMA BULU TUA MASIH TANGGUH

 

“Pemanasan amunisi U-My Asha Solo, hari ini Maestro cukup bagus kerjanya. Sementara itu Balarama dengan bulu tua juga belum lupa syair dan lagu, masih terdengar dan terlihat indah,” tulis Apin di status Whats Appnya.

Penampilan apik juga kembali diperlihatkan oleh murai batu Adventure. Amunisi milik Sutris Sapu Jagad SF ini menempati posisi runner up sebanyak dua kali setelah membayangi Saridin di kelas Murai Batu IKM dan membayangi Sholeh di kelas utama Murai Batu Mas Bro.

 

 

SUTRISNO SJ BF. MB ADVENTURE STABIL DI JALUR JUARA

 

Secara penampilan, burung yang semakin banyak peminatnya ini memang stabil, stelah pada pekan sebelumnya menjadi jawara di kelas Murai Batu Tantangan di Spesial Ramadhan bersama BnR Sragen. Dari segi kualitas materi dan shownya cukup mumpuni ditunjang dengan ekor panjang yang selalu menjuntai saat perform diatas gantangan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Joko Tenang dari Bleduk Pos BC bersama rekan-rekan hadir membawa dua amunisi andalan. Kedua diantaranya adalah cucak hijau Mistery dan murai batu Kaji Edan. Cucak hijau Mistery tampil bongkar isian sambil ngentrok jambul berhasil meraih podium juara di kelas Cucak Hijau Spesial, sementara itu kolega dari Bleduk Pos BC lainnya yaitu Sarwidi kembali mengorbitkan Raja Gilas ditangga juara setelah menempati posisi runner up kelas Cucak Hijau Bintang.

TEAM BLEDUK POS BC. MISTERY JAWARA CH SPESIAL

 

Murai batu Kaji Edan besutan Joko Pos yang dikawal oleh Slamet menduduki prestasi terbaiknya di peringkat tiga besar di kelas Murai Batu Spesial setelah bersaing ketat dengan Maestro dan Balarama.

Kacer Trisula milik Doyok Kicau Liar hampir meraih double winner setelah memenangi kelas kacer Vip dan runner up di kelas Bintang. Trisula yang baru memungkasi masa mabungnya ini menurut Doyok sedang dalam kondisi paling enak untuk perform di gantangan.

 

DOYOK KICAU LIAR. PASKA MABUNG KACER TRISULA NYARIS NYERI

 

Kelas kenari cukup ramai peserta, dibukanya kelas komunitas menampilkan Sekar Jagad milik Kurnia SF sebagai juaranya. Di kelas kenari reguler, Kian Santang besutan GGS Canary dari KKP berhasil meraih double winner. Goblin milik Bowo Atmojo Team berhasil mencuri gelar setelah menjadi yang terbaik di kelas Kenari  Sejati B.

“Terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang sudah support gelaran Mas Bro Cup 1 di gantangan IKM Gemolong hari ini, kalian luar biasa pokoknya. Mohon maaf jika ada salah dan kekurangan kami, tunggu kejutan menarik dari kami,” tulis Donat mewakili team juri dan crew Big Family IKM Gemolong Sragen di laman facebooknya. [Hery]

 

BEDJO MILANO & GURU CANARY. RAMAIKAN KELAS KENARI

 

KURNIA SF. SEKAR JAGAD JAWARA KENARI KOMUNITAS 

 

ATMOJO TEAM. GOBLIN CURI GELAR DI KELAS KENARI SEJATI B 

 

 

Khusus buat kicaumania yang tak mau juara tapi harus setor odengan, atau yang bosen kalah dari burung odengan... ke Wawan BRI Cup 2 tempat paling cocok, Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: mas bro cup wawan bri cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp