EDO DAN MB EKOR HITAM, PERDANA KE IBUKOTA JUARA 1

MARTABAT MURAI MANIA (3M), #1

Orochimaru, Black Tail Asal Solo yang Meledak Pada Kesempatan Pertama Tampil di Ibu Kota

Lebih dari sekadar mimpi, itulah yang akhirnya didapat Edo Fernando dan kru Balong SF di gelaran Martabat Murai Mania (3M) di Masterpiece Arena, Minggu 29 Januari 2023.

Awalnya, Bah Lilik dan sang putra Edo, memendam mimpi cukup lama, untuk bisa lomba di event prestis ibu kota. Salah satu yang menjadi incaran, tentu saja berlomba di Masterpiece Arena. Pilihan terdekat adalah gelaran 3M, yang sama-sama ber-home base di Masterpiece Arena, owner-nya pun sama.

3M menjadi daya pikat tersendiri, karena juga membuka kelas eksotis, salah satunya ekor hitam alias black tail. Kebetulan, Balong SF juga memiliki gaco ekor hitam yang sudah sering juara di blok tengah, khususnya Solo Raya, namanya Orochimaru.

 

 

“Catan prestasi terakhir, juara di Pradana Cup 2 (18/12), kemudian double winner di event Selokaton. Terus kita sering dengar cerita, kalau mau merasakan aura pertarunggan yang sebenarnya, yang benar-benar seru, keras, dan menantang, ya harus ke ibu kota. Burung-burung terbaik di daerah, pada akhirnya banyak yang parkir di tempat bos-bos ibu kota. Itulah latar belakang kenapa kita juga jadi semacam terpancing untuk melawat ke sini,” jelas Edo kepada burungnews.

Ketika pada akhirnya bisa benar-benar merasakan menggantang di Masterpiece Arena, bagi Edo sudah terasa istimewa sekali.”"Benar-benar beda rasanya. Sewaktu hendak menggantang, serasa bergetar seluruh badan. Kami kayak orang demam panggung karena baru pertama kali menggantang burung. Tapi, ini memang pertama menggantang di ibu kota, di gantangan paling mewah se-Indonesia. Benar, baru menggantang saja auranya terasa sekali bedanya,” imbuh Edo.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Benar saja, tanpa bermaksud meremehkan burung-burung daerah, jago yang bertarung di 3M Masterpiece Arena memang secara umum sudah beda level. Jago-jago dengan kualitas di atas rata-rata, bertaburan di sini, apakah itu di kelas reguler, maupun kelas eksotis seperti ekor hitam, sebagaimana yang diikuti oleh Orochimaru.

Begitu melihat aksi Orochimaru yang begitu ngotot, Edo dan kru Balong SF pun dibuat tegang sepanjang jalannya penilaian. Orochimaru tanpa ragu menggelontorkan sejumlah senjata andalan, seperti lagu-lagu kecilan dari srindit, kolibri, gereja tarung, kenari, lovebird, hingga cucak jenggot, kapas tembak, clilin.

 

TAK SEMBARANG JUARA, KONCER A MUTLAK

 

Pada akhirnya, Orochimaru yang berada di gantangan pinggir, mendapat ajuan nominasi dari 4 juri. Edo dan kru pun terlihat semakin tegang, seakan tak sabar apakan para juri akan menancapkan koncer pada jagoannya atau hanya melewati saja.

Eforia pelepsan tegang pun langsung terlihat setelah ke-4 juri menancapkan koncer A, mutlak di bawah Orochimaru. “Senang sekali, puas sekali, bangga sekali. Orochimaru menang mutlak, full 4 koncer merah A. Ini bukan sembarang lomba, ini di Masterpiece, ini gantangan paling mewah dan prestis di ibu kota, bahkan juga di Indonesia,” seru Edo dengan nada terbata-bata.

 

 

Hasil yang benar-benar sangat membanggakan, kendati satu jago lainnya, Basudewo masih belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. “Makin mantap turun di gelaran berikut, mulai dari Solo Fair Battle besuk 5 Februari, Jogja Istimewa 12 Februari, hingga Solo Kota Budaya 26 Februari.”

Pada 5 Maret, Masterpiece Arena juga akan menggelar laga akbar dalam rangka Anniversary, selain rencana melakukan road show ke luar kota. “Kami segera melakukan road show ke Viking Arena, kemudian Malang. Sebelumnya kita sudah menyapa kicaumania Lampung,” ujar Farid Malang Coumpaq, owner 3M. [maltimbus]

 

 

JUARA KELAS MB EKSOTIS EKOR HITAM DI 3M-MASTERPIECE ARENA:

 

 

BROSUR SOLO FAIR BATTLE:

 

BROSUR 20th JOGJA ISTIMEWA:

 

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA:

 

BROSUR VIKING ARENA FEAT MASTERPIECE:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR ANNIVERSARY MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: martabat murai mania 3m murai batu orochimaru murai batu ekor hitam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp