KRU DWI SAMPIT, KACER PELOR REBUT JUARA 1 KELAS A


MAGELANG VAGANZA, #1

Sempat Ditekuk Kolega 1 Rumah, Dewa Ruci Lanjut Danjen Kopassus dan Masterpiece

Dewa Ruci, gaco yang beberapa waktu lalu jadi viral karena disebut banyak bersiul di THR Cup Masterpiece Arena (24/4), jadi pusat perhatian di Magelang Vaganza (8/5).

“Awas burung siul jangan ditunggui,” Brian dan Robert Pantau, secara bergantian meledek para juri RGN yang tengah bertugas di kelas kacer.

 

ROBERT PANTAU, BENZ WIRA, BRIAN & ASEP DM

 

Brian lantas membisiki burungnews.com. Kali ini dengan nada serius. “Kalau burung begini masih disebut siul ya... aduh harus ikut diklat lagi tuh teman-teman RGN. Itu dari awal tampil kenceng terus, sayap sampai getar, paruhnya buka lebar-lebar. Ya masih sangat berani juara,” ujar Brian yang seperti biasanya, menurunkan cucak hijau dan kenari.

Brian juga mengaku memantau vidio resmi dari CCTV Masterpiece. “Bingung juga, lihat bukaan paruh lebar, bulunsampai getar-getar, tapi suaranya kok bisa tat tit tut dan tidak kurang selaras antara getak dan suara. Ndak tahulah wong saya tidak lihat langsung, bisacsaja saya salah.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Di kelas Kacer B, Dewa Ruci akhirnya mengunci juara 1, setelah unggul tipis dari Raja Kuta milik Bima dari tuan rumah Magelang, juga ada Pelor, jago milik Dwi Sampit lainnya. Sebelumnya di kelas A, Pelor yang merebut juara 1, sementara Dewa Ruci harus puas di peringkat kedua.

Apakah Dwi Sampit akan tetap menurunkan Dewa Ruci di Halal Bihalal Masterpiece Arena pada 22 Mei besuk, atau mungkin menurunkan jago lain yang lebih siap? Perlu diketahui, Dwi Sampit sudah kembali mendaftarkan diri di kelas Kacer tiket 10 juta.

 

PESERTA DEKAT BURUNG, AKSES MEDIA TIDAK DIBATASI

 

Penampilan Pelor yang baru selesai mabung memang bagus. Kempong, peserta yang datang dari Solo, dibuat berdecak.

“Nomor 45 punya siapa itu om. Bagus itu,” bisiknya kepada burungnews.com.

“Oh punys teman. Tertarik, nanti saya hubungkan. Kebetulan tadi bilang mau dijual kalau cocok,” jawab burungnews.com, sambil bercanda sekenanya.

 

 

Kempong rupanya cukup paham. “Ah gak mungkin murah. Pasti mahal burung bagus seperti itu. Sangkarnya juga kelihatan bukan milik akar rumput,” ujarnya sambil melangkah mundur.

Eko Yuli dan Dion, kru Dwi Sampit, mengungkapkan bila sampai saat ini, burung yang akan diturunkan di Masterpiece tetap Dewa Ruci. “Untuk hari ini setelan Dewa Ruci dan Pelor dengan rawatan harian saja, belum diset untuk lomba.”

 

 

Eko juga menegaskan, pekan depan 15 Mei, semua jago siap akal turun all out di Piala Danjen Kopassus. “22 Mei, kita baru bagi jago, ada yang Masterpiece, ada yang ke Wawan BRI Cup 2 Magetan. Itu even Wawan BRI juga sangat menantang, ajuan terbuka, terus direkap dulu secara terbuka, baru juri mencap koncer sesuai ajuan yang sebelumnya ditulis di papan, bila ajuan masuk nominasi.”

Dari pantauan burungnews.com, jalannya lomba Magelang Vaganza berlangsung sangat kondusif. Peserta boleh mendekat gantangan, tanpa pagar, disediakan kursi di dalam pedok-pedok kerucut. Tidak dijumpai ada komplain. Bila peserta di atas 40, juri yang turun 8 orang.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

"Terimakasih untuk semua rekan kicaumania. Ada yang jauh dari Jawa Timur, Solo, Semarang, Kudus, Purbalingga, Yogyakarta, Klaten, dan seputar Magelang Ray atau Eks Karesidenan Kedu. Kita akan terus benahi dan berinovasi untuk kepuasan dan kenyamanan kicaumania."

Asep pun mengajak para kicaumania kembali meramaikan.gelaran RGN seperti Semarang Vaganza (5/6), Radja Murai Indonesia (12/7), Piala Ketua MPR (27/8), dan puncaknya Piala Pasun di penghujung tahun 2022.

Event lain yang bakal meledak dan wajib dihadiri karena menyajikan penilaian terbuka, ada Wawan BRI Cup 2 (22/5), Hitam Putih di Balekambang Solo (5/6) hingga Bali Fair Factor yang rencana digelar pertengahan Agustus.

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL WAWAN BRI CUP 2, KLIK DI SINI

 

 

Khusus buat kicaumania yang tak mau juara tapi harus setor odengan, atau yang bosen kalah dari burung odengan... ke Wawan BRI Cup 2 tempat paling cocok, Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: magelang vaganza kacer dewa ruci

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp