FARID FRANC DAN MOVISTAR BAWA DT PIALA PROBOLINGGO BERKIBAR

M1 JULI SUBDENPOM BC JEMBER

LB Movistar Cetak Kuintrik, MB Melody Kembali Mengorbit

Gelaran M1 yang rutin digelar setiap awal bulan di arena Subdenpom BC Jember, kembali diserbu kicaumania dari berbagai daerah seperti Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Jember sendiri. Arena yang dikenal sebagai barometernya kicaumania Jawa Timur bagian timur ini, menjadi pembuktian siapa yang akan menjadi bintang di blok timur saat ini.

Pada kesempatan kali ini, ngekek mania dibuat melongo oleh love bird berwarna josan yang menyapu bersih juara 1 di lima kelas yang dibuka panitia. Love bird itu adalah Movistar milik Farid Franc yang mengusung bendera duta Piala Probolinggo.

 

 

LB MOVIESTAR JADI BINTANG LAPANGAN, CETAK 5 KALI JUARA 1 (KUINTRIK)

 

Keperkasaan love bird jantan ini kembali dipertontonkan saat turun di gelaran M1 Subdenpom BC Jember pada Minggu, 1 Juli 2018. Tampil super lecek membawakan kekean berdurasi panjang, Movistar berhasil menorehkan prestasi juara 1 lima kali alias Kuintrik.

Love bird yang sedang menjadi primadona di kota Jember dalam sebulan ini karena prestasinya yang terus menerus, seakan tak memberi celah untuk para kompetitornya meraih hasil emas. Sudah banyak gelaran di kota Jember yang juara satunya berhasil disapu bersih oleh love bird dari Palembang ini. “Alhamdulillah, Movistar bisa bersuara di arena yang memang membuat saya tertantang sejak berada di Palembang,” pungkas Farid yang asli Jember tapi memiliki usaha di Palembang.  

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1  dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Movistar nyaris saja terjegal oleh pesaing terberatnya di kota Jember  yaitu Te Ote milik KL Studio, saat bertemu di kelas Jendral A dan Jendral B. Sama-sama menyuguhkan kekean berkarakter konslet, Te Ote harus puas dua kali menempati posisi juara dua di bawah Movistar dengan selisih poin tipis. “Di arena ini biasanya Te Ote sulit tampil maksimal. Tapi tadi sudah mau jalan, meski di akhir penilaian Te Ote gembos,” ujar KL Studio.

Hasil maksimal juga di raih oleh murai batu Melody andalan Bayu Rizky dari Duta Kenbo Cup, dengan keluar sebagai juara 2 di kelas Gajah Mada, juara 3 di kelas Polisi Militer, dan juara 1 di kelas Jendral. Bersaing dengan para murai batu papan atas seperti Top Ten, Bintang Timur dan Raja Badik, Melody dengan jubah barunya tampil atraktif dalam mengumbar tembakan Cililin, Kenari, Prenjak Alas dan Ciblek Gunung.

 

MB MELODY SIAP GEBRAK KENBO CUP 1

 

Tak hanya lagunya yang membuat pengadil lapangan terpukau, aksi ngeplay ekornya yang panjang dan lentur juga menambah kekaguman juri yang bertugas. ”Baru sebulan selesai mabung, bulu ekornya juga masih basah. Tinggal mengembalikan tenaganya saja biar bisa seperti dulu sebelum mabung,” tandas Rizky yang kali ini tidak ditemani Bayu dalam mengawal Melody.

Tak hanya lewat murai batu Melody Duta kenbo Cup berkibar. Di kelas cucak hijau, Raja ATM milik Arik PUPR juga berhasil mencatatkan namanya saat berlaga di kelas Polisi Militer dengan meraih juara 2 di bawah Provokator milik M. Jais.

 

INDIGO PERKASA DI KELAS CUCAK HIJAU GAJAH MADA

 

Kehebatan Raja ATM memang sudah tidak perlu diragukan, sudah ratusan tropi juara 1 di koleksi oleh cucak hijau andalan tim Kenbo Bondowoso ini di berbagai gelaran di Jawa Timur. Tapi saat tampil di gelaran M1 Subdenpom kali ini, performa Raja ATM sedikit menurun karena kondisi lagi nyulam ekor dan sayap.

“Sebenarnya kondisinya tidak memungkinkan untuk tampil, tapi dari awal niatan kami kesini untuk menggalang dukungan di even kami yaitu Kenbo Cup 1 pada 15 Juli mendatang,” kata Arik PUPR saat ditemui burungnews.

Kenari Inuyasa besutan Jabrik dari duta BLC Cup 3, kembali menorehkan prestasi emas yang berhasil menjadi kampiun di kelas kenari kecil komando. Tampil ngedur dari awal sampai akhir penjurian, serta fasih membawakan lagu bercengkok glawing ngemix prenjak , Inuyasa juga membuat leher juri sedikit pegal saat memantau durasi lagunya yang panjang.

 

DUTA KENBO CUP GALANG DUKUNGAN UNTUK EVENNYA PADA 15 JULI MENDATANG

 

Dengan aksinya yang memukau ini, Jabrik semakin optimis untuk menurunkan Inuyasa pada gelaran Konbo Cup Bondowoso. “Saat ini kondisinya sedang top perform, semoga di Kenbo Cup penampilannya tetap stabil,” pungkasnya.

Dikesempatan kali ini, juga terlihat kehadiran maestro murai batu dan branjangan dari pulau Dewata yaitu Mr. Agus. Kedatangannya di arena ini, tak lain untuk mencari murai batu berbakat untuk Ia borong ke Bali. Didampingi oleh Arieve Afta OMB, Mr. Agus harus pulang dengan tangan kosong karena murai batu yang Ia dambakan tidak berkenan dilepas oleh sang pemilik.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

“Tadi sebenarnya ada yang saya incar. Tapi saat ditanya masalah harga, ya begitulah, si pemilik tidak berniat untuk melepasnya dengan alasan masih sayang,” jelasnya dengan mimik wajah kecewa karena tidak bisa memboyong sang incaran. Tapi perburuannya belum selesai, karena Mr. Agus masih 10 hari berada di kota kelahirannya ini.

Di penghujung acara, panitia mengumumkan bahwasanya perburuan liga kembali bergulir di bulan Juli setelah sempat libur di bulan Juni. Tepatnya dimulai pada kontes rutin pada hari Rabu 4 Juli 2018. Untuk jenis burung yang diikutkan dalam liga, sama seperti liga sebelumnya yaitu love bird balibu, love bird dewasa, cucak hijau,murai batu, kacer dan kenari bebas. “Terimakasih atas partisipasi kicaumania dalam gelaran rutin M1 Subdenpom BC. Selamat untuk para pemenang, dan hati-hati dalam perjalan pulang,” tutup Heri Prayogo selaku nahkoda Subdenpom BC.

 

INUYASA RAIH JUARA DI KELAS KENARI KECIL KOMANDO

 

DJARUM BC MASIH SETIA DI JALUR KENARI

 

AGUS DAN ARIEV AFTA GENCAR BERBURU MURAI BATU BERBAKAT DI ARENA SUBDENPOM BC JEMBER

 

 

KELAS CUCAK HIJAU SELALU FULL PESERTA

 

KATA KUNCI: moviestar m1 subdenpom

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp