KAPTEN SAMSUL DAN CREW BERBURU GACO

LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG SERI 4

Raja Gula, Sangkuriang dan Piterpan Raih Tropi Liga

Berikut ini adalah gaco-gaco yang menduduki klasemen puncak Liga Kebokicak. Love bird Baba, Cucak hijau Sabar Subur, Kacer Jaguar, Murai batu Rykudho. Kalau mau yang lengkap, lanjutkan membaca.

Kompetisi Liga Kebokicak memang baru memasuki seri ke-4. Tapi itu untuk kelas love bird, kacer, cucak hijau dan murai batu. Sedangkan untuk kelas kenari, perci dan kolibri ninja, sudah masuk babak akhir, seri 10.

Untuk kelas kenari, seperti prediksi jauh-jauh hari, Raja Gula andalan Abi Candra sudah pasti menjadi yang terbaik, Gaco ini merangkum nilai 1040 selama 10 seri. Poin tertinggi di kelas kenari yang bisa membuat Dana Well frustrasi.

 

 

PANITIA DAN TIM JURI KEBOKICAK

 

Frustrasi? Yups, Well 3 andalan Dana Well di seri-seri awal sempat memimpin. Entah karena terlalu pede atau memang tengah mengikuti kompetisi di luar kota, yang jelas karena terlalu sering absen, nilai Well 3 dikudeta Raja Gula.

Sejak pertengahan ligaa, poin Raja Gula terus melejit. Di seri-seri akhir Dana Well sempat berusaha mengejar, namun performa Raja Gula ternyata lebih mapan. Raja Gula makin menggila dan kerap meretas prestasi emas.

"Ini serunya ikut Liga. Sekali saja lalai, habis sudah. Saya sering tidak ikut Liga karena berangkat lomba ke luar kota, jadi lupa dengan poin yang diraih Well 3. Putaran selanjutnya, saya akan jaga prestasi Well 3," kata Dana Well legowo.

 

MONCER1  dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Terbukti mampu mendongkrak perfoma burung, tanpa kuatir efek samping. Cocok untuk segala jenis burung lomba.

 

Di kelas Perci atau Pleci atau Burung Kacamata, kehebatan Sangkuriang andalan Dian Coy dari KKPJ memang tidak perlu diragukan lagi. Poin 1220 adalah bukti kehebatan Sangkuriang. Gaco ini performanya sangat stabil, baik saat turun di Liga Kebokicak maupun lomba di gantangan lain. .

Perebutan tropi Liga sebenarnya lebih sengit untuk podium tiga dan dua. Di seri 9 kemarin, Sundel Jr masih menempel Sangkuriang di podium dua, namun di seri terakhir, meskipun Hamas gagal meretas emas, gaco milik H Ayik dari Helos SF ini mampu menambah poin.

Hamas meraih poin akhir 720, unggul hanya 20 poin dari milik Sundel Jr andalan Sudar dari KKPJ. "Apapun hasilnya, kita jadikan kompetisi ini sebagai ajang kumpul bareng.Ajang silaturahmi. Biar burung yang bicara, pemilik tetap ngopi bareng," kata Dian Coy.

 

KOCAR KACER BC UJI COBA GACO LOVE BIRD

 

Di kelas Kolibri Ninja, diluar dugaan. Ambuland andalan Ki Bopo Alan dari KMJ Jombang yang sejak awal tidak kelihatan di podium, di seri akhir ini tiba-tiba mencuat. Gaco ini berhasil meraih juara I dan 2 di seri akhir.

Dengan poin ini, Ambuland memang mustahil mampu mengejar Piterpan yang dari awal sudah memimpin. Namun setidaknya, Ki Bopo Alan masih bisa tersenyum berdiri di podium tiga mendampingi Duwan yang bakal menerima tropi perak persembahan Gendis yang bertengger di posisi runner up dan Feris Vero pemilik Piterpan yang menjadi pemuncak Liga Kebokicak Kelas Konin.

Semenatar itu, kompetisi Liga Kebokicak seri 4 pada Minggu, 10 Juni 2018 di Afrena Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek, Jombang berlangsung meriah. Hampir semua kelas pertama dan kedua full gantangan.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD VIP

 

Kapten Samsul pemilik cendet Roller Speed juga terlihat di even ini. Ia berangkat bersama H Farid. Tapi tentu saja Kapten Samsul tidak membawa Roller Speed, karena gaco ini tengah mabung. Ia membawa gaco murai batu, tapi hanya untuk pemanasan.

"Saya kesini karrena lagi tidak punya gaco untuk digantang. Roller Speed lagi mabung. Tapi insya Allah setelah hari raya sudah bisa digantang. Saya merapat kesini ingin cari gaco baru. Biar tidak dikenal di kelas cendet saja. Saya lagi ingin cari love bird yang dahsyat dan murai batu. Moga saja perburuan ini berbuah hasil," kata Kapten Samsul ditemui Burungnews sebelum lomba.

 

 

PLKJ Kocar Kacer BC juga hadir di kontes ini. Meskipun masih banyak gaco yang di jalur "buwuh", personil tim ini tetap semangat. "Namanya juga Latber, Latihan Bersama. Masak harus berburu kemenangan. Di sini kan tempatnya melatih burung sambil berkumpul bersama teman-teman," kata Akang Prabu, pemilik love bird Raka.

Hasil kompetisi pekan ini, untuk kelas love bird A, Audi andalan Pram 101 yang baru saja lepas trouble berhasil memimpin. Poin yang diraih Audi unggul tipis dari poin yang diraih Popop milik Cakra dari Dedel Duel SF. Extreem andalan Mr 34 L juga lagi kurang top form, namun gaco ini masih mampu bertengger di podium tiga.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Di kelas Cucak Hijau Vip yang pesertanya full gantangan, Alex milik Supri ATM yang sudah langganan juara, kali ini kembali meraih podium puncak. Alex bersaing melawan Santri yang sama-sama memiliki lagu roll tembak dan suara andalan cililin. Alex berhasil terpilih sebagai cucak hijau terbaik di kelas Vip, mengalahkan Santri dan Pluto.

"Selamat atas prestasi yang diraih. Untuk Latber Kebokicak hari Kamis besok, tanggal 14 Juni dan hari Minggu tanggal 17 Juni, kami liburkan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Atas nama panitia Kebokicak kami ucapkan selamat berpuasa, selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KELAS LOVE BIRD MASIH DI JALUR FULL GANTANGAN.

 

 

 

KELAS CUCAK HIJAU FULL GANTANGAN

 

 

KOMUNITAS KOLIBRI NINJA

 

KATA KUNCI: kebokicak liga kebokicak piterpan raja gula sangkuriang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp