KRU SPI BF. KACER TWISTER SPI CURI JUARA 1, LANJUT SOLO FAIR FACTOR

LAUNCHING RADJA MATARAM YOGYAKARTA, #2

Bersama Kacer Twister SPI, Bambang Honda Bojonegoro Come Back Again

Meriahnya gelaran Launching Radja Mataram Yogyakarta di Puri Mataram Sleman, Minggu 10 April 2022, sekaligus menjadi ajang Come Back Again-nya Bambang Honda dari SPI BF Bojonegoro. Jagonya kacer Twister SPI tampil memukau dan merebut juara 1.

Pasca ngurak, ini adalah penampilan kedua bagi kacer Twister SPI. Dalam kondisi bulu baru, langsung membuat kejutan di Launching Radja Mataram besutan RGN Kedu-DIY. Bersanding dengan kacer-kacer papan atas, Twister SPI bisa memberikan tontonan eksotis yang sangat menghibur bagi para mania Hitam Putih.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Perfomanya begitu stabil dari awal hingga akhir dengan lagu speed rapat, cenderung satu titik di tangkringan atas, membuatnya bisa mencuri perhatian juri maupun penonton. Tak pelak, koncer A mutlak diberikan ke Twister SPI.

Di gelaran ini, Twister SPI sengaja hanya diturunkan satu kali saja, mengingat kondisi bulu masih sangat baru. Sebelumnya, di tampilan perdana pada lomba lokal Semarang pun sudah sempat membuat decak kagum penonton. Dalam kondisi bulu yang belum begitu matang, poin terbaik masih didapatkan oleh Twister SPI.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kestabilan Twister SPI di dua kali penampilan awal pasca mabung, tentu bukan hasil yang semudah membalik tangan, tidak datang begitu saja. Perlu diketahui, sebelumnya Twister SPI sempat ngurak tidak sempurna.

Kondisi yang bila tidak segera ditangani, bisa mempengaruhi penampilan Twister SPI berikutnya. Hal ini diakui sang mekanik Twister SPI, bila asupan pakan utama akhirnya dikembalikan ke pakan Twister Gold, sehingga hasilnya bisa terlihat pasca ngurak ini.

Selain itu, exfood juga dirubah ke jangkrik alam, tapi porsi lebih sedikit. Sebagian besar kebutuhan nutrisi sudah didapatkan dari kandungan pakan Twister Gold, sehingga tidak diperlukan lagi exfood jangkrik dalam jumlah banyak seperti sebelumnya.

 

 

Hasil dari dua penampilan ini, membuat kru SPI BF pede untuk menurunkan di event prestis Solo Fair Factor, 24 April yang akan  datang. “Kami yakin, sesuai namanya,  di Solo Fair Factor penilaian akan fair, transparan, dan Twister SPI akan membuktikan mampu bersaing meski semata hanya akan mengandalkan kualitas dan jam terbang sebelumnya.”

Ya, jam terbang dan catatan prestasi Twister SPI memang cukup mengagumkan. Twister SPI tercatat sudah sering mendapat poin terbaik lintas EO dan Independen di berbagai daerah dan blok.

Twister SPI adalah salah satu andalan tim Bambang Honda SPI BF Bojonegoro, setelah kacer legendaris "The Rock" sekarang masuk farm SPI karena faktor usia. “Saya sempat berpikir tidak akan lomba lagi setelah The Rock tidak turun lapangan, sampai akhirnya nemu lagi jago baru yang kemudian diberi nama Twister SPI. Jago yang benar-benar memberikan harapan baru, bisa meneruskan tradisi prestasi dari The Rock,” ujar Bambang Honda kepada burungnews.com, beberapa waktu lalu.

 

 

Bukan hanya Twister SPI, Bambang Honda sekarang juga masih punya jago lain yang secara kualitas tidak kalah. Ada nama Predator, juga ada ada lagi Rocky, si muda hutan yang tampilannya eksotik, perpaduan gaya antara Twister SPI dan The Rock. Hal itu terlihat dari speed-nya yang rapat, duduk satu tangkringan, sayap getar, dan cenderung full buka ekor.

Twister SPI juga kembali disiapkan untuk turun di sejumlah laga prestis pasca lebaran, mulai Piala Danjen Kopassus di Grub 2 Kandang Menjangan Kartasura pada 15 Mei, hingga Piala Bupati Jepara pada 22 Mei 2022.

 

  

Dalam beberapa tahun terakhir sejak sebelum pandemi, Bambang Honda memang lebih dikenal sebagai breeder yang sukses terutama di kelas murai batu, selain juga kacer. Sejumlah burung hasil tangkarannya, sudah banyak yang meraih juara di event-event prestis dan penting. Ada yang masih dipegang sendiri, tak sedikit pula yang sudah berpindah tangan.

Bagi Anda yang pengin tahu lebih banyak tentang SPI BF, bisa langsung menghubungi Bambang Honda di 0813.5982.1888. [busro, maltimbus]

 

DATA JUARA LAUNCHING RADJA MATARAM, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA RADJA MURAI INDONESIA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: launching radja mataram rgn korwil kedu-diy benz wira kacer twister spi paka burung twister solo fair factor piala danjen kopassus piala bupati jepara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp