SINGA GALUNGGUNG IN ACTION

LATPRES P2-3B BOYOLALI

MB Singa Galunggung Cetak Double Winner, Kacer Trinil dan CH Raja Basah Naik Podium

Turun perdana setelah mabung, murai batu Singa Galunggung milik Mr. Paul Intan berhasil mencetak double winner di Latpres P2-3B Boyolali. Di kelas lain, kacer Trinil dan cucak hijau Raja Basah berhasil naik podium.

Latihan Prestasi P2-3B yang dilaksanakan pada Jum’at, 3 Juni 2022 di komplek Pasar Ngebong, Boyolali berlangsung kondusif. Sebagai salah satu gantangan tertua di Boyolali, P2-3B memang menjadi tujuan kicaumania luar kota seperti Klaten, Solo, Sukoharjo, dan Salatiga untuk adu kualitas gacoannya. Meski dalam minggu ini ada 3 event yang naik di Boyolali, latpres P2-3B bisa dibilang sukses.

 

 

ROYAL MERAPI. MB SINGA GALUNGGUNG COME BACK

 

Singa Galunggung, amunisi milik Mr. Paul Intan yang dikawal oleh Nugroho keluar sebagai pemenang di kelas utama Murai Batu Mahesa. Lama tak merasakan atmosfer perlombaan, murai batu yang baru saja selesai mabung ini tampil menghentak dengan penampilannya yang luar biasa.

Sebagai salah satu amunisi Royal Merapi yang sarat akan prestasi, Singa Galunggung mempunyai tipikal burung durasi yang ditopang tembakan panjang dan power yang keras. “Kami bersyukur paska mabung, Singa Galunggung tidak rewel dalam penampilan perdananya ini. Memang masih terlihat canggung tadi, soalnya belum top perform, tapi kami puas dengan penampilannya tadi,” ungkap Nugroho.

 

 

Ketika menang di kelas Murai Batu Mahesa, Singa Galunggung terlihat paling menonjol dengan bongkar materi lagu dengan gaya hyper seperti cendet dengan mengangkat kepala, bukaan paruhnya pun sangat lebar. Tak hanya di kelas utama, di kelas Murai Batu Randu Alas pun disapu bersih oleh SG.

Sebagai salah satu pemanasan menuju Hitam Putih Cup 4 yang akan digelar pada Minggu, 5 Juni 2022 di Taman Balekambang, para penggemar kacer Boyolali yang tegabung dalam HPB juga terlihat memenuhi area Pasar Ngebong.

 

HPB BOYOLALI. SIAP GERUDUK HITAM PUTIH CUP 4

 

Trinil, amunisi milik Ghazna Boyolali berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner setelah tampil konsisten di dua kelas yang diikuti. Dengan prestasi ini, Riant dan kawan-kawan semakin mantap menuju Hitam Putih Cup 4.

Langsung nampil dengan gaya ngetrok jambul sambil bongkar isian dari awal digantangkan, cucak hijau Raja Basah milik M Echek Geras SF keluar sebagai pemenang di kelas utama Cucak Hijau Mahesa. Meski orbitan baru, Raja Basah langsung mencuri perhatian di penampilan perdananya.

 

GERAS SF. CH RAJA BASAH NAIK PODIUM

 

Meski di sesi kedua kurang nampil karena belum mendapat settingan yang pas, Echek siap menurunkan Raja Basah ke Gus Nabil Cup yang akan digelar pada Minggu, 12 Juni 2022 di Ganpas Boyolali.

Dikenal sebagai salah satu kuda hitam di kelas kenari, Lilipaly Jr andalan Diaz dan Penthur Istana Canary berhasil meraih podium kedua dan ketiga di kelas kenari standar kecil. Dengan prestasi ini menjadi bukti apabila Lilipaly Jr adalah ancaman serius bagi gaco-gaco mapan lainnya.

 

DIAZ - PENTHUR. KENARI LILIPALY SIAP JADI ANCAMAN SERIUS

 

Mempunyai durasi panjang dan jeda cukup rapat, kenari bon kuning ini harus diwaspadai apabila turun ke lapangan. Meskipun postur yang hanya se AF Big, kalau sedang dalam kondisi top perform, Lilipaly Jr sudah dilewatkan oleh juri.

Di akhir lomba, Mas Dar mewakili jajaran panitia dan juri mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan kicaumania di event kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama jalannya latpres. Jangan lupa, P2-3B Ngebong menggelar latihan rutin setiap Jumat mulai pukul 14:00 WIB. [asept]

 

PANITIA P2-3B NGEBONG

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: p2-3b boyolali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp