MB MUSANG KING SABET TERBAIK

LATPRES CIMANTUL BC

Tak Satupun Gaco Yang Meraih Dobel Winner, MB Musang King Curi Perhatian

Sengitnya persaingan membuat gaco-gaco yang turun di latpres Cimantul BC Balung, Jember, tidak satupun yang meraih hasil dobel winner. Di akhir laga Musang King, Jendral, Barbara dan Salju, meraih predikat burung terbaik.

Agenda rutin Cimantul BC menggelar latpres setiap Jum’at Manis, akhirnya digelar sukses pada Jum’at, 15 April 2022. Dipimpin langsung oleh Yudha selaku ketua, latpres yang dihadiri oleh kicaumania seputaran Jember ini berlangsung ramai dan sukses.

 

 

HANTU DARAT TAMPIL GANAS DI SESI A

 

Musang King gaco andalan Bambang Auto dari Surabaya yang ditukangi Pak Heru Balung, berhasil keluar sebagai peraih burung terbaik setelah sukses mengukir juara 1, 3, 3. Aksinya mencuri perhatian saat berlaga di sesi B. Tembakan-tembakan tajam yang dibawakan dengan gaya sujud, mampu membuat juri terpukau.

Ditunjang dengan volumenya yang tembus, Musang King juga tidak terkejar dari segi durasi kerja. “Dari 3 sesi tadi, sesi B adalah penampilan terbaiknya. Hingga hari ini, Musang King masih proses mencari setingan yang pas. Mumpung masih ada waktu buat cari setingan terbaiknya sebelum main di SMM nantinya,” ujar Pak Heru yang juga ahli seting cucak hijau.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bukan hanya Musang King yang tampil dengan gaya sujud bongkar isian, di sesi murai batu C, ada Unyil milik Nova Cell yang dijoki Fajar GKJ dari PBB BC. Murai batu jenis ekor hitam yang berpostur mungil ini, langsung membuat juri terpukau dengan muntahan materinya sambil bergaya sujud.

Meski posturnya mungil, namun volume Unyil mampu menembus kepungan lawannya saat mengeluarkan tembakan cililin, greja tarung, kapas tembak dan sogok ontong. Hebatnya lagi, Unyil tampil sujud dari awal sampai akhir penjurian.

 

UNYIL MURAI BATU EKOR HITAM YANG TAMPIL FULL SUJUD

 

“Ini perdana turun setelah mabung. Tadi sempat was-was dengan gayanya yang extrime, karena takut turun ke lantai,” kata Fajar saat menerima hadiah dan bingkisan dari panitia langsung di tengah lapangan.

Sementara di kelas cucak hijau, ada Jendral polesan Roni dari Laser BC yang tampil mendominasi dan jadi burung terbaik. Keberhasilan Jendral menjadi terbaik karena kesuksesannya mengukir juara 1 di sesi B dan juara 2 di sesi C karena tumbang oleh aksi Arjuna milik H. Muclis.

 

CH JENDRAL BERI RONI TROPI TERBAIK

 

Dewi Sri milik Ramzi yang dipercayakan kepada Anton, adalah lawan yang nyaris mengagalakan Jendral untuk meraih terbaik. Pasalnya Dewi Sri yang tampil hebat di sesi A sehingga meraih juara 1, kembali mengancam di sesi C. Tapi sayang Dewi Sri yang mengalami over birahi di sesi B, hanya mampu bertengger di podium 3 saat sesi C di bawah Jendral.

Cendetmania yang menjadikan arena Cimantul BC sebagai markas, di laga kali ini juga menyuguhkan pertarungan yang tak kalah sengit dibanding kelas lainnya. Barbara milik Ivan Soponyono, masih menjadi burung yang sulit ditumbangkan dari segi kualitas dan kesetabilannya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dari 3 sesi yang dilakoni Soponyoo, juara 1 dan 2 berhasil diraihnya saat turun di sesi A dan B. Dengan hasil ini, Barbara kembali menjadi cendet terbaik untuk kesekian kalinya di arena Cimantul BC. “Pemanasan sekaligus persiapan untuk main di laga Menuju Hari Kemenangan di Subdenpom BC besuk,” ujar sang Joki.

Di laga kali ini juga, rekor ngekek terpanjang di kelas love bird fighter akhirnya terpecahkan. Rekor yang sebelumnya masih di pegang oleh love bird asal Bondowoso setahun lalu dengan sebutan Bintang 20, akhirnya dipatahkan oleh aksi Bunga Desa milik Acuk dari MU BC yang tembus durasi Bintang 22.

 

ANTON DAN PUTRANYA ANTAR CH DEWI SRI NAIK PODIUM

 

Aksi pecah rekor itu terjadi di sesi B yang mana Bunga Desa mengumpulkan poin mencapai 2.250. Dengan poin itu, tak satupun lawan yang mampu mengejarnya. Tapi yang tampil stabil sehingga menjadi burung terbaik di laga ini, diraih oleh Salju milik Yaldi dari Nusantara BC dengan juara 1, 2 dan 3.

Kelas kacer yang sepi peminat di Cimantul BC, nampaknya mulai menunjukkan gairahnya kembali. Kendati hanya berhasil digelar 2 sesi, tapi di latpres kali ini menunjukkan pemain kacer mulai bangkit. Innova milik Agus Puger, sukses meraih juara 1 sesi A dan juara 2 sesi B. Sementara Kopler milik Dorayaki dari SR Indonesia, menjadi pemenangnya di sesi B.

Di akhir laga, Yudha Cimantul mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang hadir dalam gelarannya kali ini. “Untuk latber selanjutnya, Cimantul BC masih menyediakan banyak bingkisan untuk bonus hari raya. Sampai jumpa di latber Cimantul BC,” tutup Yudha. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

CENDET BARBARA MASIH TANGGUH

 

 

LB BUNGA DESA PECAHKAN REKOR NGEKEK TERPANJANG DI CIMANTUL BC

 

SALJU STABIL 3 SESI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KOPLER NAIK PODIUM DI SESI KACER B

 

YUDHA CIMANTUL SIAPKAN BANYAK BINGKISAN DI BULAN RAMADHAN INI

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: musang king unyil barbara latpres jum’at manis cimantul bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp