YAYAT MERAWAT CUCAK JENGGOT, DARI MACET JADI BOCOR CORR


LAGI VIRAL DI TANGERANG: Burung Macet Jadi Bocor, Tetangga Pun Kaget Perkututnya Bunyi Sepanjang Hari

Belum lama ini, Yayat dari Pasar Kamis Tangerang membeli cucak jenggot dari Saudaranya. Burung masih muda, ketika dibeli katanya sudah mulai rajin bunyi. Akhirnya deal 350 ribu rupiah.

Burung pun dibawa pulang. Tetapi setelah di rumahnya, ternyata hanya membisu. “Saya tunggu-tunggu sampai 3 pekan, kok sama sekali burung belum mau bunyi, sekadar cuit sekali pun tidak terdengar.”

 

 

Yayat pun pergi ke kios burung, mencari obat atau vitamin yang bisa membuatnya bunyi lagi. “Saya tadinya mau cari produk lain, tapi sama si penjual disaranin yang satu ini, katanya yang sudah pakai pada cocok, terus isinya juga lebih banyak. Orang di Tangerang sini mengenalnya sebagai metabolis putih, karena warna botolnya putih,” ujar Yayat mulai mengisahkan.

Yayat pun mengikuti saran si penjual. Sampai rumah, burung lantas ditangkap. “Saya sudah biasa menangkap burung dan teteskan langsung ke paruh, bukan dioleskan atau suntikkan ke jangkrik, biar lebih cepat atau efektif kerja obatnya,” imbuhnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Yayat mengaku meneteskan lebih banyak dari dosis yang tertera dalam kemasan. “Tertulis satu tetes, saya mungkin kasih 2-4 tetes.”

Tiga hari kemudian, Yayat dibuat kaget karena cucak jenggotnya sudah mulai bunyi, bahkan rajin sekali. “Senang sekali rasanya. Tak lama setelah mau bunyi gacor, burung kemudian saya tawarkan lagi untuk dijual. Karena saya takutnya burung itu ngambek lagi. Alhamdulillah laku 450 ribu.”

Kabar dari dari teman yang membeli burung cucak jenggot tersebut, ternyata sampai sekarang burung itu masih sangat gacor kondisinya. Yayat pun merasa lega, karena temannya puas dengan burung yang didapat dari dirinya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Yayat pun mulai mencoba pada burung-burung lainnya, seperti kenari. “Saya ada kenari, sebenarnya tidak macet, tapi bunyinya kurang bocor.”

Awal diberikan, mulut sering menganga, mangap-mangap. “Seperti kepanasan, mungkin kebanyakan dosisnya kali ya, kenari burung kan lebih kecil dari cucak jenggot.”

Pada hari ketiga, kenari juga menjadi sangat gacor. Yayat pun menceritakan pengalamannya pada teman-teman kicaumania lainnya, terutama teman-teman dalam satu teamnya.

 

YAYAT (PALING KANAN) DAN SEBAGIAN TEMAN DI TEAM DISTRIK

 

Bahkan, ceritanya juga sampai terdengar ke tetangga yang baru beli perkutut. “Saya mah tidak ngerti tentang perkutut. Tetangga saya bilang baru beli perkutut lokal katuranggan di pasar burung, milih dari ombyokan yang harga 30 ribuan.”

Ia datang minta sisa punya Yayat, mau dicoba buat burung perkututnya. “Saya sih bilang tidak tahu apa buat perkutut juga bisa atau gak. Silakan saja, tapi jangan banyak-banyak takut kepanasan seperti kenari saya. Hanya pas baru dikasih saja tampak kepanasan, sekarang sudah biasa lagi, dan masih tetap sangat rajin bunyi.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Tiga hari kemudian, tetangga saya pun lapor. Dia kaget sekali karena perkututnya kemudian sangat gacor. “Dia bilang sepanjang hari dari pagi bahkan sampai malam mau bunyi, manggung istilahnya buat perkutut, jeda sebentar bunyi, begitu seterusnya sepanjang hari.”

Sekarang, kata Yayat semakin banyak teman-temannya yang ikut memakai produk yang resminya bernama Vitamix Metabolis, produk dari Phoenix. Produk ini disebutkan terbuat dari bahan herbal alami, sehingga diklaim tidak akan menimbulkan efek samping, namun tetap disarankan memakai sesuai takaran atau dosis yang tertera dalam kemasan.

 

 

“Saya memang cerita dan kasih saran ke banyak teman-teman, lalu teman-teman saya cerita lagi ke teman lainnya. Jadi sekarang meluas kepada penghobi burung tak hanya di seputaran Tangerang saja. Saya kasih saran memang karena merasakan betul manfaatnya, biar teman-teman juga bisa terbantu. Kalau belum tahu pasti efeknya, buat apa juga saya ceritakan kepada teman-teman karena produk ini punya orang lain yang saya gak kenal juga siapa pemilik nya.”

Nah, bagi Anda yang penasaran tentang produk VitaMix Metabolis dan produk-produk lain yang sangat dibutuhkan oleh burung-burung Anda, bisa ke face book sobat burung Phoenix, atau Yovie di 0813-8378-3626.

[adv, maltimbus]

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: yayat pasar kamis tangerang tips cucak jenggot vitamix metabolis burung macet jadi gacor phoenix ticketcs kontes online lomba burung online

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp