IST


KUNJANG BC KEDIRI

Biar Tidak Ada Dusta, Love Bird Balibu Dihapus

Panitia Kunjang BC secara resmi akan menghapus kelas love bird balibu di gelaran Kunjang BC. Alasannya, biar tidak ada lagi love bird balibu kaleng-kaleng yang disusupkan dan tidak perlu cek fisik. Berikut detailnya.

Yang jelas, penghapusan kelas love bird Baliu bukan karena pesertanya berkurang. Ini dilakukan lebih karena menghindari kontroversi yang kerap terjadi setelah cek fisik. Meskipun ketahuan kalau gaconya sudah bukan balibu, oknum pemain selalu ada alasan untuk menghindari sangsi diskualifikasi.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Alasan yang paling tren saat ini, bila ada gaco yang bulu sayapnya sudah ada yang lepas, maka dengan enteng oknum pemain itu mengatakan kalau bulu lepas karena dipatuk atau dicabut untulan.

Daripada ada dusta, maka keputusan panitia untuk menghapus kelas love bird balibu untuk saat ini relatif tepat. Tapi panitia sudah menyiapkan kelas pengganti, yakni kelas love bird M2 dan L2 tanpa sangsi diskualifikasi.

 

 

"Untuk kelas M2, durasi maksimal sampai masih dua dan untuk L2 sampai lanjut dua. Bila ada gaco yang durasinya lebih dari itu, maka akan mendapat sebutan makasimal dan tidak ada sangsi diskualifikasi," kata Fredy, Panitia Kunjang BC.

Di Latber Rutin Kunjang BC di Lapangan Desa Kapas KecamatanKunjang Kabupatan Kediri pada Rabu 8 Mei 2019, gaco yang sukses memboyogn tropi di kelas Love bird balibu adalah: nomor gantangan 25 yang ditempati Minak Jinggo milik Aldy dari Aws Sf. Gaco ini terpantau ngekek durasi lanjut satu dan masih dua sampai dua kali dan meraih poin 126.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A

 

Juara II direbut Zafi milik Rokimin dari Setoyo. Gaco ini mendapat sebutan durasi medium sampai sepuluh kali dan poin sebanyak tujuh belas kali dan merangkum nilai 84. Sedangkan juara III direbut Sakura milik Nggoje dari Cakra BC dengan total nilai 79.

Di kelas Love bird A, gantangan 08 yang ditempati Madona andalan Sugeng Manuk dari DT Anniversary Ina tampil dominan. Gaco ini terpantau ngekek berdurasi lanjut dua sekali dan lanjut satu dua kali, hingga meraih poin 212 dan ditetapkan sebagai juara I.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Rivalnya ada di nomor gantangan 23 yang ditempati Gondo andalan prayitno dari meryoyo terpantau ngekek durasi lanjut dua, lanjut satu dan masih dua dengan total nilai 160 berhask mengisi podium dua. Sedangkan di peringkat tiga, ada Cendana andalan Cebol dari Panther Sf dengan nilai 139 yang terpantau ngekek durasi lanjut satu dan masih dua sampai dua kali.

"Ikuti terus gelaran Kunjang BC, karena setiap hari Rabu. Untuk kelas Kacer dan Cucak Hijau, berapapun pesertanya ada bonus dari panitia. Latber rutin Kunjang BC dimulai jam 15.10 WIB," kata Fredy.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD MEDIUM A

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

JUARA KELAS KENARI A

 

 

 

KATA KUNCI: kunjang bc kediri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp