JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

KUNJANG BC KEDIRI

Avatar Kibarkan Bungkul SF, Abimanyu dan Amanah Berbagi Tahta

Bisa juara di kampung sendiri adalah kebanggaan tersendiri bagi Naffis Krishna, pemain asal Kunjang, Kediri yang mengibarkan bendera Bungkul SF di Kontes Kunjang BC di Lapangan Desa Kapas, Kunjang kediri pada Rabu, 25 Juli.

Pasalnya, saat menurunkan gaco cucak hijau Avatar, Nafis sempat dibikin waswas saat melihat begitu banyaknya gaco yang digantang dan rata-rata berkualitas. “Begitu digantang, rata-rata sudah mengumbar lagu roll tembak, siapa yang gak ngeri,” kata Naffis.

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A

 

Tapi Naffis bisa bernafas lega. Di saat gaco-gaco rival pada ngedrop, tidak begitu sengit seperti saat dinaikkan, sementara Avatar cukup stabil menggelontorkan vokal kasarnya. Lebih lega lagi saat tim juri Kunjang BC melangkah ke arah gacoannya untuk menancapkan bendera warna merah, atau koncer A dan mutlak.

Di kontes ini, Avatar harus menghadapi Jenggot Naga andalan Gemboh dan Kampret milik Wahyu yang kerap mendominasi podium. “Terima kasih Avatar, kamu sudah membanggakan juraganmu. Terima kasih tim juri dan panitia Kunjang BC,” kata Naffis.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Di kelas love bird, gaco yang merapat kebanyakan juga bukan gaco debutan. Ada Amanah HE andalan Haries Gredex dari Patianrowo Nganjuk yang memiliki durasi lapangan 2 menit up, ada Abimanyu andalan Nashir juga Cerybell milik No Mebel dari Purwoasri Kediri.

Amanah HE yang diprediksi bakal menguasai podium puncak, ternyata kurang top form saat turun di kelas A. Amanah hanya mampu mencatat durasi maksimal lanjut dua dan meraih 80 poin. Gaco andalan Al Qomar ini akhirnya harus puas menempati podium dua, unggul hanya 1 poin dari Cerybel yang meraih juara ke-3.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Sedangkan rivalnya, Abimanyu, kali ini benar-benar hebat. Gaco pastel biru ini mampu memuntahkan durasi panjang lima, panjang tiga, dan durasi lanjut dua sampai tiga kali hingga meraih poin 972, atau 12 kali lipat dari poin yang diraih Amanah dan Cerybel.

Namun, Haries Gredex berhasil memompa performa Amanah HE saat turun di kelas B. Gaco yang sempat ditawar 100 juta ini berhasil mengeksekusi podium puncak di kelas B, mengalahkan Black milik Kho dari Balola BC dan Pelita Indah andalan Heru LMK.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BABY A

 

Di kelas Love bird Balibu A, Sukilah andalan Handoko dari HSB yang digantang di nomor 17 mampu meraih poin 115. Lawannya, Gondrong milik Nauval dari Kunjang yang ada di nomor 23 meraih juara II dengan nilai 92 dan Dobo andalan Hery CB dari GBK SF meraih juara III dengan nilai 85.

Di kelas love bird baby, Selena orbitan Bolang dari GNE SF tampil menawan, gaco ini sukses mengungguli poin lawannya, Restu yang diturunkan Hilda dari GBK SF dan Ote-ote debutan Cak Jum dari Horok-horok BC.

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Sementara itu, di kelas murai batu, Syantik andalan Gondrong dari Sidowarek terlihat paling dominan di kelas Murai Batu A. Syantik mampu meredam kemewahan lagu roll tembak milik Panser andalan Wibisono dari Joker dan Rudal andalan Rofiq dari Wonorenggo BF.

Di kelas kacer, Bangkit milik Bakul Sapu dari K2SF menjadi pusat perhatian. Suara kasarnya menyita perhatian tim pengadil lapangan dan para kacermania yang merapat di Kunjang BC. Podium dua direbut Argo Bromo andalan EBF Team.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman kicaumania, selamat atas prestasi yang diraih,” kata Fredy, Ketua Kunjang BC yang juga mengumumkan akan menggelar lomba Piala Kemerdekaan pada hari Minggu, 12 Agustus 2018 dengan tiket utama 100 ribu hadiah 1,1 juta rupiah.

 

JUARA KELAS KACER A

 

 

KATA KUNCI: kunjang bc kediri cucak hijau avatar love bird abimanyu love bird amanah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp