TEGUH SNS 21 PURWOKERTO, TAMPIL MAKSI, MB KILLER MELESAT DI PODIUM 1, 11 DESEMBER TAMPIL DI YMM JAKA

KUCIR CUP 2 FEAT PESONA PURWOKERTO #2

MB Killer Nyaris Menang Nyeri, Siap Turun di YMM Perang Bintang Jakarta + Vidio

Sesuai dengan namanya, murai batu Killer memang menjadi “pembunuh” bagi lawan-lawannya. Even Kucir Cup 2 Feat Pesona yang diikuti murai batu papan atas blok tengah, mampu dilewatinya dengan torehan prestasi atas. Dua kali aksinya, Killer nyaris menang nyeri. Seperti apa pola rawatannya?

Sepeninggal Monster, kini Teguh kembali mengorbitkan murai batu bernama Killer. Even Kucir Cup 2 Feat Pesona (27/11) yang bertempat di Logawa Purwokerto, tak lepas dari kehadiran Teguh. Killer turut andil berkompetisi di kelas Kucir 16G tiket 1 jut, dan Pesona 24G tiket 500K.

 

 

Saat tampil di kelas Kucir, Killer mampu menunjukkan tajinya. Bermodalkan irama lagu yang rancak ditopang volume keras, durasi kerja yang mumpuni, serta gaya tarung kekinian, Killer sukses menempati posisi runner up kelas Kucir. Begitu turun kedua kalinya di kelas Pesona, kinerja Killer lebih bagus bila dibanding kelas sebelumnya.

Al hasil, Killer menang mutlak atas lawan-lawannya dengan raihan juara 1. Di peringkat dua kelas Pesona, ditempati Limousine milik Mr. Angga Obal Abul SF dan peringkat tiga ada Mpu Suro milik Eko Arto Jaya SF dari Purworejo.

 

MR ANGGA OBAL ABUL SF, MB LIMOUSINE RUNNER UP KELAS PESONA 24G

 

ARTO JAYA SF PURWOREJO, MB MPU SURO, JUARA 3 KELAS PESONA 24G

 

“Alhamdulillah, dua kali tampil nyaris menang nyeri. Aksi Killer di Logawa, menurut saya belum maksimal. Masih kurang sedikit, kejemnya belum keluar. 11 Desember, insyaAllah Killer siap turun di Yotama Murai Mania (YMM) Perang Bintang Jakarta,” tutur Teguh yang memiliki usaha showrom mobil di kota Purwokerto.

Selama sekitar 6 bulan Teguh mengoleksi Killer, sejumlah prestasi atas sudah diraihnya di lintas EO dan lintas kota. Perdana tampil, Killer jadi yang terbaik di DBC. 17 Juli saat tampil di Seduluran Murai Ngapak (SMN) Purwokerto, bertengger di peringkat 2. Unsoed Cup Purwokerto evennya DPW RN Purbamas, raih juara 1 kelas utama.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Berikutnya, menang nyeri juara 1 dua kali di Fear Factor Feat ZHK Cirebon. Dandim Cup Purbalingga, dua kali turun sukses menempati podium 1 dan 2. Hadir di Tegal mengikuti even Barometer Feat Eka Sari, berhasil membawa trophy juara 2. Main jauh ke Jakarta di even YMM, Killer juara 1 kelas bergengsi dan sekali runner up.

Dan prestasi terbaru, yaitu saat turun di Kucir Cup 2 Feat Pesona dengan raihan juara 2 dan 1. “Kalau lomba jauh, saya tidak pernah nginep. Waktu lomba ke Jakarta, saya berangkat jam 10 malam dari Purwokerto. Alhamdulillah, Killer tetap kerja bagus. Selain rawatan simpel, Killer mampu turun 3 kelas dan tetap main bagus. Sudah banyak yang mengajukan penawaran, cuma belum cocok harga,” ungkap Teguh.

 

REYDO ANGGA S, MB KILLER, RAWATAN SIMPEL, KUAT LOMBA TIAP MINGGU

 

Seperti apa pola rawatan Killer ? Saat ditanya burungnews, Teguh dengan senang hati memberikan semua rawatan dan menu pakan baik harian maupun jelang lomba. Killer yang harian tanpa diumbar, tiap jam 5 pagi dikeluarkan untuk di embun. Jam 9 pagi, dimasukkan ke dalam rumah. Menu jangkrik, diberikan 5 ekor pagi dan 5 ekor sore hari.

Mandi dilakukan 3 hari sekali, dan asupan menu kroto diberikan 2 hari sekali. H-3 jelang lomba, menu jangkrik dinaikkan menjadi 10 ekor pagi dan 10 ekor sore hari. Apabila sedang sibuk dengan usahanya, Teguh mempercayakan rawatan Killer kepada putra tercintanya yang bernama Reydo Angga S.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Monster BF Purwokerto, Materi Indukan Trah & Pejantan Jawara

Banyak yang bertanya-tanya, siapa SNS 21 pemilik murai batu Killer. Bagi kicaumania jaman now, mungkin banyak yang belum tahu sosok dibalik nama SNS 21. Namun, bagi kicaumania jaman old dipastikan sudah paham dan kenal baik. Ya, sosok dibalik nama SNS 21 adalah Teguh Monster yang merupakan mekanik dan pengorbit burung jawara di kota Purwokerto.

 

 

MONSTER BF PURWOKERTO, ADA 20 KANDANG, MATERI INDUKAN JAWARA

 

Kepiawaian Teguh sebagai mekanik burung, diantaranya memoles tledekan Killer milik Wawan Sambas Purbalingga yang dulu ditake over oleh Sien Rony Surabaya dengan harga fantastis. Teguh kembali dipercaya Wawan Sambas memoles tledekan yang juga bernama Killer, yang akhirnya diboyong Yance Cilacap.

Tak hanya tledekan, Teguh juga mahir memoles jenis burung seperti murai batu, kacer, cucak hijau, dan lainnya. Salah satu hasil polesan Teguh yang kesohor, yaitu murai batu Monster yang dipakai sebagai nama belakang Teguh. Melalui murai batu Monster, nama Teguh menjadi tambah tenar. Nama Monster-pun, dijadikan nama farm milik Teguh.

 

 

Saat murai Monster lagi ngetop, Teguh mulai breeding murai batu. Tak terasa, kini sudah memasuki 10 tahun lebih menekuni breeding murai batu. Monster BF, menggunakan materi indukan trah dan pejantan jawara/prestasi. Anakan yang dihasilkan, disematkan cincin dengan nama Monster BF.

Hasil ternaknya, kebanyakan dipinang oleh kicaumania dari Bandung dan Jakarta. Penikmat ring Monster BF lainnya, datang dari berbagai kota. Sekarang, Monster BF sudah memiliki 20 kandang. Dalam beternak, Teguh menggunakan sistem poligami. Pejantan sekitar 5 ekor, sementara betina ada 30 ekor. “Of lomba, Monster langsung masuk kandang. Dari laporan teman yang beli, Ring Monster BF banyak yang sudah prestasi,” imbuh Teguh. (bimun).

 

 

Berikut Ini, 2 Vidio Aksi Murai Batu Killer Milik Teguh SNS 21 Purwokerto Di Kelas Pesona 24G Tiket 500K

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: kucir cup 2 pesona purwokerto mb killer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp